Home Techno EOS RP, Kamera Full-frame Mirrorless Terbaru dari Canon
EOS RP, Kamera Full-frame Mirrorless Terbaru dari Canon

EOS RP, Kamera Full-frame Mirrorless Terbaru dari Canon

Wednesday, February 20, 2019 - 13:42
Bagikan
Facebook Twitter Email

Canon baru saja meresmikan kamera full-frame mirrorless terbarunya, yaitu EOS RP. Buat lo yang lagi menggeluti bidang fotografi, tentu kehadiran seri mirrorless terbaru dari Canon ini wajib banget dicoba. Dengan ukuran yang lebih mini dibanding seri sebelumnya EOS R, kira-kira bakal seperti apa kualitas gambar yang bisa dihasilkan dari kamera full-frame mirrorless EOS RP buatan Canon ini?

 

Ditujukan untuk pemula

Ditujukan untuk pemula

Profesi di bidang fotografi saat ini semakin digemari, terutama oleh generasi milenial, baik sekadar hobi hingga dijadikan ladang pencarian income. Apa lo termasuk pemula dalam hal fotografi? Pilihan kamera full-frame mirrorless EOS RP ini tentu bakal jadi yang terbaik. Pasalnya, secara khusus Canon menciptakan kamera full-frame ini buat pengguna pemula atau mereka yang ingin beralih jadi fotografer profesional.

 

Fisik lebih ramping

Nggak jauh berbeda dari seri EOS R, kamera full-frame mirrorless EOS RP ini juga menggunakan mount RF yang cukup kompatibel dengan berbagai pilihan lensa EF ataupun EF-S Canon. Menariknya, seri EOS RP justru memiliki tampilan fisik yang lebih ramping, yaitu dengan dimensi 127 x 97 x 61 mm. Urbaners, Canon EOS RP ini masih mengusung layar fully articulated, lho! Jadi, sebagai pengguna lo bisa memutar layar hingga 180 derajat. Keren banget, kan?

 

Fitur canggih yang ditanamkan

Fitur canggih yang ditanamkan

Selain punya tampilan fisik yang lebih ramping dan relatif ringan, Canon EOS RP juga punya spesifikasi yang sempurna buat fotografer pemula. Kamera full-frame mirrorless terbaru dari Canon ini dilengkapi dengan sensor 26,2 MP dengan native ISO 100 – 40.000. Selain itu, tersedia juga fitur Electronic Viewfinder dengan layar berukuran 3 inci yang memiliki fitur Touch-and-Drag AF. Soal daya tahan baterai, lo nggak perlu khawatir, kamera ini bisa bertahan hingga 250 pemotretan dan bisa diisi ulang menggunakan USB.

 

Harga terjangkau

Melihat spesifikasi dan fitur canggih yang ada di Canon EOS RP, kamera full-frame mirrorless ini ternyata dibanderol dengan harga yang lebih ramah kantong dibanding seri sebelumnya. Untuk pembelian body only, lo perlu menyiapkan dana sekitar Rp18 juta, sementara pembelian lengkap dengan adaptor lensa EF dan EF 24- 105mm IS STM, harganya dibanderol sebesar Rp28 juta.

 

Buat lo yang sudah nggak sabar ingin mencoba kamera full-frame mirrorless EOS RP dari Canon ini, harap sabar dulu, ya. Pasalnya, untuk penjualan EOS RP secara massal baru dimulai di awal bulan Maret 2019. Let’s wait!

 

 

Sources: endgadget.com, theverge.com, dailysocial.id