Lupa Lirik di Depan Gebetan? Cobain Fitur Baru Google: Hum to Search - MLDSPOT
  • Techno
  • Lupa Lirik di Depan Gebetan? Cobain Fitur Baru Google: Hum to Search

Lupa Lirik di Depan Gebetan? Cobain Fitur Baru Google: Hum to Search

Fri, 23 October 2020
Lo udah ga akan malu lagi kalau lupa lirik di depan gebetan karena google punya fitur hum to search!

Awkward nggak sih kalau lo lagi nyanyi, terus tiba-tiba lo lupa lirik lagu yang sedang lo nikmati. Wah ini pasti nggak banget sih. Masa tiba-tiba lo ham hem ham hem saja. Terkait hal itu, kemajuan teknologi bakal ngebantu lo berada di saat seperti itu. Perkenalkan bro: Hum to Search.

Kemajuan teknologi memang siap membantu dari sisi manapun kehidupan lo, bahkan termasuk saat lo lagi nyanyi dan lupa lirik. Daripada malu sama gebetan yang sedang lo gombalin dengan nyanyian, ada baiknya lo buka Google, dan pakai fitur terbaru dari mereka, Hum to Search.

Kenapa mesti pakai fitur ini ya? Padahal kan bisa saja lo cari penggalan lirik yang sedang lo lupa. Bro, it was so yesterday – kalau memang tiba-tiba lo benar-benar blank alias tidak ingat apa-apa soal lirik tersebut, lalu mau bagaimana bro?

Terkait dengan fitur yang baru dari Google ini, dilansir dari situs refinery29 – Google sudah men-twit soal fitur ini di Twitter. Cukup mendapatkan banyak atensi dan pertanyaan yang bermacam-macam dari twit tersebut terkait dengan fitur yang baru ini.

Hum to Search ini bisa lo gunakan #MauLagiDimanapun – even lo sedang berada di rumah, menikmati proses work from home dengan bernyanyi lagu favorit tapi tetiba lupa lirik, tinggal buka Google dan manfaatkan fitur yang satu ini.

 

Google! Tahu Lagu Ini Nggak,

Na Na Na Hmm Humm Hmmm

Lo udah ga akan malu lagi kalau lupa lirik di depan gebetan karena google punya fitur hum to search!

Credit Image: thetab.com

Mungkin lo yang baca artikel ini sedikit bingung – sub topik yang bakal dibahas lebih lanjut ini maksudnya apa sih? Percaya atau nggak - kurang lebih itu adalah hal yang bakal lo lakukan ke Google di fitur Hum to Search bro.

Namanya juga hum atau humming yang artinya kurang lebih bergumam, berusaha mencari lirik dengan nada yang seingat lo saja. Jadi kondisi ini adalah di mana lo benar-benar lupa lirik tersebut apa tapi lo masih ingat sedikit nadanya bagaimana.

Nah, ini tetap masih bisa jadi kata kunci untuk Google, terlebih fitur Hum to Search untuk membantu lo mendapatkan lirik lagu yang hilang atau lirik lagu yang lo lupa. Dari beberapa kalimat di twit Google soal Hum to Search:

“…we’ll identify the song. Perfect pitch not required

Maksudnya adalah ya sesederhana lo bergumam saja terkait dengan nada yang lo ingat untuk menemukan lirik yang hilang. Wah canggih banget fitur yang satu ini ya! Setelah lo bergumam, Google dengan fitur Hum to Search tersebut butuh waktu kurang lebih 10-15 detik untuk memberikan lo rekomendasi lirik yang hilang.

Waktu super singkat itu cukup worth it untuk lo tunggu daripada gebetan lo nanti cemberut karena lagu yang sedang lo nyanyikan untuknya berhenti begitu saja gara-gara lo lupa lirik. Tenang bro, kencan lo sama gebetan nggak bakal berakhir sedih, kok.

 

Bakal Tersedia Lebih dari 20 Bahasa

Lo udah ga akan malu lagi kalau lupa lirik di depan gebetan karena google punya fitur hum to search!

Credit Image: hypebeast.com

Apakah lagu dengan bahasa Inggris saja? Dari Google Blog yang ada, fitur Hum to Search ini bakal bisa membantu lo di mana saja dengan lebih dari 20 bahasa yang bakal direkognisi. Well, Google pasti memikirkan banyak sisi agar fitur ini bisa diperuntukan oleh banyak kalangan, bro.

Bro, benar-benar cukup humming atau bergumam saja, atau mengikuti irama nada yang lo ingat, Hum to Search bakal mengaktifkan algoritma yang sudah ditanam atau sistem yang akan bekerja untuk membantu lo menemukan lirik yang dimaksud.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – daripada penasaran, sekarang lo bisa langsung ke Google, temukan fitur Hum to Search dan coba bagaimana fitur ini bekerja dengan cari lirik yang lo maksud!

 

Feature Image – chopra.com

Transfer Uang Lewat Whatsapp: Kapan Bisa Masuk Indonesia, Ya?

Thu, 26 November 2020
fitur terbaru dari whatsapp adalah bisa transfer uang, tapi baru bisa di india saja bro, di indonesia sendiri belum bisa

Sosial media sudah menjadi salah satu hal yang primer di lifestyle sekarang ini, terlebih buat anak-anak muda atau millennial. Siapa di antara lo yang membaca bahasan ini bisa tidak untuk membuka platform media sosial lo selama satu hari saja? Atau minimal, nggak buka Whatsapp sehari saja, bisa nggak bro kira-kira?

Pasti jawabannya sih nggak ya bro – terkecuali lo benar-benar mau me time dan nggak mau diganggu gugat – mungkin lo bisa saja puasa main sosial media dulu. Tapi buat kebutuhan sehari-hari berkomunikasi, Whatsapp jadi salah satu sosial media yang umum digunakan banyak kalangan.

Menjadi salah satu sosial media yang digunakan oleh hampir semua kalangan, mungkin hal ini dikarenakan oleh penggunaan Whatsapp yang tidak terlalu kompleks dan mudah dimengerti oleh semua kalangan.

Bicara soal Whatsapp, ada beberapa fitur di sana yang diprediksi – jika bisa masuk ke Indonesia, ini bakal mempermudah keseharian lo nih bro. Well, mau bagaimana lagi ya – hampir semua platform berencana untuk menjadi super app nih.

Beberapa aplikasi sudah mengklaim kalau mereka telah menjadi super app. Super app adalah aplikasi yang bisa memenuhi segala kebutuhan lo. Rata-rata yang mengklaim dirinya sebagai super app adalah deretan aplikasi e-commerce, lho.

Secara fungsi aplikasi e-commerce memang memungkinkan diri lo untuk bisa memenuhi segala kebutuhan. Mulai beli bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari, sampai bayar tagihan dan asuransi – semua ada di aplikasi tersebut.

Well, apakah Whatsapp juga ingin seperti itu? Belum tahu juga sih bro – tapi seandainya iya – Whatsapp mungkin bakal jadi pesaing banyak super app karena secara tampilan, Whatsapp jadi salah satu sosial media yang paling mudah digunakan.

Nah, bicara soal Whatsapp dan berbagai fitur, ada fitur dari mereka yang baru nih bro – tapi sepertinya fitur ini belum bisa digunakan di Indonesia karena satu dan lain hal. Penasaran apa fiturnya? Untuk mengetahui selengkapnya, sila simak bahasan kali ini ya!

 

Bisa Transfer Uang Dari Whatsapp!

fitur terbaru dari whatsapp adalah bisa transfer uang, tapi baru bisa di india saja bro, di indonesia sendiri belum bisa

Credit Image: era.id

Fenomena dompet digital kini sudah jadi salah satu bagian dari lifestyle kebanyakan orang, terutama para millennial yang suka banget sama metode cashless. Diakui atau nggakcashless memang bikin hidup mereka semakin simpel sih.

Berbagai produkan fintech merebak banyak ragamnya. Salah satu kemudahan yang benar-benar terasa adalah bisa transfer sejumlah uang #MauLagiDimanapun – nah fitur atau fenomena itu sepertinya mau diadaptasi oleh Whatsapp.

Akan tetapi fitur itu belum masuk ke Indonesia, bro. Sementara ini, fitur Whatsapp bisa transfer uang baru bisa di India saja. Di India, Whatsapp bekerja sama dengan sebuah institusi yaitu National Payments Corporation of India.

Cukup mudah syarat untuk menggunakan fitur tersebut. Mereka di sana hanya perlu memiliki rekening bank dan kartu debit di India. Lalu apakah keamanannya terjaga. Whatsapp menggunakan serangkaian prinsip keamanan dan privasi yang kuat sehingga ini bisa menjawab keresahan yang ada.

Menurut tim Whatsapp, mereka mengatakan kalau pengalaman pembayaran yang aman ini bisa membuat mengirim uang semudah mengirim pesan. Akan ada pengalaman bisa berbagi pada orang lain tanpa perlu menukar uang tunai atau mesti pergi ke bank lokal terlebih dahulu.

 

Terus Berinovasi: Chat Dengan Durasi

fitur terbaru dari whatsapp adalah bisa transfer uang, tapi baru bisa di india saja bro, di indonesia sendiri belum bisa

Credit Image: ussfeed.com

Selain fitur bisa transfer uang layaknya mengirim pesan saja – Whatsapp tidak berhenti sampai di situ saja bro. Belum lama ini Whatsapp juga merilis fitur yaitu chat berdurasi. Ini artinya para pengguna bisa mengirimkan pesan yang sifatnya sementara saja.

Jika durasi dari chat tersebut sudah habis – maka aplikasi tersebut bakal menghapusnya secara otomatis. Menurut Whatsapp, fitur ini bakal membuat para penggunanya seperti ngobrol tatap muka dengan lawan bicara. Sehingga hasil saling kirim pesan itu bisa tidak selamanya ada di kolom chat Whatsapp tersebut.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – kira-kira kapan ya fitur transfer uang itu bisa masuk dan dipergunakan oleh publik di Indonesia?

 

Feature Image – okezone.com