• Techno
  • Jago Googling? Mungkin Lo Bisa Kerja di Facebook

Jago Googling? Mungkin Lo Bisa Kerja di Facebook

Sun, 29 December 2019
seorang laki-laki berbaju putih sedang bekerja dengan laptop

Platform media sosial besutan Mark Zuckerberg, Facebook, baru-baru ini merilis kabar membahagiakan buat para pencari kerja. Perusahaan ini sedang membutuhkan orang untuk bekerja di kantor Facebook, dengan syarat utama jago Googling. Kandidat juga nggak harus punya pengalaman jurnalistik dan jago fact-checking untuk bisa memenuhi kualifikasi lowongan Community Reviewers ini.

 

Nggak Perlu Skill dan Pengalaman

dua orang laki-laki sedang menghadap ke laptop dan mengerjakan suatu halYes, you heard it right, Urbaners! Lowongan Community Reviewers yang dibuka Facebook ini nggak butuh orang yang punya skill tingkat dewa atau pengalaman di bidang IT selama bertahun-tahun. Lo cukup jago Googling dan andal dalam menggunakan mesin pencarian Google.

Facebook bahkan menekankan bahwa siapa saja bisa melamar dan bergabung di posisi Community Reviewers. Mereka nggak mencari orang yang expert di suatu bidang. Sebaliknya, mereka butuh orang yang tanpa pengalaman di bidang jurnalistik dan fact-checking untuk mengecek jutaan konten yang masuk dalam laporan perusahaan.

 

Bertugas Mengecek Kebenaran Informasi

Mark Zuckerberg dengan setelan kaus abu-abu dan celana panjang

Tugas utama seorang Community Reviewers Facebook adalah mengecek kebenaran suatu informasi yang ada di platform media sosial ini. Community Reviewers bertugas untuk membuktikan adanya konten palsu dan kemudian melaporkan hal tersebut kepada organisasi pencari fakta profesional atau pihak ketiga yang diajak bekerja sama oleh Facebook. Dengan begitu, pengguna yang mulai nggak percaya kebenaran konten di Facebook akan diyakinkan dengan adanya Community Reviewers yang menyortir konten asli dan hoax.

 

Lowongan untuk Kerja Part-Time

Seseorang sedang memainkan ponsel di tangan.

Posisi Community Reviewers ini adalah posisi untuk part-time, dimana karyawan akan dikontrak dalam beberapa bulan atau tahun, bergantung dengan kebutuhan Facebook. Selama masa kontrak part-time tersebut, Community Reviewers harus secara aktif men-Googling semua yang ada di platform Facebook dan memastikan apakah informasi tersebut benar.

Posisi ini dibuka oleh Facebook guna mengurangi hoax yang beredar di media sosial. Facebook berencana akan merekrut seorang amatir dari berbagai kalangan, termasuk juga politikus untuk mengecek kebenaran konten yang diunggah oleh para politikus dunia. Jika konten politik dikecualikan, maka akan ada bias pada hasil pengecekan yang dilakukan.

 

Dibutuhkan dalam Jumlah Banyak

interface facebook di smartphone

Kabar yang nggak kalah membahagiakan lagi adalah Facebook membuka lowongan Community Reviewers ini dalam jumlah banyak. Situs Bloomberg pada awal tahun melaporkan bahwa hanya ada 11 orang yang mencoba membendung berita hoax terkait pemilihan umum India, yang ada di Facebook dan WhatsApp. Maka dari itu, Facebook berencana untuk menambah jumlah orang yang akan memerangi hoax demi meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap platform satu ini.

 

Urbaners, lo tertarik untuk mendaftar sebagai Community Reviewers juga? Lumayan, lho, bisa merasakan atmosfer kerja di Facebook!

 

 

Source: vice.com

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com