Inovasi Lagi, Apple Kembangkan Charger iPhone Tanpa Kabel Ke Macbook - MLDSPOT
  • Techno
  • Inovasi Lagi, Apple Kembangkan Charger iPhone Tanpa Kabel Ke Macbook

Inovasi Lagi, Apple Kembangkan Charger iPhone Tanpa Kabel Ke Macbook

Wed, 13 January 2021
Setelah iPhpple lipat sekarang mau luncurin wireless charging di Macbook, bro! bakal kayak gimana ya, bro? simak selengkapnya di artikel ini!

Industri kreatif dan teknologi sepertinya memang harus terus bersinergi untuk menciptakan hal yang baru dan inovatif ya, bro. Demi menarik simpati warganet, pastinya perusahaan-perusahaan teknologi mencoba untuk meningkatkan inovasi dan performa dari produk yang akan dirilisnya.

Perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk iPhone, iPad, iPod dan Macbook ini jadi salah satu perusahaan yang terus berinvoasi nih, bro. Sepertinya baru minggu lalu mendengar isu kalau Apple bakal merilis iPhone lipat, minggu ini lo akan dikagetkan lagi dengan inovasi dari Apple yang mencoba mengembangkan pengisian daya iPhone tanpa kabel di Macbook, bro!

Fitur seperti apa sih yang sebenarnya mau coba dikembangkan oleh iPhone, bro? Simak selengkapnya di artikel ini ya!

Sudah Membeli Hak Paten

Apple emang nggak pernah main-main dengan setiap fitur baru yang pengen mereka kembangkan, bro. Setelah membeli hak paten handphone lipat milik Samsung, sekarang Apple juga sudah membeli hak paten dari charger tanpa kabel ini, bro!

Teknologi baru yang sedang dikembangkan Apple ini akan memudahkan banyak penggunanya – khususnya buat lo yang emang punya iPhone dan Macbook, bro. Nantinya pengisian baterai ini akan menggunakan bagian atas Macbook lo.

Rencana dari rancangan charger tanpa kabel ini adalah – ketika lo menutup Macbook dan menaruh iPhone lo diatasnya, secara otomatis iPhone lo akan mengisi daya nya. Wah, keren banget ya, bro?

Bisa Ngecharge Banyak iPhone Sekaligus!

Setelah iPhpple lipat sekarang mau luncurin wireless charging di Macbook, bro! bakal kayak gimana ya, bro? simak selengkapnya di artikel ini!

Credit image -

Dari rancangannya yang memungkinkan lo untuk menaruh lebih dari satu iPhone diatas Macbook lo, artinya lo bisa ngecharge iPhone diatasnya sebanyak mungkin tanpa memerlukan kabel tambahan. Pastinya ini bakal menarik banyak perhatian pecinta kemudahan dari teknologi ya, bro!

Hal ini memang memungkinkan terjadi sih, bro – tapi untuk pastinya fitur ini bisa digunakan atau nggak, lebih baik kita tunggu kabar resminya dari Apple ya, bro!

Fitur yang Banyak Dinanti

Siapa sih sekarang yang nggak suka kemudahan? Dari setiap terobosan Apple yang selalu briliant, lo pasti penasaran dan pengen coba atau bahkan beli kan, bro?

Nggak terkecuali dengan fitur charger tanpa kabel ini nih, bro. Setelah muncul dengan headset tanpa kabel atau yang kita kenal Airpods, sekarang banyak tiruan yang juga merilis headset tanpa kabel yang mencoba menyaingi Apple. Tentunya tiruan-tiruan ini nggak akan sebagus rilisan Apple ya, bro.

Pastinya meskipun banyak dinanti dan mungkin banyak tiruannya, wireless charger milih Apple ini pastinya tetap menjadi juara – lagipula, untuk menikmati fitur ini lo juga harus memiliki Macbook dulu, bro!

Apple Juga Bakal Rilis Macbook Matte, Bro!

Setelah iPhpple lipat sekarang mau luncurin wireless charging di Macbook, bro! bakal kayak gimana ya, bro? simak selengkapnya di artikel ini!

Credit image -

Selain kemudahan yang ditawarkan oleh Apple mengenai charger yang kece ini, Apple juga meluncurkan inovasi lain yang nggak kalah kecenya nih, bro – Apple berencana untuk merilis Macbook dengan warna Matte, bro!

Setelah membeli hak paten dari charger, Apple juga dikabarkan mengajukan hak paten untuk merilis desain Macbook berwarna hitam Matte. Sebelumnya, Apple memang sudah merilis lebih dulu untuk iPhone berwarna Matte dan menarik peminat dari penggemarnya.

Setelah sukses dari iPhone, Apple mencoba memanfaatkan juga dengan merilis Macbook nih, bro – apakah lo tertarik, bro?

Setelah membaca secara rinci produk-produk yang akan dirilis mendatang oleh Apple, apakah lo juga orang yang ikut menunggu perilisan fitur ini, bro? karena belum ada tanggal rilisnya – alias ini semua baru bocoran, pantengin terus official statement dari Apple, bro!

 

Feature image - conviva

Apa Yang Sebenarnya Menarik Dari 'Dark Mode'?

Mon, 11 January 2021
Banyak digemari, apa sih sebenarnya yang bikin dark mode menarik?

Nggak bisa dipungkiri, untuk membeli handphone baru pasti lo memilih fitur yang paling up-to-date dan bisa menunjang kebutuhan sehari-hari lo. Selain kamera, sekarang banyak yang mulai mencari handphone dengan spesifikasi tententu. Mulai dari spek, fitur paling oke, pokoknya semua lo pengen yang perfect deh.

Salah satu fitur yang hanya dimiliki oleh handphone keluaran terbaru adalah fitur dark mode. Fitur yang bisa membuat tampilan handphone lo menjadi lebih gelap ini ternyata sekarang jadi hal yang penting, bro!

Dimulai dari aplikasi chatting Whatsapp yang menghadirkan fitur ini lalu disusul dengan media sosial lain – pada akhirnya, dark mode ini jadi tren dan jadi salah satu indikator yang dipertimbangkan untuk membeli handphone baru. Selain karena warnanya yang redup, apa sih yang membuat mode ini banyak diminati, bro? coba simak artikel ini, ya!

Ternyata Sudah Ada Sebelum Light Mode

Banyak digemari, apa sih sebenarnya yang bikin dark mode menarik?

Credit image – Vintage Computer Federation

Kalau lo tau mode ini baru ada pas 2019, ternyata lo salah, bro. Mode ini justru sudah ada sejak komputer pertama kali muncul – alias sekitar tahun 1960-1980an. Meskipun agak berbeda, tapi dari sinilah dark mode bermula, bro!

Pada awal munculnya, dark mode emang nggak kayak sekarang – dengan tulisan putih dan warna-warna lain yang menyesuaikan aplikasi yang lo pake. Kala itu, dark mode masih berwarna CRT Monokrom dengan tulisan warna hijau atau kuning. Mungkin kalau lo pengguna komputer sejak masih seri Pentium, lo akan ingat tentang dark mode ini.

Dianggap Lebih Estetik

Beda sama dulu, sekarang untuk membeli sesuatu banyak orang yang nggak terlalu memerhatikan fungsi dan kegunaannya, tapi lebih mementingkan estetika – hal ini juga terjadi bagi sebagian orang yang menggunakan fitur dark mode.

Nggak bisa dipungkiri, warna hitam pasti identik dengan hal yang karismatik dan kuat. Mungkin hal ini juga terjadi dalam pemilihan warna handphone – paling nggak, lo memilih warna lebih gelap dari banyaknya variasi warna dari handphone yang lo pilih.

Ternyata Lebih Hemat Baterai!

Banyak digemari, apa sih sebenarnya yang bikin dark mode menarik?

Credit image – 9to5Google

Setelah daritadi ngebahas tentang estetika dan warna karismatiknya, ternyata dark mode ada keunggulan lain yang mungkin jadi pertimbangan yang cukup matang juga dalam membeli handphone baru – yaitu lebih hemat baterai, bro!

Pasti lo juga kesel banget kalau baterai handphone lo cepet drop, dengan pake dark mode baterai handphone lo bisa lebih hemat, bro. Karena dengan penggunaan brightness yang rendah, otomatis handphone lo juga bisa menghemat daya nya.

Jadi, Dark Mode Penting Nggak sih?

Sebagai salah satu indikator yang paling dicari ketika beli handphone baru, sebenernya mode ini penting nggak sih?

Meskipun ternyata mode ini nggak baru-baru amat, tapi kalau dilihat dari segi estetika dan penghematan baterai, udah pasti dark mode ini penting untuk lo gunakan. Namun solusi terbaiknya, lo bisa menggunakan fitur ini secara 50:50 alias digabungkan dengan light mode, bro.

Karena ketika lo pake dark mode di siang hari, lo bisa menghambat penglihatan lo di handphone – karena ada beberapa fitur media sosial yang kalo pake dark mode malah nggak keliatan, bro!

Sebaliknya, kalau di malam hari atau tepatnya sebelum tidur, lo bisa menggunakan dark mode – karena akan lebih menjaga mata lo dan lo jadi lebih nggak terdistraksi dengan cahaya dari handphone lo.

Jadi, kalau mau dibilang penting atau nggak – semua tergantung kegunaan lo, tapi kalau mau lebih irit baterai, mode ini adalah jawaban terbaik.

 

Feature image – the verge