Home Techno Luncurkan Produk Baru, Ini Spesifikasi MacBook dan iPad Terbaru dari Apple

Luncurkan Produk Baru, Ini Spesifikasi MacBook dan iPad Terbaru dari Apple

Tuesday, November 6, 2018 - 13:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Beberapa waktu lalu Apple merilis produk canggih terbaru mereka. Nggak hanya satu produk, kali ini Apple merilis tiga produk sekaligus yakni iPad Pro, MacBook Air, dan Mac Mini. Rilis ketiga produk tersebut dilakukan pada Selasa tanggal 30 Oktober 2018 lalu siang waktu Amerika Serikat. Digadang-gadang, ketiga produk rilisan Apple ini memiliki kelebihan dan merupakan perubahan terbesar untuk iPad sejak delapan tahun silam. Ujar CEO Apple Tim Cook.

Dilengkapi Fitur Pengenal Wajah

Tampilan dari iPad Pro mirip dengan seri iPhone terbaru Apple yakni dengan dihilangkannya tombol ‘home’ dan sensor sidik jari. Ini lebih dikarenakan agar menyediakan ruang untuk layar yang lebih lebar. Teknologi canggih lainnya yang digunakan adalah pengenalan wajah untuk membuka kuncinya dan melakukan otorisasi saat melakukan pembayaran dengan Apple Pay. Hal yang sama juga pernah digunakan pada model iPhone XR dan XS.

Kamera tersebut merupakan kamera dengan kategori True Depth. Demikian ungkap analis perangkat Apple Ming Chi Kuo Urbaners. Tidak hanya itu, iPad Pro ini menggunakan prosesor tercanggih Apple yakni Apple A12X. Prosesor ini lebih canggih dari prosesor Apple A12 yang ada di iPhone XS, XS Max, dan XR. Adanya fitur Liquid Retina akan membuat warna makin terang.

iPad Pro dirilis dalam dua model dengan ukuran layar yang berbeda yakni 11 inci dan 12,9 inci. Dari segi harga sendiri untuk iPad Pro layar 11 inci dibanderol 799 US$ atau kalau dirupiahkan setara Rp 12.1 juta dengan kapasitas penyimpanan 6 GB. Sedangkan untuk kapasitas 1 TB seharga 1.549 US$ atau Rp 23.5 juta. Untuk layar ukuran 12,9 inci dibanderol seharga 1.749 US$ atau seharga Rp 26.5 juta.

Lebih Ringan dari Sebelumnya

Lalu kini ke MacBook Urbaners. MacBook Air keluaran terbaru ini memiliki bobot yang lebih ringan sekitar 25 persen jika dibandingkan versi sebelumnya. Bobotnya hanya sekitar satu kilogram saja tepatnya 1.2 kilogram. Selain soal bobot, MacBook Air juga memiliki tepi alumunium yang jadi ciri khasnya.

Uniknya lagi Urbaners, MacBook Air terbaru ini dibuat dengan menggunakan bahan 100 persen dari alumunium daur ulang. Hal ini menurut pihak Apple mampu mengurangi sampah karbon. MacBook versi teranyar ini dibanderol mulai harga 1.199 US$ atau sekitar Rp 18.2 juta. Gimana Urbaners, keren kan produk baru dari Apple ini?

 

Source: Okezone Techno, CNN Indonesia