Call To Action: Lakukan 4 Hal Ini Biar Website Lo Banyak Diminati! - MLDSPOT
  • Techno
  • Call To Action: Lakukan 4 Hal Ini Biar Website Lo Banyak Diminati!

Call To Action: Lakukan 4 Hal Ini Biar Website Lo Banyak Diminati!

Wed, 30 December 2020
Bikin website lo beda dari yang lain dengan 4 cara ini!

Sekarang kita sangat dimudahkan dengan keberadaan informasi yang dengan mudahnya kita akses. #MauLagiDimanapun dan kapanpun, lo bisa dengan mudahnya mendapatkan berita atau isu-isu terkini – dan ini bikin lo jadi nggak kudet!

Bisnis-bisnis pun sekarang udah banyak yang merambah ke arah teknologi ini, nggak heran sekarang banyak banget situs web yang terbentuk. Layanan situs web jadi bisnis yang dianggap menjanjikan untuk sekarang ini – sayangnya, dengan menjamurnya situs web ini justru ada jarang ada yang menarik untuk dikunjungi.

Seringkali, situs web memiliki template yang sama. Jadi bagi pengunjung web pun menilai hal itu kurang menarik, UI dari situs web seharusnya dibuat semenarik mungkin biar pengguna atau User Experience (UX) yang berkunjung juga menjadi tertarik – hal ini berpengaruh juga dengan berapa banyak orang yang akan mengunjungi web lo dengan tombol CTA atau call to action.

Kesalahan desain dari web ini memang cukup fatal kalau nggak dikelola dengan baik, bro. Persentase dari angka CTA akan berpengaruh pada performa situs web yang lo kelola. Elemen interaktif yang gunanya untuk mendorong pengunjung ini harus dibuat semenarik mungkin. Kalau lo tertarik buat terjun ke dalam bisnis ini, lebih baik lo pelajari dulu empat hal di bawah ini – biar menarik dan persentase di CTA lo jadi tinggi, bro!

Memilih Warna Yang Eye-Catchy

Bikin website lo beda dari yang lain dengan 4 cara ini!

Credit image - constantcontact

Karena menilai dari visual, selain desain dan template yang bagus, nggak bisa dipungkiri kalau UI dari situs web juga harus memilih warna yang menarik perhatian pengunjung web lo. Karena ketika melihat sesuatu, mat akita secara otomatis akan mencari warna yang kontras lalu terhubung langsung ke saraf otak lo untuk melepaskan hormon yang dapat memainkan emosi lo.

Cara ini jadi cara paling umum untuk menarik pengunjung – dari warna yang mencolok, dengan mudah pengunjung web lo akan tertarik dan menjadi mudah untuk memahami situs web lo. Terkesan simpel, tapi ternyata ini menjadi salah satu hal yang fundamental biar angka CTA lo meroket, bro!

Pake Template Yang Mudah Dimengerti

Seperti yang udah disebutin di awal tadi, kebanyakan situs web memiliki template yang sama. Setelah memilih warna, lo bisa memilih atau membuat template yang sekiranya nggak sama dengan yang lain tapi tentunya mudah juga untuk dikenali dan diakses oleh pengunjung.

Hindari penggunaan template dengan bentuk-bentuk nggak simetris ya, bro – lebih baik menggunakan bentuk yang udah pada umumnya, kayak kotak, segitiga, atau lingkaran. Semakin unik memang semakin baik, tapi unik bukan berarti rumit ya, bro!

Pilih Ukuran Yang Pas

Setelah bentuk dan warna, elemen ketiga ini nggak kalah penting, bro, yaitu ukuran dari segala fitur yang lo sediakan di situs web lo. Komponen UI ini akan membantu pengunjung dalam mencari kepentingannya dalam mengunjungi situs web lo dengan murah. Dengan tujuan untuk menarik CTA pengunjung, jadi pastikan lo memberikan ukuran yang pas untuk setiap elemen yang ada ya, bro!

Arahkan Setiap Pengunjung

Bikin website lo beda dari yang lain dengan 4 cara ini!

Credit image - fortune

Lo pasti pernah mengunjungi suatu web dan muncul pop-up bar yang mengarahkan lo tentang bagaimana menggunakan fitur-fitur yang ada dalam web itu, ya kan?

Pop-up bar cuma salah satu cara untuk lo memudahkan pengunjung yang datang ke situs web lo, cara lainnya lagi lo bisa menggunakan tombol dengan bahasa yang mudah dipahami, seperti “Masuk”, “Tambahkan Ke Keranjang”, “Kunjungi Halaman”, dan masih banyak lagi.

Memang nggak mudah untuk menarik pengunjung ke situs web kita, apalagi kalau lo masih undercover. Tapi dengan mencoba empat tips di atas, setidaknya lo sudah lebih unggul dari situs-situs web lainnya, bro!

 

Feature image - postcardmania

Jadi Syarat Utama HP Baru, Ini Alasan Layar Amoled Lebih Baik

Sun, 14 February 2021
AMOLED

Teknologi berkembang sangat cepat. Kalau pribahasa orang barat sana, in a blink of an eye- deh perkembangannya!

Salah satu perkembangan teknologi yang kita rasakan sendiri adalah di dunia gadget  Dalam beberapa tahun terakhir, para produsen smartphone mengusung teknologi unggulan dengan AMOLED display alias Active Matrix Organic Light Emitting Diode,  teknologi terbaru pengembangan dari OLED display ini hampir digunakan di seluruh gadget terkini – seperti smartphone, tablet, kamera digital, sampai smartwatch.

AMOLED ini teknologi yang tergolong lebih baru ketimbang IPS LCD. Dari pada ngebanding-bandingin, lebih lo ketahui dulu deh – apa aja keunggulan lain yang dimiliki sama layar AMOLED ini?  Simak ulasannya di bawah ini, bro!

Gambarnya Jernih, Bro!

AMOLED

Credit image - ABC

Zaman sekarang kalo mau nonton sesuatu lewat gadget pasti mencari kualitas yang tinggi – karena rasanya males banget nggak sih, bikin nggak nyaman!

Nah selain resolusi dari sebuah gambar, kualitas layar gadget lo juga harus bagus dong? Dan AMOLED adalah jawabannya!

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh smartphone dengan layar AMOLED yaitu mampu menghasilkan gambar dengan warna yang lebih indah dan tajam. Khususnya, pada warna hitam yang memiliki gelap sempurna. Namun, di luar itu lo tetap bisa melihat penampilan layar yang bagus walau di lihat dari 180 derajat.

Kalau lo pengguna setia dark mode, gadget dengan layar ini pasti jadi andalan lo deh!

Lebih Hemat Baterai

Berbeda dengan LED dan LCD display – AMOLED display memiliki daya konsumsi baterai yang lebih rendah. Hal ini dikarenakan tampilannya didominasi warna gelap, sehingga nggak menguras banyak daya baterai pada smartphone. Well, siapa sih sekarang yang nggak pengen gadget-nya lebih hemat baterai?

Selain itu, panel AMOLED juga nggak membutuhkan backlight untuk menampilkan warna atau gambar meskipun dengan tingkat yang tajam sekalipun. Hal ini berbanding terbalik dengan penggunaan backlighting pada LED dan LCD display – pastinya bakal menguras daya baterai untuk menopang kinerja dari display lebih banyak!

Struktur dan Desain yang Tipis

AMOLED

Credit image – iDrop News

Selain performa, sepertinya desain yang lebih tipis dari juga jadi hal yang banyak dipertimbangkan sebelum membeli gadget baru. Apakah lo prefer desain yang tipis dengan layar kecil, tebal dengan layar besar, atau tipis dengan layar besar?

Kalau lo lebih memilih desain yang tipis, gadget dengan layar AMOLED adalah jawaban yang tepat!

Karena AMOLED punyai layer plastik organik dengan ketebalan sekitar 100 hingga 500 nanometer. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone dengan layar AMOLED adalah memiliki fleksibilitas dalam memancarkan cahaya daripada layer yang terdapat pada layar LCD. Karena struktur ramping dan desain yang tipis ini, body ponsel dengan gadget AMOLED pasti akan terlihat lebih ramping, bro.

Lebih Responsif

Semakin berkembangnya teknologi pasti lo pengennya punya gadget yang paling up-to-date dan bisa bertahan lama hingga beberapa tahun ke depan. Ya itung-itung gadget jadi investasi kebutuhan yang bisa lo pake jangka panjang – iya nggak, bro?

Dengan teknologi canggih dan terbaru yang dimiliki sama layar AMOLED, gadget yang lo punya akan lebih responsif dan tetap bisa digunakan selama beberapa tahun ke depan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan bagi produsen smartphone lebih memilih menggunakan layar AMOLED pada smartphone terbarunya.

Setelah membaca kecanggihan dari layar AMOLED ini, rasanya udah nggak ragu lagi kan kalau mau beli gadget yang pake layar ini? Udah canggih, tahan lama pula!

 

Feature image – Tize Music