• Techno
  • Jurassic Park Alive, Game AR yang Siap Booming Seperti Pokemon Go

Jurassic Park Alive, Game AR yang Siap Booming Seperti Pokemon Go

Wed, 21 March 2018
Jurassic Park Alive, Game AR yang Siap Booming Seperti Pokemon Go

Urbaners, buat lo gamer sejati penggemar Game Augmented Reality (AR) wajib cobain keseruan permainan Jurassic Park Alive yang bakal booming layaknya Pokemon Go beberapa waktu lalu. Kabarnya, game mobile berbasis lokasi ini memungkinkan lo untuk berinteraksi dengan dinosaurus virtual yang bisa ditemukan di beberapa titik tertentu. Sepintas mirip banget sama permainan Pokemon Go, ya? Jadi, apa yang bakal menarik dari game Jurassic Park Alive ini?

 

Tangkap Dinosaurus di Sekitar Rumah

Mengadaptasi permainan Pokemon Go yang sudah lebih dulu sukses, di Jurassic Park Alive lo juga bisa menangkap berbagai macam spesies Dinosaurus di sekitar rumah atau bangunan-bangunan tertentu di kawasan lo nge-game. Sukses menangkap, lo juga bisa mengadu koleksi Dinosaurus tersebut sama Dinosaurus punya player lainnya. Tentunya dengan kekuatan yang bisa berubah-ubah sesuai dengan jenis Diosaurus yang dimainkan.

 

Rekayasa genetik Dinosaurus

Urbaners, kalau dibandingkan dengan Pokemon Go, sepertinya game Jurassic Park Alive ini lebih memiliki unsur edukasi. Alih-alih menangkap dinosaurus menggunakan Pokeball, para pemain nantinya akan mengekstrak DNA dari dinosaurus tersebut melalui fitur inkubator yang telah disediakan sebagai laboraturium para pemain.  DNA ini bakal meningkatkan level pemain dan juga dapat digabungkan untuk membuat sebuah dinosaurus baru, sesuai keinginan para gamer.

 

Foto bareng Dinosaurus

Uniknya, game Jurassic Park Alive menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) termutakhir sehingga memungkinkan para pemain untuk berfoto bersama seluruh koleksi Dinosaurus yang berhasil ditetaskan. Pastinya hasil foto ini nanti bisa dishare ke berbagai platform media sosial yang ada di Smartphone lo.

 

Siap rilis jelang pemutaran film Jurassic World: Fallen Kingdom

Kira-kira prediksi lo kali ini ada benarnya juga. Game Jurassic Park Alive sengaja diciptakan Universal Studio untuk mendongkrak antusias masyarakat dunia atas film seri terbarunya berjudul Jurassic World: Fallen Kingdom yang bakal tayang di bioskop pada 22 Juni mendatang. Bahkan, Ludia dan NBC Universal sudah siap merilis Game AR ini di App Store dan Play Store secara global sebelum premier film tersebut.

 

Meskipun belum dirilis secara resmi, buat lo yang sudah nggak sabar ingin memainkan game Jurassic Park Alive ini bisa melakukan pre-register online di halaman website resmi Jurasic World, yaitu  https://www.jurassicworldalive.com/ Selamat mencoba, Urbaners!

 

Source: theverge.com

Baru Rilis, 4 Smartphone dari Samsung Ini Bisa Buat Lo Pengen

Monday, February 17, 2020 - 15:12
Terdapat tiga smartphone baru dari Samsung dengan ukuran layar yang berbeda

Samsung telah menjadi salah satu brand smartphone yang paling populer saat ini. Setiap tahunnya mereka pasti akan merilis smartphone canggih dengan desain yang kekinian dan keren. Di awal tahun 2020 ini mereka juga telah merilis sejumlah smartphone yang keren. Berikut ini ulasan singkat mengenai smartphone rilisan terbaru dari Samsung yang harus lo ketahui.

Samsung Galaxy A71

Smartphone dari Samsung dengan seri A selalu ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget. Smartphone seri A terbaru yang baru dirilis oleh Samsung adalah A71. Target dari smartphone ini adalah para generasi milenial yang gemar mengambil foto dan update di media sosial. Itulah mengapa smartphone ini dibekali dengan 4 kamera canggih. Kamera utama di bagian belakang pada smartphone ini memiliki resolusi hingga 64 MP. Kemudian 3 kamera lainnya memiliki resolusi hingga 12 MP, 5 MP, dan 5 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi hingga 32 MP.

Samsung Galaxy S20

https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/CufFyONHelVrgdlDDUKPUxqLxzg=/0x0:2040x1360/1320x0/filters:focal(0x0:2040x1360):format(webp):no_upscale()/cdn.vox-cdn.com/uploads/chorus_asset/file/19710520/vpavic_200206_3899_still_0001.jpg

Smartphone yang paling baru dirilis oleh Samsung si awal bulan Februari ini adalah Galaxy S20 dan S20+. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sangat elegan dan tentunya memiliki teknologi yang super canggih. Samsung Galaxy S20 memiliki ukuran yang cukup mirip dengan Galaxy S10 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Galaxy S20 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990. Kamera belakang dari smartphone ini memiliki 3 resolusi berbeda yaitu 64 MP, 12 MP, dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10 MP. Kapasitas RAM dari S20 tersedia dua macam yaitu 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk kapasitas ROM hanya ada satu pilihan sebesar 128 GB.

Samsung Galaxy S20+

Seorang pria dengan baju kotak-kotak biru memegang smartphone baru Samsung S20+ yang memiliki wallpaper berwarna biru

S20+ memiliki sejumlah fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan Galaxy S20. Memiliki ukuran 6,7 inchi dengan layar Synamic AMOLED, smartphone ini terlihat sangat anggun dan mewah. Salah satu kelebihan dari S20+ yaitu kamera telefotonya yang diklaim bisa melakukan 3x hybrid zoom dan 30x Super Resolution Zoom pada kamera 64 MP-nya. Kemudian ada kamera lain dengan resolusi 12 MP untuk ultra-wide dan 12 MP untuk wide. Samsung S20+ telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dan 512 GB.

Samsung Galaxy Z Flip

Terdapat tangan yang memegang smartphone Galaxy Z Flip yang hampir terlipat dengan layar yang menunjukkan gambar bunga berwarna biru

Samsung Galaxy Z Flip merupakan smartphone layar lipat terbaru dari Samsung. Sebelumnya brand asal Korea Selatan ini memang sudah pernah merilis smartphone dengan desain layar lipat yang disebut dengan Galaxy Fold. Pada Samsung Galaxy Z Flip rupanya telah dibekali dengan layar infinity-O dengan ukuran 6,7 inchi. Smartphone ini juga memiliki tiga kamera dengan resolusi 10 MP untuk kamera selfie dan dua kamera 12 MP di bagian belakangnya. Chipset pada Galaxy Z Flip sudah menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM sebesar 8 GB. Sedangkan untuk memori internal sudah disediakan dengan kapasitas hingga 256 GB.

Itulah 4 smartphone yang baru dirilis oleh Samsung di awal tahun 2020 ini. Tertarik yang mana,  Urbaners?

 

Sources: theverge.com, kompas.com, cnnindonesia.com