• Techno
  • Callind, Pesaing WhatsApp dari Kebumen

Callind, Pesaing WhatsApp dari Kebumen

Wed, 29 May 2019
Callind, Pesaing WhatsApp dari Kebumen

Beberapa waktu ini, aplikasi chatting populer WhatsApp sering sekali down mendadak. Buat lo yang mengandalkan WhatsApp untuk beraktivitas, hal ini jelas bisa mengganggu. Kalau lo memutuskan buat pindah aplikasi, sekarang adalah waktu yang tepat. Ini karena seorang wanita muda asal Kebumen berhasil menciptakan aplikasi chatting yang menjadi pesaing WhatsApp!

 

Calling Indonesia

Calling Indonesia

Nama Callind sendiri merupakan singkatan dari Calling Indonesia. Aplikasi chatting ini memang dirancang buat menandingi aplikasi chatting dari luar seperti WhatsApp, LINE, atau KakaoTalk, Walau begitu, Callind hadir dengan keunikannya sendiri. Misalnya dengan menghadirkan informasi lalu lintas yang aktual buat para penggunanya.

Callind dirancang dan dikembangkan oleh wanita muda asal Kebumen, Novi Wahyuningsih. Seluruh proses pengerjaannya dilakukan oleh Novi sendiri meskipun ia sebenarnya nggak punya background pengembangan aplikasi. Meski begitu, aplikasi buatannya lolos uji dan sukses untuk berkirim pesan.

 

Diunduh 350 ribu orang saat diluncurkan

Aplikasi Callind diluncurkan secara resmi pada tanggal 21 April 2018 untuk memperingati Hari Kartini. Meski begitu, antusiasme masyarakat Indonesia untuk mencoba aplikasi chatting buatan dalam negeri membuat Callind diunduh 70 ribu user sebelum diluncurkan secara resmi. Jumlah tersebut terbilang tinggi untuk ukuran aplikasi chatting yang sudah punya pasar mapan.

Diharapkan jumlah tersebut akan terus bertambah hingga mencapai jutaan user. Novi juga mengharapkan aplikasi buatannya bisa digunakan secara masif di Indonesia, menggeser aplikasi buatan luar. Ia bercita-cita Callind bisa setara dengan WeChat yang merupakan aplikasi chatting tunggal di Tiongkok.

 

Masih perlu banyak perbaikan

Masih perlu banyak perbaikan

Meski sudah disambut dengan antusiasme tinggi, ternyata Callind belum bisa memenuhi ekspektasi. Ini karena masyarakat sudah terbiasa dengan aplikasi chatting buatan perusahaan besar dengan tenaga ahli dan profesional. Hal ini sebenarnya wajar untuk sebuah aplikasi yang sedang dikembangkan. Callind jelas butuh beberapa kali proses trial and error.

Terlepas dari segala kekurangannya, terciptanya Callind sebenarnya merupakan gebrakan baru. Masih belum banyak pengembang di Indonesia yang tertarik dengan pasar aplikasi chatting karena memang sudah dikuasai nama-nama besar. Justru seorang wanita muda asal Kebumen yang nggak punya background soal developing aplikasi yang berani mendobraknya.

Semoga ke depannya Callind bisa semakin berkembang sesuai dengan cita-cita pengembangnya, Novi Wahyuningsih.

 

 

Source: Goodnewsfromindonesia.id

GAMING SAMPAI PUAS! Siap Buat Nyaman Sama Samsung Odyssey?

Wed, 16 September 2020
Samsung Odyssey G9 buat gaming masa depan

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini, #MauLagiDimanapun lo bisa buat main game. Mulai dari mobile game yang bisa lo mainkan di smartphone, sampai konsol yang bisa lo bawa ke mana-mana seperti Nintendo Switch, lo bisa isi waktu luang dengan main game.

Tapi pengalaman main game di smartphone atau konsol Seperti Nintendo Switch adalah pengalaman yang terhitung biasa saja atau konvensional. Maka dari itu, berbagai developer game dan developer console – berlomba-lomba menciptakan terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akhirnya dirilis oleh Samsung adalah layar lengkung yang bisa membawa lo ke pengalaman gaming yang luar biasa berbeda. Samsung Odyssey is ready to take you to the next level gaming experience!

Dasar dari Samsung mengeluarkan seri Odyssey ini adalah di mana angka gamer dan perkembangannya melesat naik ketika di Indonesia sendiri diterapkan pembatasan sosial dengan skala yang cukup besar.

Melihat ini sebagai potensi pertumbuhan yang menjanjikan, Samsung merilis monitor untuk gaming dengan fitur yang luar biasa berbeda daripada pengalaman sebelumnya. Namun karena ini monitor, jadi tidak bisa lo bawa ke mana-mana.

Memangnya ada fitur-fitur apa saja sih yang dilengkapi di layar lengkung dari Samsung ini? Untuk lo yang biasa main game menggunakan pc dan internet – layar Samsung atau monitor dari Samsung ini perlu lo miliki karena fiturnya yang luar biasa.

Penasaran sama fitur yang ada di layar lengkung luar biasa dari Samsung ini? Daripada penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Rilis Dengan Dua Seri Berbeda

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: samsung.com

Hal pertama yang perlu lo ketahui dari Samsung Odyssey ini adalah ada dua seri layar yang berbeda. Pertama adalah Samsung Odyssey G9 dan yang kedua adalah Samsung Odyssey G7. Perbedaanya cukup sederhana, pertama ada di ukuran layarnya, dan yang kedua ada di harganya.

Samsung Odyssey G9 menawarkan ukuran layar yang mencapai 49 inci di mana harganya kurang lebih 25 juta rupiah. Lalu, Samsung Odyssey G7 ada dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 32 inci dengan harga 14 juta rupiah dan ukuran layar 27 inci dengan harga kurang lebih 12 juta rupiah.

Soal harga mungkin ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan gaming lo. Buat lo yang mau sekalian menjadikan set game lo paling oke, Samsung Odyssey G9 adalah yang direkomendasikan karena memang memberikan pengalaman main game yang beda dan luar biasa daripada yang lainnya.

 

Fitur-Fitur Mutakhir!

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: pemmzchannel.com

Samsung Odyssey G9 memiliki waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat di mana monitor bisa merespons sinyal input grafis hanya dalam 0,001 detik saja. Lalu refresh rate yang mencapai 24oHz dan menghadirkan kualitas gambar QLED paling jernih.

Kejernihan itu berada di dalam resolusi layar dengan ukuran 5120x1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar mencapai 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Dengan berbagai spek serta fitur seperti di atas, jelas pengalaman gaming lo makin imersif!

Fitur-fitur Samsung Odyssey G9 tidak berhenti sampai di situ saja. Adegan di dalam game dijamin bakal mulus dan makin dinamis terkait dengan fitur NVIDIA G-SYNC Compability dan Adaptive Sync lewat koneksi kabel DP1.4.

Seluruh tampilannya akan dilengkapi lagi dengan teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah sampai lebih nyata dari pada yang sebelumnya. Dari fitur-fitur seperti ini, jelas pengalaman gaming lo akan di atas yang lainnya.

Samsung Odyssey ini ditargetkan untuk mereka yang suka dengan kemajuan teknologi, para casual gamer sampai mereka yang sudah menjadi atlet e-sport professional untuk mendapatkan pengalaman main game berbeda daripada sebelumnya.

Samsung Odyssey ini sudah rilis di bulan Agustus 2020 kemarin dan ini artinya lo bisa cop sekarang juga biar bisa merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan. Wah bagaimana nih bro? Tunggu apalagi! Langsung saja gas buat pengalaman main game yang luar biasa!

 

Feature Image – gizmologi.id