Home Techno Samsung Keluarkan Speaker Pintar, Samsung Galaxy Home
Samsung Keluarkan Speaker Pintar, Samsung Galaxy Home

Samsung Keluarkan Speaker Pintar, Samsung Galaxy Home

Wednesday, August 15, 2018 - 14:22
Bagikan
Facebook Twitter Email

Beberapa bulan yang lalu, Apple mengeluarkan produk speaker pintar, Apple HomePod. Bulan ini, kompetitor utamanya, Samsung nggak mau kalah saing. Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 9 di tanggal 9 Agustus lalu, Samsung memperkenalkan smart home speaker yang dinamai Galaxy Home. Terdengar biasa?

Detail yang dikeluarkan Samsung memang belum begitu jelas. Tapi tenang aja, Urbaners, di sini lo bakal tahu beberapa info soal speaker pintar ini, termasuk perkiraan harga sampai waktu peluncuran resminya.  

 

Bentuk yang “unik”

Satu hal yang paling menarik perhatian dari speaker pintar Samsung ini mungkin adalah bentuknya. Nggak seperti speaker pintar pendahulunya yang selalu “berdikari”, Galaxy Home membutuhkan tiga kaki penopang untuk bisa diberdirikan. Ini karena bentuknya yang bundar di bagian bawah menyerupai vas bunga.

Ternyata nggak cuma vas bunga, banyak yang menganggap speaker ini mirip benda lain, mulai dari kuali nenek sihir hingga tanaman alien. Semua pendapat itu nggak salah, kalau lo perhatikan baik-baik speaker ini memang justru nggak kelihatan seperti speaker. Mungkin ini cara Samsung untuk kelihatan menonjol dibandingkan produk home speaker lainnya.

 

Bisa langsung connect Spotify

Urbaners, lo nggak bisa hidup tanpa streaming musik? Selamat, Samsung mendengar permintaan lo! Buat speaker yang nggak dilengkapi aux port ini, Samsung pada akhirnya memilih untuk bermitra bareng Spotify. Jadi, lo bisa streaming lagu-lagu via Spotify langsung dari Galaxy Home ini.

Nggak cuma itu, seperti Amazon dengan Alexa atau Google dengan Pandora-nya, Samsung juga menyediakan asisten khusus buat memutar musik. Asisten pintar dari Samsung ini dinamai Bixby. Sayangnya, jika dibandingkan dengan Alexa, Bixby yang diluncurkan tahun lalu ini masih kalah jauh. Semoga dengan update terkini, Bixby bisa bikin Galaxy Home nggak kalah saing.

 

Perkiraan harga

Nah, ini mungkin yang paling lo tunggu-tunggu infonya kalau berburu gadget. Saat dikenalkan kemarin, Samsung Galaxy Home tidak disertai dengan patokan harga bahkan tanggal rilisnya. Tapi lo bisa bikin perkiraan harga dari patokan pasar mereka yang high-end. Lo juga bisa lihat dari harga pesaingnya, HomePod.

HomePod dari Apple dirilis dengan harga resmi 349 dolar atau kira-kira 4,7 juta rupiah. Samsung jelas akan memasang harga yang lebih rendah atau paling nggak sama dengan itu. Jadi, kalau lo emang tertarik dengan gadget yang satu ini, paling nggak siapkan budget 4,7 juta rupiah ya, Urbaners.

 

Kapan diluncurkan?

Misteri selanjutnya adalah tanggal peluncuran Samsung Galaxy Home. Tanggal 9 Agustus lalu, kalau diibaratkan film, cuma bagian trailer. Pihak Samsung hanya menyebutkan bahwa akan ada detail yang lebih lanjut lagi saat konferensi di bulan November nanti. Jadi, peluncurannya masih terhitung cukup lama dari sekarang. Hitung-hitung kasih waktu buat lo nabung dulu, Urbaners!

 

Source: theverge.com