Home Techno Flip Phone Kembali Eksis dengan Kehadiran Motorola Razr Terbaru
Flip phone Motorola Razr update terbaru 2019 dengan layar yang bisa menyatu saat dibuka

Flip Phone Kembali Eksis dengan Kehadiran Motorola Razr Terbaru

Wednesday, November 20, 2019 - 15:13
Bagikan
Facebook Twitter Email

Flip phone legendaris Motorola Razr yang pertama kali dirilis di tahun 2004, kini hadir kembali dengan update terbaru yang lebih canggih. Ponsel ini baru saja dikenalkan pada Kamis, 14 November 2019 di Amerika Serikat. Smartphone layar lipat berbasis Android ini memiliki tiga hal yang membuatnya istimewa. Simak selengkapnya di bawah ini, Urbaners!

 

Segi desain

Motorola Razr dengan desain terbaru yang bisa dilipat dan menyatu ketika ponsel dibuka

Keistimewaan pertama dari Motorola Razr adalah dari segi tampilan desainnya. Desain Motorola Razr ini merupakan flip phone dengan layar yang bisa dibuka ke atas. Desain ini sebenarnya sama dengan desain Motorola Razr seri pendahulunya yang merupakan ponsel clamshell atau flip. Bedanya, update terbaru Motorola Razr 2019 ini nggak  dilengkapi dengan tombol fisik sehingga tetap nyaman digenggam.

Istimewanya, ponsel ini memiliki full layar ketika dibuka. Jadi, meski memiliki desain flip phone yang bisa dilipat, ketika dibuka Motorola Razr sama dengan smartphone zaman sekarang yang full layar.

 

Segi kamera

Kamera Motorola Razr disokong oleh kamera utama beresolusi 16 MP dengan Night Vision mode.

Motorola Razr dibekali kamera berkekuatan 16MP yang ada di bagian punggung ponsel. Kamera ini juga bisa digunakan sebagai kamera selfie saat ponsel ini dilipat. Ini berarti kamera depan dan kamera belakang Motorola Razr sama. Kamera 16 MP ini juga dilengkapi dengan Night Vision mode. Tak hanya di situ saja, Motorola juga membekali flip phone yang satu ini dengan kamera selfie beresolusi 5 MP.

 

Segi layar

Desain layar Motorola Razr yang menggunakan layar OLED berukuran 2,7 inci sering juga disebut sebagai Quick View

Mengutip dari CNBC Indonesia, layar Motorola Razr dibekali dengan OLED yang memiliki bentang layar hingga 6,2 inci di bagian dalam. Layar OLED ini memiliki resolusi 2.142 x 876 pixel dengan rasio 21:9. Bagian depan layar Motorola Razr menggunakan OLED dengan ukuran 2,7 inci yang sering disebut juga sebagai Quick View karena hanya menunjukkan notifikasi, kamera selfie, dan kontrol musik.

Pihak Motorola mengajak Google untuk mendesain aplikasi yang beralih dengan mulus dan lancar dari bagian depan ke layar dalam. Hal inilah yang membuat Motorola Razr menjadi flip phone dengan layar yang bisa menyatu saat dibuka. Di sisi lain, Motorola Razr dibekali dengan ruang penyimpanan 128 GB dengan RAM 6 GB.

Dengan kecanggihan update terbaru Motorola Razr 2019, nggak heran kalau ponsel ini dibanderol dengan harga US$1.500 atau yang setara dengan Rp21 juta. Di Amerika Serikat, ponsel ini bakal dirilis 26 Desember 2019 dan menyusul di kawasan lain. Tapi, belum ada kabar resmi apakah Motorola Razr 2019 bakal diboyong ke Indonesia.

 

 

Source: cnbcindonesia.com, tirto.id