Home Techno Kini Giliran Apple Bersiap Keluarkan iPad dan MacBook Baru di Apple Event
Kini Giliran Apple Bersiap Keluarkan iPad dan MacBook Baru di Apple Event

Kini Giliran Apple Bersiap Keluarkan iPad dan MacBook Baru di Apple Event

Thursday, October 25, 2018 - 14:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setiap tahun, Apple akan mengadakan 4 kali event besar atau yang akrab disebut dengan Apple Event. Biasanya event pertama akan dilaksanakan pada bulan Maret, lalu Juni, September, dan terakhir di bulan Oktober. Pada bulan Juni Apple biasanya akan mengumumkan update software terbarunya, termasuk update terbaru dari iOS. Kemudian di bulan September khusus untuk mengumumkan produk iPhone dan Apple Watches. Nah, di bulan Maret dan Oktober ini, giliran iPad dan MacBook yang mendapatkan update seri terbaru.

Pada bulan Oktober ini, Apple sudah mengumumkan akan mengadakan Apple Event pada 30 Oktober 2018. Beberapa produk yang akan di-launch adalah iPad Pro dan juga Mac. Seperti apa detail lengkap acara dan rumor produk yang akan di­­-launch?

 

iPad Pro dan Apple Pencil

iPad Pro dan Apple Pencil

Pada Apple Event bulan Maret kemarin, Apple sudah mengeluarkan iPad edisi 2018 dengan spesifikasi menggunakan Apple A10. Harganya pun nggak terlalu mahal, 329 dolar dan 299 dolar untuk mahasiswa serta siswa yang masih sekolah. Upgrade terbaru dari iPad adalah tablet ini sudah bisa support stylus, yaitu Apple Pencil. Nah, pada Apple Event besok ini, Apple diprediksi akan mengeluarkan iPad 2018 versi Pro.

Rumor mengatakan bahwa iPad 2018 versi Pro ini bakal lebih tipis, memiliki bezels lebih kecil, dan nggak memiliki tombol Home. Selain itu, Apple juga akan me-upgrade Face ID dan Touch ID agar lebih prima daripada sebelumnya. Kemudian untuk Apple Pencil, Apple akan bersiap mengeluarkan Apple Pencil 2 dengan model yang lebih modern.

 

AirPods dan MacBook

AirPods dan MacBook

Rumor selanjutnya ada AirPods dan MacBook versi baru. Pertama ada AirPods 2 yang berencana dikeluarkan oleh Apple dengan bentuk charging lebih keren. Lalu untuk MacBook, ada rumor besar bahwa Apple akan menghentikan produk dari MacBook Air dan digantikan oleh versi dan nama baru.

Ada hal kecil sebenarnya yang ditunggu oleh para Apple Fanboy, yaitu AirPower. Ini adalah produk wireless charging yang bisa melakukan charge iPhone, AirPods, dan Apple Watch. Bahkan jika pada 30 Oktober besok Apple melewatkan AirPower, ini bisa jadi suatu kemunduran besar.

 

 

 

Source: macworld.co.uk