Pernah Kebayang Punya iPhone Lipat? Siap-siap, Kabarnya Bakal Dirilis 2022, Bro! - MLDSPOT
  • Techno
  • Pernah Kebayang Punya iPhone Lipat? Siap-siap, Kabarnya Bakal Dirilis 2022, Bro!

Pernah Kebayang Punya iPhone Lipat? Siap-siap, Kabarnya Bakal Dirilis 2022, Bro!

Wed, 06 January 2021
tahun baru inovasi baru, iphone bakal rilis iphone lipat, bro!

Buat lo para pengguna pecinta gadget terkhususnya Apple, sepertinya setiap tahun lo akan mendapat kejutan dari brand apel digigt yang satu ini. Setap tahunnya Apple pasti merilis produk baru yang inovatif dan nggak terduga.

Setelah di 2020 merilis iPhone 12 dengan warna warna yang beragam dan teknologi kamera yang luar biasa kerennya, pasti lo langsung tertarik dan mengincar seri yang satu ini. Selain itu, bentuknya yang lebih ramping juga cukup menarik perhatian.

Membincangkan inovasi yang nggak ­habis-habisnya dikembangkan oleh Apple, apakah lo pernah terbayang kalau Apple akan meluncurkan iPhone lipat? Sepertinya terbesit untuk memikirkan itu juga nggak ya, bro.

Siapa sangka, di awal 2021 ini Apple mengumumkan kalau mereka lagi develop iPhone lipat yang akan di rilis di tahun 2022 mendatang, bro!

Cukup membuat heran – apa yang sebenarnya ingin dibuat sama Apple dalam menciptakan iPhone lipat ini? Kita kulik bareng di artikel ini yuk, bro!

Pengembangan Teknologi Demi Mengikuti Zaman

Pengembangan teknologi iPhone ini tengah dikembangkan dan diuji ketahanannya di pabrik Foxconn, Shenzen, Cina. Dalam pengembangannya ini banyak yang menjadi pertimbangan dan hal yang diuji sebelum produk ini rilis.

Selain menguji ketahanan, Apple menciptakan iPhone lipat ini dengan tujuan untuk terus berinovasi di zaman yang teknologi terus berkembang ini. iPhone menilai untuk kedepannya akan lebih banyak orang yang mencari kemudahan daripada estetika – maka terciptalah gagasan iPhone lipat ini.

Dikabarkan Memiliki Dua Layar Yang Saling Terrhubung

tahun baru inovasi baru, iphone bakal rilis iphone lipat, bro!

Credit image – t3.com

Seperti layaknya Handphone Flip yang sempat tren beberapa belas tahun lalu, iPhone lipat pastinya akan memiliki dua bagian. Berbeda dengan flip dulu yang masih punya keyboard – iPhone lipat ini menjadikan dua layar pada bagian atas dan bawah dan saling menghubungkan kedua layar ini.

Dari rumor yang beredar, dua layar yang dihubungkan dengan engsel ini nggak bakal keliatan terbelah selayaknya handphone flip dulu – justru dengan bentuk lipatan ini akan menampilkan layar yang lebih luas dan juga simpel.

Belum Dikonformasi Namun Sudah Mendapat Simpati

Sejauh ini memang belum ada konfirmasi dari pihak Apple sendiri mengenai kehadiran iPhone lipat ini, tapi rumor dalam pembuatan produk ini sudah cukup kuat dan menimbulkan antusiasme yang luar biasa bagi para penggemarnya.

Hal ini juga didukung dengan Apple yang katanya udah memesan sampel layar lipat Samsung dalam jumlah bisar di awal 2020 lalu – jadi makin excited dan nggak sabar dan bertanya-tanya, kapan handphone kece ini akan dirilis.

Teknologinya Sudah Dipatenkan, Bro!

tahun baru inovasi baru, iphone bakal rilis iphone lipat, bro!

Credit image – creativebloq

Setelah ketauan membeli sampelnya Samsung, Apple juga sudah mematenkan perangkat dua layar yang terpisal ini, bro. Rumornya sih, Apple juga sudah melakukan uji coba dengan perangkat ini dengan cara di buka-tutup selama 100 ribu kali, bro!

Melihat keseriusan Apple dalam merilis iPhone lipat ini kayaknya kita tinggal nunggu tanggal rilisnya aja nih, bro. Kemungkinan besar sih akan dirilis sekitaran tahun 2022. Tapi melihat masa yang susah kayak gini, ada kemungkinan juga bakal diundur – sama seperti nasibnya perilisan iPhone 12 lalu.

Setelah bertahun-tahun bertahan dengan desain yang sama, iPhone akhirnya berani mengeluarkan inovasi yang baru dan cukup berani juga nih, bro. Selain bisa dilipat, kira-kira apa fitur menarik yang bakal ada di iPhone ini ya, bro? kita tunggu bareng-bareng di 2022 mendatang ya, bro!

 

Feature image - gizbot

Jadi Syarat Utama HP Baru, Ini Alasan Layar Amoled Lebih Baik

Sun, 14 February 2021
AMOLED

Teknologi berkembang sangat cepat. Kalau pribahasa orang barat sana, in a blink of an eye- deh perkembangannya!

Salah satu perkembangan teknologi yang kita rasakan sendiri adalah di dunia gadget  Dalam beberapa tahun terakhir, para produsen smartphone mengusung teknologi unggulan dengan AMOLED display alias Active Matrix Organic Light Emitting Diode,  teknologi terbaru pengembangan dari OLED display ini hampir digunakan di seluruh gadget terkini – seperti smartphone, tablet, kamera digital, sampai smartwatch.

AMOLED ini teknologi yang tergolong lebih baru ketimbang IPS LCD. Dari pada ngebanding-bandingin, lebih lo ketahui dulu deh – apa aja keunggulan lain yang dimiliki sama layar AMOLED ini?  Simak ulasannya di bawah ini, bro!

Gambarnya Jernih, Bro!

AMOLED

Credit image - ABC

Zaman sekarang kalo mau nonton sesuatu lewat gadget pasti mencari kualitas yang tinggi – karena rasanya males banget nggak sih, bikin nggak nyaman!

Nah selain resolusi dari sebuah gambar, kualitas layar gadget lo juga harus bagus dong? Dan AMOLED adalah jawabannya!

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh smartphone dengan layar AMOLED yaitu mampu menghasilkan gambar dengan warna yang lebih indah dan tajam. Khususnya, pada warna hitam yang memiliki gelap sempurna. Namun, di luar itu lo tetap bisa melihat penampilan layar yang bagus walau di lihat dari 180 derajat.

Kalau lo pengguna setia dark mode, gadget dengan layar ini pasti jadi andalan lo deh!

Lebih Hemat Baterai

Berbeda dengan LED dan LCD display – AMOLED display memiliki daya konsumsi baterai yang lebih rendah. Hal ini dikarenakan tampilannya didominasi warna gelap, sehingga nggak menguras banyak daya baterai pada smartphone. Well, siapa sih sekarang yang nggak pengen gadget-nya lebih hemat baterai?

Selain itu, panel AMOLED juga nggak membutuhkan backlight untuk menampilkan warna atau gambar meskipun dengan tingkat yang tajam sekalipun. Hal ini berbanding terbalik dengan penggunaan backlighting pada LED dan LCD display – pastinya bakal menguras daya baterai untuk menopang kinerja dari display lebih banyak!

Struktur dan Desain yang Tipis

AMOLED

Credit image – iDrop News

Selain performa, sepertinya desain yang lebih tipis dari juga jadi hal yang banyak dipertimbangkan sebelum membeli gadget baru. Apakah lo prefer desain yang tipis dengan layar kecil, tebal dengan layar besar, atau tipis dengan layar besar?

Kalau lo lebih memilih desain yang tipis, gadget dengan layar AMOLED adalah jawaban yang tepat!

Karena AMOLED punyai layer plastik organik dengan ketebalan sekitar 100 hingga 500 nanometer. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone dengan layar AMOLED adalah memiliki fleksibilitas dalam memancarkan cahaya daripada layer yang terdapat pada layar LCD. Karena struktur ramping dan desain yang tipis ini, body ponsel dengan gadget AMOLED pasti akan terlihat lebih ramping, bro.

Lebih Responsif

Semakin berkembangnya teknologi pasti lo pengennya punya gadget yang paling up-to-date dan bisa bertahan lama hingga beberapa tahun ke depan. Ya itung-itung gadget jadi investasi kebutuhan yang bisa lo pake jangka panjang – iya nggak, bro?

Dengan teknologi canggih dan terbaru yang dimiliki sama layar AMOLED, gadget yang lo punya akan lebih responsif dan tetap bisa digunakan selama beberapa tahun ke depan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan bagi produsen smartphone lebih memilih menggunakan layar AMOLED pada smartphone terbarunya.

Setelah membaca kecanggihan dari layar AMOLED ini, rasanya udah nggak ragu lagi kan kalau mau beli gadget yang pake layar ini? Udah canggih, tahan lama pula!

 

Feature image – Tize Music