Streaming Netflix Dari Ponsel Makin Mudah Pakai Fitur-Fitur Ini! - MLDSPOT
  • Techno
  • Streaming Netflix Dari Ponsel Makin Mudah Pakai Fitur-Fitur Ini!

Streaming Netflix Dari Ponsel Makin Mudah Pakai Fitur-Fitur Ini!

Thu, 15 October 2020
Banyak fitur dari Netflix buat lo yang akses platform ini dari ponsel. Sangat memudahkan bro!

Buat lo yang hobinya menonton film karena mencari referensi atau inspirasi buat pekerjaan atau hal lainnya, Netflix and chill adalah semboyan utama lo. Bener nggak nih bro? Pastinya #MauLagiDimanapun kalau bisa lo melanjutkan menonton film atau series yang sedang hits sekarang-sekarang ini.

Bicara soal menonton film, selain di bioskop karena kondisi sekarang sedang seperti ini, Netflix jadi salah satu platform yang difavoritkan banyak anak muda zaman sekarang. Karena di Netflix, banyak menu film, series, bahkan dokumenter yang seru buat ditonton dan diikuti.

Oleh karena itu, sepertinya hampir semua orang sekarang sudah langganan Netflix, nih. Apakah lo adalah salah satunya? Biasanya di mana nih lo nonton film atau series yang sedang lo ikuti? Apakah di rumah dengan televisi, atau di kamar dengan smartphone lo?

Sudah diketahui bersama kalau Netflix bisa diakses dari ponsel pintar. Ini jelas jadi terobosan yang luar biasa karena #MauLagiDimanapun – lo tetap bisa menikmati film atau series yang lo suka. Akan tetapi, bukan tanpa permasalahan bro, terkadang mengakses platform seperti Netflix melalui ponsel, ada saja kendalanya.

Berdasarkan keresahan itu, seperti Netflix menjawabnya dengan beberapa fitur tambahan buat lo yang mengakses film atau series untuk ditonton melalui gawai atau ponsel. Penasaran apa saja fitur-fitur tambahan tersebut?

Dilihat dan dinilai berbagai fitur-fitur tambahan ini memang mempermudah lo sebagai pelanggan Netflix yang mengakses film atau seriesnya dari gawai atau ponsel. Nah, daripada makin penasaran dan menebak-nebak sendiri apa saja fitur tambahannya, sila simak bahasan kali ini buat mengetahui selengkapnya ya!

 

Netflix Dengan ‘Paket Ponsel’

Banyak fitur dari Netflix buat lo yang akses platform ini dari ponsel. Sangat memudahkan bro!

Credit Image: arenalte.com

Sebenarnya fitur yang satu ini sudah dari bulan Desember tahun lalu, bro. Jelas lo sudah paham bagaimana menggunakan fitur ini. Akan tetapi buat lo yang ketinggalan, fitur ‘Paket Ponsel’ di Netflix ini adalah paket langganan yang harganya terjangkau.

Cukup membayar Rp 54 ribu untuk per bulannya, lo yang mengakses Netflix dari ponsel, akan memiliki fitur khusus seperti ‘download’ di mana lo bisa menyimpan konten, atau film dan series yang sedang lo ikuti di ponsel tersebut.

Jadi lo tidak perlu repot untuk mencari lagi di mana series yang akan lo tonton. Lo juga bisa menonton #MauLagiDimanapun tanpa mesti streaming dulu. Bahkan, untuk kualitas konten yang lo download juga bisa ikut diatur, bro.

Kualitas konten seperti kualitas standar atau tinggi bisa lo atur di menu ‘Pengaturan Aplikasi’. Sila lo coba bro!

 

Video Encoding yang Efisien

Mengapa bisa dibilang efisien? Para pengguna Netflix yang mengakses platform ini dari ponsel bisa memanfaatkan fitur video encoding di mana fitur ini memungkinkan diri lo untuk streaming sampai 6,5 jam konten per 1GB data atau setara dengan menonton tiga judul film Indonesia.

Fitur ini juga didukung oleh teknologi adaptive streaming di mana Netflix secara dinamis bisa menyesuaikan kualitas video dan suara berdasarkan bandwidth yang sudah tersedia.

 

Fitur Pengingat yang Efektif

Banyak fitur dari Netflix buat lo yang akses platform ini dari ponsel. Sangat memudahkan bro!

Credit Image: tomsguide.com

Film atau series yang sedang lo ikuti sudah selesai dan sekarang lo sedang menunggu kelanjutannya? Tenang, buat lo para pengguna Netflix dari ponsel, lo bisa menggunakan fitur tab ‘Segera Hadir’ agar tidak ketinggalan rilisan terbaru dari film-film yang ditayangkan di Netflix.

Fitur ini dilengkapi juga dengan fitur pengingat yang cukup efektif dengan nama ‘Ingatkan Saya’. Fitur ini direpresentasikan dengan ikon lonceng sehingga lo bisa mendapatkan notifikasi atau pengingat untuk film atau series yang sedang lo tunggu.

Bro, bagaimana jika saat sedang menonton film tapi lo ketinggalan di beberapa adegan sebelumnya? Netflix memberikan jawaban dari pertanyaan di atas dengan mengeluarkan fitur backward dan forward untuk mengulang atau mempercepat tayangan per sepuluh detik.

Wah bagaimana nih bro? Terlepas dari keinginan ingin mempermudah diri lo dan pengguna lainnya yang mengakses Netflix dari ponsel, Netflix sendiri bekerja sama lho dengan para pembuat film lokal untuk menghadirkan lebih banyak cerita-cerita dari Indonesia yang berkualitas.

Semakin nyaman kan nonton Netflix walau hanya dari ponsel? Sekarang #MauLagiDimanapun lo tetap bisa Netflix and chill nih bro!

 

Feature Image – theverge.com

Bisa Connect ke iOS: Pengalaman Gaming Seru Dari Xbox!

Tue, 27 October 2020
Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Yakin banget sih kalau artikel kali ini bakal bikin para gamers senang bukan main. Apalagi para gamers yang suka main di konsol, terutama Xbox, pasti bakal terperangah mengingat update artikel kali ini memang membawa kabar baik buat mereka.

Kabar baiknya adalah salah satu fitur dari Xbox, dari update paling baru ini, membuat lo bisa main game dengan controller tapi layarnya menggunakan iPhone atau iPad yang lo punya. Ini bakal bisa membuat lo main makin serius, nih!

Untuk fitur yang sama, belum lama juga – Xbox Remote Play juga mengeluarkan fitur ini untuk para pengguna Android. Para pengguna Android sudah bisa menikmati pengalaman gaming yang seru dari bulan September 2020 lalu.

Well, tidak menampik sih – thanks to Microsoft yang bikin para pengguna Android bisa merasakan pengalaman gaming seru luar biasa. Dengan menggunakan Xbox, dari fitur tersebut bisa membuat lo main game seru dengan menggunakan perangkat Android, termasuk di handphone berbasis Android.

Nah, untuk waktu sekarang ini, di bulan Oktober 2020 ini – Xbox juga mengeluarkan fitur yang sama, di mana lo bisa main dan streaming berbagai games seru dengan menggunakan perangkat yang berbasis IOS dari Apple.

Jelas sekarang lo makin penasaran ya dari update tersebut, ada hal baru apalagi nih yang masih terkait dengan hal itu. Daripada lo makin penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini buat tahu lebih lengkapnya ya!

 

UI yang Semakin Nyaman

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: gsmarena.com

Terkait dengan fitur terbaru ini, jelas para user atau para gamer bisa mengakses fitur ini dari aplikasi IOS yang terkoneksi di Xbox. Hal ini memungkinkan kalau para user atau para gamer bisa menemukan user interference yang segar.

Maksud dari User interference yang segar adalah kondisi di mana yang biasanya para user atau para gamer dihadapkan oleh layar televisi yang besar, sekarang lo bisa memainkan game tersebut hanya dari perangkat IOS yang lo punya, baik dari iPhone ataupun dari iPad.

Lalu bagaimana fitur ini bisa membuat para gamer merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa? Dilansir dari hypebeast – fitur ini bakal membuat lo bisa streaming permainan yang ada di konsol utama Xbox yang terkoneksi dengan jaringan WiFi yang sama ke perangkat yang lebih kecil, yaitu iPhone atau iPad lo tersebut.

Ketika semua sudah terhubung dengan baik, lo bisa main dengan menggunakan controller dari Xbox dengan menggunakan jaringan Bluetooth. Nah dengan keadaan seperti ini, jelas user atau para gamer bakal merasakan sensasi main game yang berbeda daripada game konsol lainnya.

 

Apalagi Keseruan yang Ada?

Update terbaru dari Xbox bikin lo bisa main game dari perangkat iOS either dari iPhone atau iPad. Seru, bro!

Credit Image: hypebeast.com

Terkait dengan segala keseruan dari update terbaru dari Xbox ini, ada beberapa hal lain yang jadi catatan tersendiri soal kenyamanan bermain game. Perlu lo ketahui kalau pembaharuan ini bakal membuat aplikasi penghubung itu memungkinkan diri lo untuk bisa main atau streaming game terbaru yang bakal hanya bisa dimainkan di Xbox Series X dan Series S.

Tentunya hal ini baru bisa lo lakukan ketika dua konsol terbaru dari Xbox itu sudah resmi diperjual-belikan, ya! Nah apalagi nih keseruan yang ada? Yang jelas, ada beberapa permainan yang bisa jadi pilihan lo untuk menghabiskan waktu libur panjang yang sebentar lagi datang.

Setidaknya di tahun 2020 ini – ada empat game yang bisa lo mainkan di Xbox, empat permainan ini dinilai menjadi deretan game yang laris dan seru untuk dimainkan. Sebut saja seperti Cyberpunk 2077, FIFA 21, Call of Duty: Black Ops Cold War dan Halo Infinite.

Empat permainan di atas sudah ditunjang atau didukung oleh grafis yang luar biasa lho bro. Terlebih seperti FIFA 21, di mana lo sepertinya bakal betah main game sepak bola tersebut karena sudah dilengkapi dengan berbagai soundtrack seru yang bisa bikin lo lupa waktu!

Kemudian ada Halo Infinite yang grafisnya benar-benar bisa membuat lo lupa akan semuanya. Grafis dari Halo Infinite benar-benar bisa membuat lo berada di masa depan yang begitu futuristik, dan merasa lo perlu menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalamnya.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – jelas lo sudah makin penasaran ya dengan fitur terbaru ini? Jika memang sudah officially launch – jangan lupa langsung cop fitur terbaru ini buat dapat pengalaman gaming yang berbeda daripada yang lain!

 

Feature Image – slashgear.com