Home Techno IGTV Bakal Muncul di Instagram Feed User
IGTV Bakal Muncul di Instagram Feed User

IGTV Bakal Muncul di Instagram Feed User

Monday, February 11, 2019 - 17:01
Bagikan
Facebook Twitter Email

IGTV dulunya memang terpisah dari aplikasi Instagram. Lo harus install aplikasinya dulu sebelum bisa siaran live di IGTV. Namun, itu dulu, sekarang IGTV sudah jadi satu dengan Instagram. Lo bisa bikin siaran live ala IGTV cuma dengan mengunduh Instagram. Paling baru, kabarnya IGTV bakal muncul di feeds Instagram! Bakal seperti apa?

 

Muncul di feeds user

Muncul di feeds user

Pada 7 Februari 2019 kemarin, Instagram lewat co-founder Kevin Systrom mengumumkan kalau IGTV bakal muncul di feeds user. Siaran IGTV nantinya akan muncul dalam bentuk preview berdurasi singkat. Buat lihat siaran lengkapnya, lo cukup menekan preview tadi. Pertimbangannya, inovasi ini bakal memudahkan pengguna Instagram.

Sebelumnya IGTV sudah dimunculkan dalam tab Explore. Kadang Instagram juga bakal memunculkan notifikasi kalau ada IGTV yang kira-kira sesuai dengan selera lo. Sama seperti tab Explore, IGTV yang muncul di feed lo juga sudah dirancang dengan algoritma khusus sesuai hasil pencarian. Jadi, video yang ada memang benar-benar “lo banget”.

 

Reaksi negatif

Reaksi Negatif

Sayangnya, reaksi netizen plus pengguna Instagram nggak seperti yang dibayangkan. Dari tweet Instagram soal announcement ini, justru banyak yang mengkritik Instagram. Banyak yang menganggap kalau inovasi ini justru makin menjauhkan mereka dari postingan yang memang ditunggu.

Munculnya IGTV di feeds juga dikhawatirkan bakal bikin Instagram makin lama buat loading. Ini bukannya tanpa alasan, tampilan tab Explore saja memang jadi lambat sejak ada IGTV. Nah, kalau lo sendiri gimana, Urbaners, kira-kira bakal suka sama tampilan Instagram yang baru ini nggak?

 

IGTV nggak banyak yang suka?

Tampaknya IGTV memang bakal terus dapat reaksi negatif. Sejak pertama kali dimasukkan ke aplikasi Instagram sendiri, fitur ini sudah dapat banyak kritik. Fitur ini dianggap nggak penting karena buat siaran live sendiri pengguna Instagram sudah punya Instagram Live.

Buat para creator yang jadi target utama fitur ini, IGTV juga dianggap nggak terlalu penting. Konten yang diunggah di IGTV biasanya cuma konten dari media lain (seperti YouTube) yang diedit supaya resolusinya bisa sesuai. Nah, gimana dengan adanya inovasi baru ini? Apakah IGTV bakal jadi lebih menarik buat para content creator?

 

Itu dia update terbaru soal IGTV dari Instagram. Kira-kira lo ada di tim yang mana, Urbaners? Pro atau justru kontra?

 

 

Sources: Engadget.com, theverge.com