Transfer Uang Lewat Whatsapp: Kapan Bisa Masuk Indonesia, Ya? - MLDSPOT
  • Techno
  • Transfer Uang Lewat Whatsapp: Kapan Bisa Masuk Indonesia, Ya?

Transfer Uang Lewat Whatsapp: Kapan Bisa Masuk Indonesia, Ya?

Thu, 26 November 2020
fitur terbaru dari whatsapp adalah bisa transfer uang, tapi baru bisa di india saja bro, di indonesia sendiri belum bisa

Sosial media sudah menjadi salah satu hal yang primer di lifestyle sekarang ini, terlebih buat anak-anak muda atau millennial. Siapa di antara lo yang membaca bahasan ini bisa tidak untuk membuka platform media sosial lo selama satu hari saja? Atau minimal, nggak buka Whatsapp sehari saja, bisa nggak bro kira-kira?

Pasti jawabannya sih nggak ya bro – terkecuali lo benar-benar mau me time dan nggak mau diganggu gugat – mungkin lo bisa saja puasa main sosial media dulu. Tapi buat kebutuhan sehari-hari berkomunikasi, Whatsapp jadi salah satu sosial media yang umum digunakan banyak kalangan.

Menjadi salah satu sosial media yang digunakan oleh hampir semua kalangan, mungkin hal ini dikarenakan oleh penggunaan Whatsapp yang tidak terlalu kompleks dan mudah dimengerti oleh semua kalangan.

Bicara soal Whatsapp, ada beberapa fitur di sana yang diprediksi – jika bisa masuk ke Indonesia, ini bakal mempermudah keseharian lo nih bro. Well, mau bagaimana lagi ya – hampir semua platform berencana untuk menjadi super app nih.

Beberapa aplikasi sudah mengklaim kalau mereka telah menjadi super app. Super app adalah aplikasi yang bisa memenuhi segala kebutuhan lo. Rata-rata yang mengklaim dirinya sebagai super app adalah deretan aplikasi e-commerce, lho.

Secara fungsi aplikasi e-commerce memang memungkinkan diri lo untuk bisa memenuhi segala kebutuhan. Mulai beli bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari, sampai bayar tagihan dan asuransi – semua ada di aplikasi tersebut.

Well, apakah Whatsapp juga ingin seperti itu? Belum tahu juga sih bro – tapi seandainya iya – Whatsapp mungkin bakal jadi pesaing banyak super app karena secara tampilan, Whatsapp jadi salah satu sosial media yang paling mudah digunakan.

Nah, bicara soal Whatsapp dan berbagai fitur, ada fitur dari mereka yang baru nih bro – tapi sepertinya fitur ini belum bisa digunakan di Indonesia karena satu dan lain hal. Penasaran apa fiturnya? Untuk mengetahui selengkapnya, sila simak bahasan kali ini ya!

 

Bisa Transfer Uang Dari Whatsapp!

fitur terbaru dari whatsapp adalah bisa transfer uang, tapi baru bisa di india saja bro, di indonesia sendiri belum bisa

Credit Image: era.id

Fenomena dompet digital kini sudah jadi salah satu bagian dari lifestyle kebanyakan orang, terutama para millennial yang suka banget sama metode cashless. Diakui atau nggakcashless memang bikin hidup mereka semakin simpel sih.

Berbagai produkan fintech merebak banyak ragamnya. Salah satu kemudahan yang benar-benar terasa adalah bisa transfer sejumlah uang #MauLagiDimanapun – nah fitur atau fenomena itu sepertinya mau diadaptasi oleh Whatsapp.

Akan tetapi fitur itu belum masuk ke Indonesia, bro. Sementara ini, fitur Whatsapp bisa transfer uang baru bisa di India saja. Di India, Whatsapp bekerja sama dengan sebuah institusi yaitu National Payments Corporation of India.

Cukup mudah syarat untuk menggunakan fitur tersebut. Mereka di sana hanya perlu memiliki rekening bank dan kartu debit di India. Lalu apakah keamanannya terjaga. Whatsapp menggunakan serangkaian prinsip keamanan dan privasi yang kuat sehingga ini bisa menjawab keresahan yang ada.

Menurut tim Whatsapp, mereka mengatakan kalau pengalaman pembayaran yang aman ini bisa membuat mengirim uang semudah mengirim pesan. Akan ada pengalaman bisa berbagi pada orang lain tanpa perlu menukar uang tunai atau mesti pergi ke bank lokal terlebih dahulu.

 

Terus Berinovasi: Chat Dengan Durasi

fitur terbaru dari whatsapp adalah bisa transfer uang, tapi baru bisa di india saja bro, di indonesia sendiri belum bisa

Credit Image: ussfeed.com

Selain fitur bisa transfer uang layaknya mengirim pesan saja – Whatsapp tidak berhenti sampai di situ saja bro. Belum lama ini Whatsapp juga merilis fitur yaitu chat berdurasi. Ini artinya para pengguna bisa mengirimkan pesan yang sifatnya sementara saja.

Jika durasi dari chat tersebut sudah habis – maka aplikasi tersebut bakal menghapusnya secara otomatis. Menurut Whatsapp, fitur ini bakal membuat para penggunanya seperti ngobrol tatap muka dengan lawan bicara. Sehingga hasil saling kirim pesan itu bisa tidak selamanya ada di kolom chat Whatsapp tersebut.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – kira-kira kapan ya fitur transfer uang itu bisa masuk dan dipergunakan oleh publik di Indonesia?

 

Feature Image – okezone.com

Jadi Syarat Utama HP Baru, Ini Alasan Layar Amoled Lebih Baik

Sun, 14 February 2021
AMOLED

Teknologi berkembang sangat cepat. Kalau pribahasa orang barat sana, in a blink of an eye- deh perkembangannya!

Salah satu perkembangan teknologi yang kita rasakan sendiri adalah di dunia gadget  Dalam beberapa tahun terakhir, para produsen smartphone mengusung teknologi unggulan dengan AMOLED display alias Active Matrix Organic Light Emitting Diode,  teknologi terbaru pengembangan dari OLED display ini hampir digunakan di seluruh gadget terkini – seperti smartphone, tablet, kamera digital, sampai smartwatch.

AMOLED ini teknologi yang tergolong lebih baru ketimbang IPS LCD. Dari pada ngebanding-bandingin, lebih lo ketahui dulu deh – apa aja keunggulan lain yang dimiliki sama layar AMOLED ini?  Simak ulasannya di bawah ini, bro!

Gambarnya Jernih, Bro!

AMOLED

Credit image - ABC

Zaman sekarang kalo mau nonton sesuatu lewat gadget pasti mencari kualitas yang tinggi – karena rasanya males banget nggak sih, bikin nggak nyaman!

Nah selain resolusi dari sebuah gambar, kualitas layar gadget lo juga harus bagus dong? Dan AMOLED adalah jawabannya!

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh smartphone dengan layar AMOLED yaitu mampu menghasilkan gambar dengan warna yang lebih indah dan tajam. Khususnya, pada warna hitam yang memiliki gelap sempurna. Namun, di luar itu lo tetap bisa melihat penampilan layar yang bagus walau di lihat dari 180 derajat.

Kalau lo pengguna setia dark mode, gadget dengan layar ini pasti jadi andalan lo deh!

Lebih Hemat Baterai

Berbeda dengan LED dan LCD display – AMOLED display memiliki daya konsumsi baterai yang lebih rendah. Hal ini dikarenakan tampilannya didominasi warna gelap, sehingga nggak menguras banyak daya baterai pada smartphone. Well, siapa sih sekarang yang nggak pengen gadget-nya lebih hemat baterai?

Selain itu, panel AMOLED juga nggak membutuhkan backlight untuk menampilkan warna atau gambar meskipun dengan tingkat yang tajam sekalipun. Hal ini berbanding terbalik dengan penggunaan backlighting pada LED dan LCD display – pastinya bakal menguras daya baterai untuk menopang kinerja dari display lebih banyak!

Struktur dan Desain yang Tipis

AMOLED

Credit image – iDrop News

Selain performa, sepertinya desain yang lebih tipis dari juga jadi hal yang banyak dipertimbangkan sebelum membeli gadget baru. Apakah lo prefer desain yang tipis dengan layar kecil, tebal dengan layar besar, atau tipis dengan layar besar?

Kalau lo lebih memilih desain yang tipis, gadget dengan layar AMOLED adalah jawaban yang tepat!

Karena AMOLED punyai layer plastik organik dengan ketebalan sekitar 100 hingga 500 nanometer. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone dengan layar AMOLED adalah memiliki fleksibilitas dalam memancarkan cahaya daripada layer yang terdapat pada layar LCD. Karena struktur ramping dan desain yang tipis ini, body ponsel dengan gadget AMOLED pasti akan terlihat lebih ramping, bro.

Lebih Responsif

Semakin berkembangnya teknologi pasti lo pengennya punya gadget yang paling up-to-date dan bisa bertahan lama hingga beberapa tahun ke depan. Ya itung-itung gadget jadi investasi kebutuhan yang bisa lo pake jangka panjang – iya nggak, bro?

Dengan teknologi canggih dan terbaru yang dimiliki sama layar AMOLED, gadget yang lo punya akan lebih responsif dan tetap bisa digunakan selama beberapa tahun ke depan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan bagi produsen smartphone lebih memilih menggunakan layar AMOLED pada smartphone terbarunya.

Setelah membaca kecanggihan dari layar AMOLED ini, rasanya udah nggak ragu lagi kan kalau mau beli gadget yang pake layar ini? Udah canggih, tahan lama pula!

 

Feature image – Tize Music