Sebuah Terobosan: Fitur Chat Messenger Facebook Terintegrasi Dengan DM Instagram - MLDSPOT
  • Techno
  • Sebuah Terobosan: Fitur Chat Messenger Facebook Terintegrasi Dengan DM Instagram

Sebuah Terobosan: Fitur Chat Messenger Facebook Terintegrasi Dengan DM Instagram

Fri, 16 October 2020
chat dari facebook dan instagram bakal digabung atau diintegrasikan. Bagaimana menurut lo bro?

Beberapa waktu lalu, sempat ada kabar yang mengejutkan dari si empunya Facebook, yaitu Mark Zuckerberg yang disinyalir sedang mengusahakan sebuah terobosan di mana akan adanya integrasi di layanan fitur chat messenger dari Facebook dan Direct Message dari Instagram.

Integrasi yang akan terjadi ini adalah salah satu inisiasi Zuckerberg yang mengharapkan kalau beberapa platform media sosial yang ia miliki bisa menjadi satu dalam satu sistem yang sama. Wah bagaimana menurut lo nih bro?

Dengan integrasi seperti ini, para pengguna Facebook nantinya tidak lagi perlu membuka Instagram untuk mengirimkan pesan kepada pengguna Instagram lainnya. Hal ini pun berlaku untuk sebaliknya. Tapi, apakah ini nyaman untuk semua pengguna?

Proses integrasi ini terlihat dari unggahan konten video dari akun resmi Messenger di mana pada caption, mereka memberitahukan kalau akan ada kemudahan dan fasilitas yang menyenangkan ketika saling berkirim pesan.

Jelas sekarang lo sudah penasaran, bahkan mungkin lo sekarang sedang bertanya-tanya sendiri bagaimana integrasi ini akan terjadi dan bagaimana integrasi ini bisa mengalahkan habit atau kebiasaan pengguna saat saling berkirim pesan?

Buat lo yang sudah bertanya-tanya dan penasaran bagaimana integrasi ini akan terjadi, sila simak bahasan kali untuk mengetahui selengkapnya ya!

 

Integrasi Layanan Chat di Facebook dan Instagram

chat dari facebook dan instagram bakal digabung atau diintegrasikan. Bagaimana menurut lo bro?

Credit Image: infotekno.id

Dilansir dari situs whiteboardjournal – Mark Zuckerberg, pendiri Facebook yang sudah mengakuisisi beberapa platform media sosial lainnya seperti Instagram dan Whatsapp, menginginkan adanya integrasi atau penggabungan fitur.

Integrasi atau penggabungan fitur yang dimaksud adalah layanan saling kirim pesan atau chat, sebelumnya baik di Facebook, Instagram bahkan Whatsapp, sudah ada sebelumnya dan terlihat baik-baik saja.

Masih dilansir dari situs yang sama, Zuckerberg memprediksi integrasi atau penggabungan ini bakal terjadi dalam waktu dekat-dekat ini. Akan tetapi, perlu lo ketahui kalau ketiga aplikasi tersebut nantinya tetap akan berdiri sendiri-sendiri.

Jadi apakah hanya fitur chat nya saja yang bakal merger atau integrated? Sepertinya, iya bro. Jadi, ketika lo mengirimkan pesan dari Facebook, misalnya – si penerima pesan tidak perlu repot log in dulu ke Facebook untuk membalas pesan dari lo.

Cukup buka dari Instagram – atau kebetulan platform Instagram lah yang sedang lo buka – dan dari sana juga lo bisa membalas pesan dari Facebook chat messenger tersebut. Walau dinilai futuristik, ada beberapa kekhawatiran yang bisa saja terjadi dari integrasi ini.

 

Kekhawatiran Dari Internal

chat dari facebook dan instagram bakal digabung atau diintegrasikan. Bagaimana menurut lo bro?

Credit Image: pikiran-rakyat.com

Pro dan kontra terhadap sesuatu itu adalah hal yang normal bro. Well, that is life. Sama seperti keinginan meng-integrasikan layanan chat messenger yang ada di Facebook dan Instagram – visi dari Zuckerberg pun menuai kekhawatiran tersendiri.

Bahkan kekhawatiran tersebut muncul dari tim internal mereka juga. Masih dari situs yang sama yaitu whiteboardjournal – salah satu pendiri Facebook yang lain, yaitu Chris Hughes menyatakan kalau Facebook memonopoli sosial media.

The messenger integration…click on the image, and you’ll see it. It’s like, Facebook is seeing everything I text. And it’s awkward…”

Begitu pernyataan dari Chris Hughes mengenai kekhawatirannya kalau Facebook akan melakukan monopoli sosial media. Walau menuai berbagai pro dan kontra terkait integrasi atau penggabungan dua chat service ini, namun sepertinya proyek ini tetap terus berjalan.

 

Dilengkapi Dengan Fitur Menyenangkan

chat dari facebook dan instagram bakal digabung atau diintegrasikan. Bagaimana menurut lo bro?

Credit Image: whiteboardjournal.com

Mungkin ini akan jadi tambahan yang diharapkan diterima oleh para pengguna dari mereka para developer proyek ini, bro. Tambahan yang dimaksud adalah adanya fitur seperti selfie stickers sampai watch together.

Kedua fitur ini dinilai bisa membuat integrasi dan penggabungan dua chat service itu semakin menyenangkan dan mempermudah bagi semua pengguna. Well, we need to see it further, bro!

Wah bagaimana nih bro menurut lo? Apakah integrasi atau penggabungan dua chat service ini bakal sesuai dengan harapan yang ada? Atau apa yang dikhawatirkan di atas akan terjadi? Semuanya masih prediksi sampai fitur ini benar-benar siap digunakan oleh para pengguna.

 

Feature Image – makemac.grid.id

Bisa Connect ke iOS: Pengalaman Gaming Seru Dari Xbox!

Tue, 27 October 2020
Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Yakin banget sih kalau artikel kali ini bakal bikin para gamers senang bukan main. Apalagi para gamers yang suka main di konsol, terutama Xbox, pasti bakal terperangah mengingat update artikel kali ini memang membawa kabar baik buat mereka.

Kabar baiknya adalah salah satu fitur dari Xbox, dari update paling baru ini, membuat lo bisa main game dengan controller tapi layarnya menggunakan iPhone atau iPad yang lo punya. Ini bakal bisa membuat lo main makin serius, nih!

Untuk fitur yang sama, belum lama juga – Xbox Remote Play juga mengeluarkan fitur ini untuk para pengguna Android. Para pengguna Android sudah bisa menikmati pengalaman gaming yang seru dari bulan September 2020 lalu.

Well, tidak menampik sih – thanks to Microsoft yang bikin para pengguna Android bisa merasakan pengalaman gaming seru luar biasa. Dengan menggunakan Xbox, dari fitur tersebut bisa membuat lo main game seru dengan menggunakan perangkat Android, termasuk di handphone berbasis Android.

Nah, untuk waktu sekarang ini, di bulan Oktober 2020 ini – Xbox juga mengeluarkan fitur yang sama, di mana lo bisa main dan streaming berbagai games seru dengan menggunakan perangkat yang berbasis IOS dari Apple.

Jelas sekarang lo makin penasaran ya dari update tersebut, ada hal baru apalagi nih yang masih terkait dengan hal itu. Daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini buat tahu lebih lengkapnya ya!

 

UI yang Semakin Nyaman

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: gsmarena.com

Terkait dengan fitur terbaru ini, jelas para user atau para gamer bisa mengakses fitur ini dari aplikasi IOS yang terkoneksi di Xbox. Hal ini memungkinkan kalau para user atau para gamer bisa menemukan user interference yang segar.

Maksud dari User interference yang segar adalah kondisi di mana yang biasanya para user atau para gamer dihadapkan oleh layar televisi yang besar, sekarang lo bisa memainkan game tersebut hanya dari perangkat IOS yang lo punya, baik dari iPhone ataupun dari iPad.

Lalu bagaimana fitur ini bisa membuat para gamer merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa? Dilansir dari hypebeast – fitur ini bakal membuat lo bisa streaming permainan yang ada di konsol utama Xbox yang terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama ke perangkat yang lebih kecil, yaitu iPhone atau iPad lo tersebut.

Ketika semua sudah terhubung dengan baik, lo bisa main dengan menggunakan controller dari Xbox dengan menggunakan jaringan Bluetooth. Nah dengan keadaan seperti ini, jelas user atau para gamer bakal merasakan sensasi main game yang berbeda daripada game konsol lainnya.

 

Apalagi Keseruan yang Ada?

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: hypebeast.com

Terkait dengan segala keseruan dari update terbaru dari Xbox ini, ada beberapa hal lain yang jadi catatan tersendiri soal kenyamanan bermain game. Perlu lo ketahui kalau pembaharuan ini bakal membuat aplikasi penghubung itu memungkinkan diri lo untuk bisa main atau streaming game terbaru yang bakal hanya bisa dimainkan di Xbox Series X dan Series S.

Tentunya hal ini baru bisa lo lakukan ketika dua konsol terbaru dari Xbox itu sudah resmi diperjual-belikan, ya! Nah apalagi nih keseruan yang ada? Yang jelas, ada beberapa permainan yang bisa jadi pilihan lo untuk menghabiskan waktu libur panjang yang sebentar lagi datang.

Setidaknya di tahun 2020 ini – ada empat game yang bisa lo mainkan di Xbox, empat permainan ini dinilai menjadi deretan game yang laris dan seru untuk dimainkan. Sebut saja seperti Cyberpunk 2077, FIFA 21, Call of Duty: Black Ops Cold War dan Halo Infinite.

Empat permainan di atas sudah ditunjang atau didukung oleh grafis yang luar biasa lho bro. Terlebih seperti FIFA 21, di mana lo sepertinya bakal betah main game sepak bola tersebut karena sudah dilengkapi dengan berbagai soundtrack seru yang bisa bikin lo lupa waktu!

Kemudian ada Halo Infinite yang grafisnya benar-benar bisa membuat lo lupa akan semuanya. Grafis dari Halo Infinite benar-benar bisa membuat lo berada di masa depan yang begitu futuristik, dan merasa lo perlu menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – jelas lo sudah makin penasaran ya dengan fitur terbaru ini? Jika memang sudah officially launch – jangan lupa langsung cop fitur terbaru ini buat dapat pengalaman gaming yang berbeda daripada yang lain!

 

Feature Image – slashgear.com