Home Techno Elon Musk Berniat Keluarkan Tesla Model Pickup
Elon Musk Berniat Keluarkan Tesla Model Pickup

Elon Musk Berniat Keluarkan Tesla Model Pickup

Thursday, November 8, 2018 - 16:42
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bukan Elon Musk jika nggak mempunyai ide yang gila. Setelah kapan lalu mengeluarkan sebuah flame thrower seharga 500 dolar, kemudian Elon Musk juga menjadi orang pertama yang ingin membuat sebuah wisata luar angkasa, kali ini Elon membuat ide gila lain, yaitu Tesla Model Pickup Truck. Jika sekarang Tesla, perusahaannya, sedang fokus membuat mobil dengan kategori high end atau premium, maka ide Elon adalah membuat sebuah pickup truck dengan teknologi terkini, self-driving, dan tentunya full berbahan bakar listrik.

 

Membuat pickup truck karena menunda membuat sepada motor listrik

Membuat pickup truck karena menunda membuat sepada motor listrik

Pada tahun 2016 kemarin, ada rumor mengatakan bahwa Tesla akan membuat sebuah sepeda motor listrik. Tetapi setelah melakukan review, Elon Musk memutuskan untuk menunda membuat sepeda motor listrik dan bahkan mengatakan bahwa sepeda motor ini sangat berbahaya jika dikendarai dibandingkan mobil.

“Kita nggak akan membuat sepeda motor,” ujar Elon Musk seperti dilansir dari highsnobiety.com.

Nah, dari penundaan tersebut, Elon Musk langsung pivot ke pickup truck. Secara kegunaan, sebenarnya pickup truck ini lebih mengarah ke angkutan barang jika dibandingkan dengan angkutan pribadi. Dari rumor foto yang berkembang, jumlah penumpang pickup truck Tesla ini juga hanya 2 orang. Jadi, banyak media luar negeri yang berspekulasi bahwa Elon hanya membuat pickup truck ini untuk sekadar gaya-gayaan.

 

Futuristic cyberpunk

Futuristic cyberpunk

Futuristic cyberpunk, begitulah petikan wawancara dari Elon Musk kepada Recode beberapa waktu yang lalu. Elon Musk memang nggak secara detail mengatakan bagaimana kelanjutan pickup truck ini, apakah dijual dengan harga murah, apakah memang untuk angkutan barang, sebagai mobil kolektor, atau mobil pribadi biasa.

“Ini akan menjadi sesuatu yang keren dan luar biasa. Itu (pickup truck) sampai membuat jantung saya berhenti, dia terlalu keren. Ini akan mirip futuristic cyberpunk dan mirip (film) Blade Runner pickup truck,” ujar Elon Musk berapi-api.

“Truk tersebut adalah sesuatu yang saya idamkan sejak dulu. Jika memang ada orang yang suka dengan truk tersebut, saya akan membuat sesuatu yang klasik di masa mendatang,” lanjut Elon.

Jadi Urbaners, jangan kaget ketika Elon Musk bakal mengeluarkan truk trailer dengan bahan bakar listrik di kemudian hari, ya.

 

 

Source: highsnobiety.com