• Techno
  • Rilis di Oktober 2020, iPhone 12 Siap Goncang Fans Apple!

Rilis di Oktober 2020, iPhone 12 Siap Goncang Fans Apple!

Tue, 15 September 2020
iPhone 12 bulan Oktober 2020 nanti rilis

Nggak mau kalah dari berbagai brand yang ada di pasar smartphone, Apple sempat membuat para fans-nya bersiap-siap untuk membobol tabungan mereka lagi dengan kabar iPhone 12 bakal rilis di bulan Oktober 2020 ini.

Bersamaan dengan kabar itu, tidak hanya iPhone 12 saja yang akan dirilis, beberapa produk lainnya juga akan ikut rilis seperti Apple Watch dengan spek baru serta iPad yang bakal rilis terlebih dahulu di bulan September 2020 ini.

Apple Watch dan iPad ini cukup jadi pemanasan yang bagus buat Apple kalau memang di bulan Oktober 2020 ini, iPhone 12 rilis. Tidak hanya beberapa lini produk saja yang bakal rilis seri-seri baru, Apple juga dikabarkan sedang menggodok kemungkinan untuk mengeluarkan kacamata Augmented Reality atau AR.

Dari penjelasan di atas, tentu kalau lo adalah seorang fans dari produk Apple, jelas lo akan siap-siap buat bobol tabungan lagi nih untuk membeli rilisan terbaru nanti. Kalau memang mumpuni, kenapa tidak ya bro!

Buat iPhone 12 nanti, menurut lo nih – bakal ada hal baru apa ya yang terpasang di gawai paling baru nanti? Apple biasanya mempunyai kejutan-kejutan yang tidak disangka-sangka oleh fansnya. Dari situlah mengapa sepertinya Apple mempunyai Royal and Loyal Fans.

 

Dua Seri iPhone 12 yang Bakal Rilis!

iPhone 12 rilis Oktober 2020

Credit Image: forbes.com

Buat lo yang mau beli iPhone 12 rilisan paling baru, ada beberapa hal yang mesti lo ketahui terlebih dahulu, nih. Pertama, iPhone 12 akan ada dua seri di mana tanggal untuk pre-order-nya pun berbeda. Untuk yang lebih dulu jelas iPhone 12 saja.

iPhone 12 akan jadi fase pertama yang dirilis dan bisa mulai di pesan dari tanggal 19 Oktober 2020 nanti. Lalu, untuk fase keduanya, ada iPhone 12 Pro yang bakal bisa dipesan mulai dari November 2020 nanti. Untuk tanggal pesan iPhone 12 Pro, memang belum ada tanggal pastinya.

Dilansir dari cnbc, iPhone 12 setidaknya mempunyai tiga jenis layar. Untuk fase pertama, lo bisa mendapatkan iPhone 12 dengan ukuran layar 6,1 inci. Lalu di fase kedua, setidaknya ada dua jenis layar iPhone 12 yang bisa lo pesan yaitu ukuran 6,7 inci dan 5,4 inci.

Untuk keseluruhannya, kurang lebih akan ada empat model iPhone 12 dengan berbagai harga. Untuk ukuran layar yang 5,4 inci dan 6,1 inci, harganya akan lebih terkangkau dan memiliki layar OLED sport dan sasis alumunium.

Sementara itu, untuk iPhone 12 Pro dengan ukuran layar 6,1 inci dan 6,7 inci mempunyai harga yang lebih tinggi karena memang speknya lebih tinggi juga dari yang sebelumnya. Nah, yang menariknya adalah spek dari konektivitasnya.

 

Selamat Tinggal 4G!

iPhone 12 rilis Oktober 2020

Credit Image: kompas.com

Konektivitas dengan internet yang kencang dan tidak putus adalah dambaan banyak kalangan yang menggunakan smartphone, termasuk mereka yang menggunakan iPhone. Masih dari situs yang sama, untuk rilisan di tahun 2020 ini, iPhone bakal punya konektivitas 5G.

Ini artinya lo akan mengucapkan selamat tinggal untuk konektivitas 4G. Konektivitas 5G ini disinyalir akan lebih kuat dan lebih kencang daripada yang sebelumnya. Wah yang pasti kalau sedang menonton video di Youtube, hampir tidak ada buffering, nih!

Nah bagaimana nih bro? Buat lo yang sudah menyiapkan tabungan khusus untuk upgrade ke iPhone 12, mesti bersabar sebentar karena bulan Oktober 2020 sebentar lagi sampai. Jika sudah sampai pada tanggalnya, jangan lupa langsung PO, bro!

 

Feature Image – appleinsider.com

Biar Makin Seru Main TikTok: 5 Tips Ini Perlu Lo Ketahui, Nih!

Wed, 30 September 2020
Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Dulu dihujat, sekarang jadi tren dan malah jadi salah satu aplikasi yang mesti banget dibuka dan digunakan di hari-hari produktif lo. TikTok! Di sini siapa yang nggak main TikTok? Atau malah ada yang sudah biasa bikin videonya terus langsung viral?

Sebagai salah satu aplikasi video berbasis musik, TikTok memang lagi digandrungi banyak kalangan, khususnya millennial. Mungkin salah satu alasan mengapa mereka suka main TikTok, mereka merasa membuat konten video semudah itu, bro.

Apakah lo merasakan hal yang sama? Tools di aplikasi TikTok untuk membuat video lucu dan menarik cukup mumpuni. Ditambah kekreativitasan netizen-netizen dari berbagai negara – hampir tiap hari ada saja video yang viral.

Eits, apakah sekarang lo jadi penasaran sendiri bagaimana membuat video di TikTok? Kalau lo adalah seorang pemula dan belum tahu mau mulai dari mana untuk membuat video di TikTok, tenang – lo sudah berada di halaman artikel yang tepat.

Karena di bawah ini, setidaknya ada lima tips dan trik buat lo main TikTok buat para pemula. Sekarang boleh bro masih jadi pemula – siapa tahu tiga hari kedepan lo sudah jadi master of TikTok? Gini-gini, daripada lo makin penasaran sendiri, sekarang sila simak bahasan kali ini sampai habis!

 

Bikin Video Duet

Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Credit Image: dailydot.com

Supaya nggak kaku-kaku banget main TikToknya, lo bisa nih ajak orang lain untuk duet! Caranya gini:

  • Pertama, lo mesti menentukan video mana dan tonton videonya terlebih dahulu. Pastikan saja cari video yang gerakannya gampang lo ikuti.
  • Kedua, lo bisa tekan tombol ‘bagikan’ di sebelah kanan video. Tombol itu bakal muncul kalau si pemilik akun sudah mengizinkan untuk berbagi video dengan orang lain.
  • Habis itu klik ‘duet’
  • Lalu, rekam video lo dengan menekan tombol rekam berwarna merah
  • Edit dan tambahkan efek video lainnya, ulangi langkah empat dan lima beberapa kali
  • Setelah itu, klik tombol ‘berikutnya’ – lalu posting

 

Bikin Video Lo Jadi Format GIF

Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Credit Image: latimes.com

Salah satu fitur menarik yang ada di TikTok adalah bisa mengkonversi format video lo menjadi format atau bentuk GIF. Untuk melakukan ini, lo hanya tinggal mengklik tombol bagikan dan pilih opsi bagikan sebagai GIF.

Setelah terunduh sempurna file GIF tersebut, lo bisa bagikan melalui pesan SMS, Whatsapp, Twitter dan media sosial lainnya. Lah, sudah siap buat viral, bro?!

 

Keganggu Sama Beberapa Akun?

Selalu ada saja sih mereka yang disturbing gitu. Mengganggu dengan mengunggah video-video yang tidak menyenangkan sehingga lo jelas pasti risih dan malas melihatnya. Untuk mengatasi hal-hal seperti ini, lo bisa ‘menyembunyikan’ mereka, lho.

Caranya gampang, lo tekan video tersebut sedikit lama, pilih opsi ‘lainnya’ lalu klik ‘sembunyikan’. Terus lo bisa pilih sembunyikan video dari pengguna atau dari suara yang ditampilkan.

 

Banyak yang Jadi Favorit Lo di TikTok?

Ini 5 tips main tiktok buat para pemula seperti lo

Credit Image: vox.com

Aplikasi video musik ini juga bisa membantu lo untuk menyimpan berbagai video, lagu, hashtag sampai efek kesukaan dengan mudah. Caranya gini bro – lo tinggal klik tombol ‘simpan’ yang ada pada video.

Jika sudah lo simpan, lo bisa melakukan langkah ini. Pertama pilih akun profil, lalu klik ikon favorit, lalu di ikon tersebut ada simbol seperti bookmark di sebelah opsi ‘edit profile’. Nah dengan begitu lo jadi lebih mudah melihat video-video kesukaan lo, nih!

 

Terkoneksi Dengan Code

Fitur yang satu ini akan membantu para user atau para pengguna satu dengan yang lainnya untuk terhubung dengan mudah. Lo bisa membagikan code TikTok dengan orang lain atau bisa lo simpan di perangkat sendiri.

Supaya bisa lihat kode tersebut, lo bisa mengunjungi profil, pilih menu ikon code TikTok, lalu klik code TikTok.

Wah bagaimana nih bro? Mungkin awalnya lo melihat aplikasi video musik ini adalah salah satu aplikasi yang ribet. Sebenarnya tidak juga bro. Lama-kelamaan lo akan biasa buat bikin video dari aplikasi TikTok ini. Sudah makin penasaran buat coba? Langsung unduh dulu bro aplikasinya!

 

Feature Image – exabytes.co.id