• Techno
  • Google Keluarkan Aplikasi Baru, Google Podcast

Google Keluarkan Aplikasi Baru, Google Podcast

Tue, 26 June 2018
Google Keluarkan Aplikasi Baru, Google Podcast

Sejak tahun 2010-an, Google sebenarnya sudah mempunyai visi bahwa podcast akan menjadi the next big thing dengan meluncurkan aplikasi Google Listening. Tapi sayangnya pada tahun 2012 Google akhirnya menutup aplikasi Google Listening karena penggunanya yang sedikit. Nah, setelah 3 tahun belakangan podcast mengalami kemajuan yang sangat pesat, Google kembali “menghidupkan” dengan meluncurkan aplikasi Google Podcast.

 

Memanjakan bagi pendengar baru

Walaupun podcast di tahun 2018 ini sedang memasuki tahun puncak kepopularitasan, masih banyak orang yang meremehkan manfaat dari mendengarkan podcast. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, aplikasi Google Podcast akan membantu para pengguna baru yang suka mendengarkan podcast. Di Google Podcast, para penggemar baru bisa melihat apa saja episode yang sedang ramai dibicarakan oleh orang-orang terdekat lo.

Google memang mengoneksikan Google Podcast dengan Google Assistant yang kemudian akan memilih mana saja episode dan akun podcast terbaik. Google Assistant memang menjadi produk andalan Google, dengan algoritme dan artificial intelligent terbaru maka lo nggak perlu susah-susah mendapatkan podcast yang menarik berdasarkan kebiasaan browsing dan podcast temen-temen lo.

 

Kemajuan podcast

Di Amerika Serikat, podcast mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pada survei yang dilakukan oleh Concordia University Saint Paul, pengguna podcast di Amerika Serikat ini naik 2 kali lipat sejak tahun 2013 ke 2017. Nggak hanya itu, Urbaners, di Amerika Serikat para pendengar podcast sekitar 44% adalah kaum milenial dengan umur 18-34 tahun.

Lalu, apakah podcast ini menghasilkan? Ternyata sangat luar biasa lho, Urbaners, tahun 2017 kemarin total revenue iklan dari podcast adalah 220 juta dolar atau sekitar 2,2 triliun rupiah! Lalu bagaimana perkembangan podcast di Indonesia? Menurut jurnal yang dikeluarkan Universitas Padjajaran, pendengar podcast ini kebanyakan pendengar radio.

Jika lo baru pertama kali ingin mendengarkan podcast, lo bisa mendengar akun Oper Media, Dialogika Podcast, atau Iqbal Hariadi.

 

Source: theverge.com

4 Gadget Terbaik di 2020 yang Perlu Lo Miliki

Fri, 03 April 2020
Seseorang mengenakan smart watch

Di era yang serba digital ini, lo harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin inovasi-inovasi teknologi yang bisa bantu lo melakukan aktivitas dengan lebih efisien sehari-hari. Itu tujuan dasar dari diciptakannya teknologi, benar nggak? Beberapa gadget yang akan direkomendasikan di sini bisa buat lo lebih nyaman menikmati hidup yang terbantukan dengan adanya teknologi canggih ini.

 

Vacuum Cleaner Eufy BoostIQ RoboVac 11S

Seseorang sedang mengontrol robot vacuum cleaner melalui smartphone

Membersihkan rumah seharusnya bisa jadi aktivitas yang menyenangkan jika lo bisa melakukan rutinitas bersih-bersih dengan nyaman dan cepat. Itu sebabnya lo perlu punya robot vacuum cleaner yang satu ini. Setelah di-setting, robot ini akan mulai membersihkan setiap sudut rumah secara otomatis. Saat baterainya melemah, charging mode akan menyala sehingga lo tahu kapan harus mengisi kembali daya robot ini.

Lo bisa mengotak-atik pengaturan waktu dan pengaturan lainnya di robot vacuum ini, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rumah. Nggak perlu khawatir dan mengawasi robot ini bekerja juga, karena robot ini punya teknologi drop-sensing yang bikin si robot nggak akan jatuh dari tangga atau menabrak barang saat membersihkan rumah. Canggih, bukan?

 

Botol Purifying Water LARQ

Seorang pria sedang mengetik di laptop dengan botol LARQ di sampingnya

Beberapa dari lo pasti punya tumbler sendiri yang bisa lo bawa-bawa saat beraktivitas demi mengurangi pemakaian wadah plastik yang nggak baik buat lingkungan. Tapi, seringkali botol minum atau tumbler biasa walau sudah dicuci masih saja berbau seperti minuman terakhir yang kamu isi di dalamnya. Akan beda halnya jika botol yang lo pakai adalah gadget canggih yang dapat melakukan self -cleaning.

Ya, benar sekali. Teknologi UV-C Light pada botol ini dapat memurnikan air yang ditampungnya dari bakteri dan virus hingga 99.99%. Ditambah lagi, gadget botol ini cukup di-charge satu kali dalam sebulan dan lo bisa dengan bebas memakai botol ini untuk jadi pengganti botol atau tumbler biasa yang lo punya.

 

Speaker Portable Sonos Moves

Seseorang sedang bersantai di pinggir kolam ditemani speaker portable Sonos Moves

Beberapa aktivitas atau pekerjaan akan lebih nyaman dilakukan sembari mendengarkan musik. Itu sebabnya gadget berikutnya yang jadi rekomendasi adalah speaker portable yang bisa dihubungkan dengan sambungan Bluetooth atau Wi-Fi. Nggak cuma itu, speaker pintar ini juga dikontrol dengan sound detection remote, Amazon Alexa. Lo cukup meminta Alexa untuk memutarkan lagu tertentu, dan voila!

Speaker portable ini juga cocok digunakan di luar ruangan karena ketahanannya terhadap kondisi cuaca apapun seperti hujan, sinar UV, salju, atau debu. Bahkan, kondisi panas atau dingin yang sangat ekstrim tidak akan menghalangi speaker ini untuk beroperasi secara normal.

 

Ember Temperature Control Smart Mug

Seseorang menggenggam Ember Smart Mug

Bagi lo yang hobi minum kopi atau teh di rumah sambil bekerja atau melakukan aktivitas lainnya, mug yang satu ini sepertinya wajib ada di antara gadget di atas. Mug dengan teknologi temperature control ini bisa mengatur suhu tertentu yang lo inginkan saat akan meminum minuman lo. Jadi, lo nggak perlu khawatir kalau kopi dan teh yang sudah lo buat sejam yang lalu akan jadi dingin dan kurang nikmat saat diminum.

Cukup dengan mengisi ulang daya baterainya, mug pintar ini bisa bertahan digunakan selama satu jam. Lo juga bisa dengan mudahnya mengatur suhu yang lo inginkan. Atur suhu racikan kopi atau teh yang ideal menurut kesukaan lo sendiri.

Dengan memiliki gadget-gadget yang mempermudah hidup lo ini, aktivitas apapun itu baik di rumah saja, atau di luar rumah jadi lebih nyaman untuk dilakukan. Karena efisiensi yang dimiliki gadget-gadget di atas pula, lo jadi bisa memanfaatkan waktu lo untuk hal-hal lain.

 

 

Sources: Gear Hungry, Esquire UK, Eufy Life