Pharrell Williams Bakal Kerja Sama Ciptakan Gadget untuk Bermusik - MLDSPOT
  • Techno
  • Pharrell Williams Bakal Kerja Sama Ciptakan Gadget untuk Bermusik

Pharrell Williams Bakal Kerja Sama Ciptakan Gadget untuk Bermusik

Fri, 03 November 2017

Pharrell Williams adalah salah satu penyanyi papan atas dunia yang bisa dibilang sangat kreatif. Sejak kecil, Pharrell udah bisa memainkan dua alat musik, yaitu piano dan drum. Beranjak dewasa, Pharrell bisa membuat lagu sendiri. Sekarang, Pharrell menjadi salah satu produser musik terkenal di dunia. Kreativitas Pharrell dalam membuat sebuah lagu atau memproduseri artis akhirnya dilirik salah satu startup teknologi yang bergerak di bidang musik gadget, yaitu ROLI.

Mulai bulan Oktober 2017 ini, Pharrell Williams resmi diangkat menjadi Chief Creative Officer dari Roli. Tugas dari Pharrell adalah mengembangkan dan membuat gadget yang mendukung musisi dalam bermusik.

 

Roli Memudahkan Seluruh Musisi untuk Lebih Kreatif

Roli dibuat oleh Roland Lamb pada tahun 2013. Ketika itu, Roland Lamb ingin membuat suara musik yang bisa dikeluarkan sebuah gadget. Salah satu produk paling fenomenal dari Roli adalah keyboard yang dibuat tanpa menggunakan warna hitam dan putih. Keyboard yang dinamakan The Seaboard ini kemudian mendapatkan award-winning musical instrument.

Nggak hanya dapat digunakan untuk para produser, gadget milik Roli ini juga bakal membantu semua musisi yang ingin menciptakan lagu tapi terbatas dalam menggunakan alat musik tertentu. Jadi, jika lo gitaris, lo nggak harus bisa piano atau drum untuk menggunakan gadget milik Roli ini.

 

Membuat Lagu Happy dengan Mudah

Bersamaan dengan diangkatnya Pharrell sebagai CCO, Roli juga mengeluarkan video tentang bagaimana Roli membuat lagu Happy dari Pharrell Williams menjadi sangat mudah. Menggunakan Seaboard, lo bisa membuat aransemen lagu Happy dengan mudah. Bahkan lo bisa menyimpan langsung lagu yang lo buat tersebut ke dalam gadget.

 

Memang harga yang ditawarkan oleh Roli untuk ukuran gadget-nya agak mahal, Urbaners. Jika lo merupakan pencipta lagu, Roli menawarkan paket Songmaker dengan harga 600 dolar atau sekitar 8 juta rupiah. Jika lo merupakan seorang DJ dan ingin membuat lagu-lagu EDM, Roli juga punya paket Beatmaker dengan harga sama.

 

 

Source: cnet.com

Bisa Connect ke iOS: Pengalaman Gaming Seru Dari Xbox!

Tue, 27 October 2020
Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Yakin banget sih kalau artikel kali ini bakal bikin para gamers senang bukan main. Apalagi para gamers yang suka main di konsol, terutama Xbox, pasti bakal terperangah mengingat update artikel kali ini memang membawa kabar baik buat mereka.

Kabar baiknya adalah salah satu fitur dari Xbox, dari update paling baru ini, membuat lo bisa main game dengan controller tapi layarnya menggunakan iPhone atau iPad yang lo punya. Ini bakal bisa membuat lo main makin serius, nih!

Untuk fitur yang sama, belum lama juga – Xbox Remote Play juga mengeluarkan fitur ini untuk para pengguna Android. Para pengguna Android sudah bisa menikmati pengalaman gaming yang seru dari bulan September 2020 lalu.

Well, tidak menampik sih – thanks to Microsoft yang bikin para pengguna Android bisa merasakan pengalaman gaming seru luar biasa. Dengan menggunakan Xbox, dari fitur tersebut bisa membuat lo main game seru dengan menggunakan perangkat Android, termasuk di handphone berbasis Android.

Nah, untuk waktu sekarang ini, di bulan Oktober 2020 ini – Xbox juga mengeluarkan fitur yang sama, di mana lo bisa main dan streaming berbagai games seru dengan menggunakan perangkat yang berbasis IOS dari Apple.

Jelas sekarang lo makin penasaran ya dari update tersebut, ada hal baru apalagi nih yang masih terkait dengan hal itu. Daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini buat tahu lebih lengkapnya ya!

 

UI yang Semakin Nyaman

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: gsmarena.com

Terkait dengan fitur terbaru ini, jelas para user atau para gamer bisa mengakses fitur ini dari aplikasi IOS yang terkoneksi di Xbox. Hal ini memungkinkan kalau para user atau para gamer bisa menemukan user interference yang segar.

Maksud dari User interference yang segar adalah kondisi di mana yang biasanya para user atau para gamer dihadapkan oleh layar televisi yang besar, sekarang lo bisa memainkan game tersebut hanya dari perangkat IOS yang lo punya, baik dari iPhone ataupun dari iPad.

Lalu bagaimana fitur ini bisa membuat para gamer merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa? Dilansir dari hypebeast – fitur ini bakal membuat lo bisa streaming permainan yang ada di konsol utama Xbox yang terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama ke perangkat yang lebih kecil, yaitu iPhone atau iPad lo tersebut.

Ketika semua sudah terhubung dengan baik, lo bisa main dengan menggunakan controller dari Xbox dengan menggunakan jaringan Bluetooth. Nah dengan keadaan seperti ini, jelas user atau para gamer bakal merasakan sensasi main game yang berbeda daripada game konsol lainnya.

 

Apalagi Keseruan yang Ada?

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: hypebeast.com

Terkait dengan segala keseruan dari update terbaru dari Xbox ini, ada beberapa hal lain yang jadi catatan tersendiri soal kenyamanan bermain game. Perlu lo ketahui kalau pembaharuan ini bakal membuat aplikasi penghubung itu memungkinkan diri lo untuk bisa main atau streaming game terbaru yang bakal hanya bisa dimainkan di Xbox Series X dan Series S.

Tentunya hal ini baru bisa lo lakukan ketika dua konsol terbaru dari Xbox itu sudah resmi diperjual-belikan, ya! Nah apalagi nih keseruan yang ada? Yang jelas, ada beberapa permainan yang bisa jadi pilihan lo untuk menghabiskan waktu libur panjang yang sebentar lagi datang.

Setidaknya di tahun 2020 ini – ada empat game yang bisa lo mainkan di Xbox, empat permainan ini dinilai menjadi deretan game yang laris dan seru untuk dimainkan. Sebut saja seperti Cyberpunk 2077, FIFA 21, Call of Duty: Black Ops Cold War dan Halo Infinite.

Empat permainan di atas sudah ditunjang atau didukung oleh grafis yang luar biasa lho bro. Terlebih seperti FIFA 21, di mana lo sepertinya bakal betah main game sepak bola tersebut karena sudah dilengkapi dengan berbagai soundtrack seru yang bisa bikin lo lupa waktu!

Kemudian ada Halo Infinite yang grafisnya benar-benar bisa membuat lo lupa akan semuanya. Grafis dari Halo Infinite benar-benar bisa membuat lo berada di masa depan yang begitu futuristik, dan merasa lo perlu menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – jelas lo sudah makin penasaran ya dengan fitur terbaru ini? Jika memang sudah officially launch – jangan lupa langsung cop fitur terbaru ini buat dapat pengalaman gaming yang berbeda daripada yang lain!

 

Feature Image – slashgear.com