Home Techno Apple Segera Keluarkan Kartu Kredit Apple Card
Apple Segera Keluarkan Kartu Kredit Apple Card

Apple Segera Keluarkan Kartu Kredit Apple Card

Monday, April 1, 2019 - 17:38
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sukses meluncurkan produk gadget canggih iPhone dan iPad, Apple kembali hadir dengan produk yang sedikit berbeda dari biasanya. Bukan gadget seperti sebelumnya, kali ini Apple justru mengeluarkan kartu kredit yang diberi nama Apple Card. Bagi lo yang sering bertransaksi dengan Apple Pay, kartu kredit ini terintegrasi langsung dengan aplikasi Apple Wallet di perangkat iPhone. Jadi, benar-benar hanya bisa digunakan untuk pengguna iPhone saja.

 

Bekerja sama dengan Mastercard dan Goldman Sachs

Bekerja sama dengan Mastercard dan Goldman Sachs

 
Untuk mendukung kelancaran transaksi keuangan, kartu kredit Apple Card ini bekerja sama dengan Mastercard dan Goldman Sachs. Berbeda dari kartu kredit pada umumnya, Apple Card ini bebas biaya tahunan, lho! Sebagai pengguna, lo juga bakal lebih untung karena denda keterlambatan dan limit batas penggunaan ditiadakan. Bahkan pihak Apple mengklaim kalau suku bunga yang ditetapkan untuk kartu kredit Apple Card adalah yang terendah.

 

Tawarkan fleksibilitas tinggi

Urbaners, meskipun hanya bisa digunakan di perangkat iPhone, ternyata Apple Card ini punya fleksibilitas transaksi yang cukup tinggi. Lo bisa menggunakan kartu kredit ini hanya dengan mendaftarkan diri melalui aplikasi Wallet di iPhone. Proses pendaftaran yang ringkas membuat transaksi dengan Apple Card ini anti ribet. Hanya butuh beberapa menit saja, lo sudah bisa langsung bertransaksi di berbagai online shopping, situs e-commerce, dan toko offline di seluruh dunia.

 

Memanfaatkan teknologi Apple Maps dan machine learning

Keunggulan kartu kredit Apple Card juga bisa lo temukan dalam teknologi yang ditanamkan. Misalnya, penerapan teknologi Apple Maps yang memungkinkan seluruh transaksi dikelola berdasarkan masing-masing kategori, yaitu hiburan, belanja, dan makanan. Apple Card juga bisa melacak data pengeluaran, baik mingguan maupun bulanan. Sementara teknologi machine learning digunakan untuk menampilkan informasi transaksi secara detail, termasuk nama lokasi dan label transaksi.

 

Banyak promo dan bonus menarik!

Banyak promo dan bonus menarik!

Nggak jauh berbeda dari kartu kredit lain yang biasa memberi beragam promo menarik, Apple Card ini juga menyediakan cashback untuk setiap transaksi yang lo lakukan. Dinamakan Daily Cash, bonus ini bisa lo dapatkan setiap kali menyelesaikan transaksi di Apple Store dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Apple Card. Jangan salah, cashback yang diberikan bisa mencapai 3% dari total belanja, lho.

 

Jaminan keamanan tinggi

Transaksi keuangan secara digital cenderung rentan terhadap tindak kejahatan. Oleh karena itu, Apple Card sudah mempersiapkan fitur keamanan dengan menambahkan chip khusus persis yang digunakan oleh Apple Pay. Jadi, setiap transaksi yang lo lakukan bakal membutuhkan Face ID atau Touch ID serta kode khusus untuk verifikasi data.

 

Menarik bukan fitur, kecanggihan, serta promo yang disediakan oleh kartu kredit Apple Card? Gimana menurut pendapat lo, Urbaners?

 

 

Sources: cnbcindonesia.com, kompas.com