• Techno
  • Apple Kalah Gugatan Kepada Perusahaan Bernama "Steve Jobs"

Apple Kalah Gugatan Kepada Perusahaan Bernama "Steve Jobs"

Thu, 04 January 2018
Apple Kalah Gugatan Kepada Perusahaan Bernama "Steve Jobs"

Apa yang ada di bayangan lo ketika mendengar nama Steve Jobs? Pasti Apple, iPhone dan perusahaan yang bernilai miliaran dolar. Tetapi itu nggak akan terjadi jika lo mendengar nama Steve Jobs di Italia. Ternyata, di Italia sana ada perusahaan yang bergerak di bidang pakaian dengan nama Steve Jobs. Nggak hanya “meniru” soal nama, ternyata logo perusahaan ini juga mirip dengan logo bikinan Steve Jobs, Apple.

 

Apple langsung nggak terima

Pada tahun 2012, ketika Apple mendengar ada perusahaan yang menggunakan nama dan logo yang mirip dengannya, mereka langsung melakukan layangan keberatan. Dilansir dari theverge, Apple ternyata nggak sampai membawa masalah ini ke pengadilan, tetapi hanya sampai ke bagian Intellectual Property Office di Italia.

Setelah lima tahun melayangkan gugatan tersebut, pada akhir tahun 2017 kemarin pihak dari Intellectual Property Office memberikan jawaban bahwa Apple kalah. Jadi, mulai tahun 2018 ini, perusahaan yang mengeluarkan pakaian pria ini akan bebas menggunakan nama Steve Jobs dengan logo “J” yang jika dilihat lagi sangat mirip dengan Apple.

 

Sudah mendaftarkan nama dan logo Steve Jobs

Ketika diwawancarai Business Insider, pendiri perusahaan Steve Jobs, yaitu Vincenzo dan Giacomo Barbato, mengatakan bahwa pihaknya nggak berniat untuk menyamai nama dan logo dari Apple. Atas keseriusannya, Vincenzo dan Giacomo mendaftarkan logo dan nama perusahaannya tersebut ke badan hak cipta internasional.

“Untuk mendaftarkan hak cipta internasional membutuhkan uang yang sangat banyak. Kenapa kita rela? Karena kita nggak bersalah,” ujar Vincenzo.

Lalu apakah Vincenczo dan Giacomo akan membuat produk pakaian terus menerus? Ternyata ada udang di balik batu, Urbaners. Steve Jobs akan mengeluarkan produk elektronik, entah itu smartphone ataupun produk lainnya.

“Bayangkan jika Apple mengeluarkan smartphone atau device lainnya dengan memakai nama Steve Jobs, tentu sangat spektakuler. Karena mereka nggak melakukannya, itu kesempatan kita,” terang Vincenzo.

 

Source: businessinseder.com

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com