• Techno
  • Instagram Akan Rombak Tampilan Profil, Bakal Eliminasi Fake Followers dan Likes

Instagram Akan Rombak Tampilan Profil, Bakal Eliminasi Fake Followers dan Likes

Tue, 27 November 2018
Instagram Akan Rombak Tampilan Profil, Bakal Eliminasi Fake Followers dan Likes

Setelah diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012, Instagram perkembangan yang sangat pesat. Nggak hanya dalam urusan jumlah pengguna, Instagram juga kerap mengeluarkan fitur-fitur yang membuat para penggunanya merasa nyaman. Mulai dari keluarnya Instagram Stories, fitur IGTV baru-baru ini, dan dalam waktu dekat ini Instagram akan mengeluarkan update terbaru, yaitu template profil yang lebih segar. Nggak hanya itu, Instagram dalam waktu dekat juga akan memperkenalkan update dari machine learning yang bisa memberantas fakes followers dan juga likes.

 

Ingin menonjolkan feed daripada jumlah followers

Ingin menonjolkan feed daripada jumlah followers

Jika lo sekarang membuka profil Instagram, lo akan melihat bagaimana posisi jumlah followers berada di bagian atas bersama dengan foto profil. Dalam update terbaru nanti, jumlah followers akan berada di posisi lebih ke bawah dan ukuran font-nya juga lebih kecil. Kemudian pada bagian atas, akan tertulis nama, profil, website, baru setelah itu jumlah followers dan following. Walaupun Instagram belum memberikan penjelasan mengenai hal ini, beberapa media teknologi dunia mengatakan bahwa ini adalah tekad Instagram agar para pengguna bisa melihat isi konten daripada jumlah followers.

Apalagi sekarang Instagram sedang giat-giatnya memberantas fake followers dan likes yang tiap hari semakin marak. Jadi, berhati-hatilah buat lo yang sudah pernah menggunakan jasa fake followers atau sedang ingin menggunakan jasa tersebut.

 

Bakal lebih business friendly

Bakal lebih business friendly

Salah satu hal menarik dari update ini adalah para pelaku bisnis di Instagram bakal mendapatkan keuntungan sangat berlipat. Pertama, saat update lo akan melihat pada menu bagian atas timeline, terdapat menu shop yang mudah untuk dijangkau. Selain itu pada tombolFollow” juga bakal terdapat tombol “Call”, “Directions”, dan “Start Order”.

Jadi, bisa dibilang update kali ini nggak hanya menguntungkan bagi pemilik feed yang bagus, tetapi juga para pelaku bisnis karena para followers bisa langsung membeli lewat akun Instagram. Bahkan dilansir dari indianexpress.com, nantinya Instagram bakal segera me-update fitur shop agar orang bisa membeli barang tanpa perlu keluar dari aplikasi. Sangat menarik untuk ditunggu update dari Instagram ini.

 

 

Source: Indianexpress.com

 

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com