Home Techno GoPro Hero 7 Bakal Jadi Action Cam Terbaik di Dunia
GoPro Hero 7 Bakal Jadi Action Cam Terbaik di Dunia

GoPro Hero 7 Bakal Jadi Action Cam Terbaik di Dunia

Friday, September 21, 2018 - 17:29
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada Agustus 2018 kemarin, Casey Neistat diundang secara langsung oleh Nick Woodman, founder dari GoPro. Casey diundang bersama puluhan jurnalis teknologi untuk mencoba secara langsung GoPro Hero 7 Black. Acara ini berlangsung di New Jersey, di sana terdapat arum jeram dan downhill. Tepat 1 bulan setelah acara tersebut, GoPro hari ini secara resmi meluncurkan GoPro Hero 7 dengan 3 varian warna, yaitu White, Silver, dan Black.

This is the best action cam,” ujar Casey Neistat, vlogger dengan 10 juta subscribers ini.

 

GoPro Hero 7 dilengkapi stabilisator super canggih

GoPro Hero 7 dilengkapi stabilisator super canggih

Dilansir dari Theverge, spesifikasi dari GoPro Hero 7 sebenarnya nggak jauh beda dengan GoPro Hero 6. Tetapi di GoPro Hero 7 ada 2 tambahan yang membuat action cam ini keren banget. Salah satunya adalah penambahan custom processor, yang membuat kinerja dari GoPro Hero 7 lebih cepat daripada versi sebelumnya. Custom processor ini disebut dengan GP1.

Kemudian fitur yang super canggih berikutnya adalah Hypersmooth. Jadi, GoPro Hero 7 ini sudah dilengkapi stabilization yang sangat smooth, video yang dihasilkan seakan-akan sudah menggunakan gimbal saking halusnya. Lo bisa melihat video di YouTube dengan judul GoPro Hero 7 Black Hypersmooth untuk melihat bagaimana kecanggihan action cam ini.

 

Masa depan action cam

Masa depan action cam

Ketika GoPro meluncurkan GoPro Hero 7, banyak media yang menulis bahwa ini adalah masa depan action cam. Guna awal dari action cam adalah menyederhanakan penggunaan kamera pocket ataupun DSLR, apalagi untuk olahraga dan aktivitas berat lainnya. Jika dulu penggunaan gimbal sangat penting karena bisa membuat pengambilan video menjadi lebih halus, sekarang dengan adanya fitur Hypersmooth dari GoPro Hero 7, lo nggak perlu lagi membutuhkan gimbal.

GoPro Hero 7 akan diluncurkan 27 September 2018 besok. Harga yang ditawarkan adalah 199 dolar, 299 dolar, dan 399 dolar. Semakin tinggi harga, semakin lengkap pula fitur dan spesifikasinya. Bagi lo yang ingin menikmati fitur Hypersmooth, lo harus merogoh kocek 399 dolar, Urbaners.

 

Source: theverge.com