Home Techno Twitter Perdana Bikin Emoji untuk Film Indonesia

Twitter Perdana Bikin Emoji untuk Film Indonesia

Wednesday, August 14, 2019 - 17:25
Bagikan
Facebook Twitter Email

Untuk pertama kalinya, Twitter membuatkan emoji untuk 2 film Indonesia, Gundala dan Twivortiare. Lo pasti bangga banget karena dengan adanya emoji ini, film Indonesia berpeluang buat jadi viral di seluruh dunia. Sejak diluncurkan secara resmi di akhir Juli 2019 kemarin, emoji film Gundala dan Twivortiare dimanfaatkan secara langsung untuk berinteraksi dengan penggemarnya melalui media sosial Twitter. Urbaners, pastikan lo nggak ketinggalan keseruan 2 emoji perdana untuk perfilman Indonesia ini, ya!

Bagian dari Rangkaian Kegiatan Promosi

Peluncuran emoji Twitter untuk film Indonesia ini pastinya nggak disia-siakan begitu saja. Kedua film karya anak bangsa ini melibatkan emoji Twitter sebagai bagian dari rangkaian kegiatan promosi. Para pemeran di dalam film Gundala dan Twivortiare pun berinteraksi langsung melalui sesi tanya jawab di platform media sosial Twitter.

Emoji Gundala Jadi Trending Topic di Indonesia

Meski baru dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada akhir Agustus mendatang, ternyata film superhero Gundala sudah jadi bahan pembicaraan yang menarik. Terlebih di kalangan pengguna Twitter. Emoji yang dibuat untuk film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini bahkan sempat menduduki urutan ke-5 dari trending topic Indonesia pada tanggal 1 Agustus 2019 lalu. Buat mengaktifkan emoji Gundala ini, lo bisa menambahkan hashtag atau tanda tagar (#), seperti #Gundala, #Guegundala, #NegeriIniButuhPatriot, #Gundalaff, dan #Gundala29Agustus.

Bikin Penggemar Lebih Dekat dengan Tokoh Alexandra Di Film Twivortiare

Buat lo yang mungkin belum tahu, film Twivortiare diangkat dari novel best seller yang ditulis oleh Ika Natassa. Berbeda dari novel pada umumnya, di dalam novel Twivortiare ini lo bisa menemukan sekumpulan tweet yang dibuat oleh tokoh utamanya, yaitu Alexandra. Nah, dengan adanya emoji Twitter untuk film Twivortiare ini, tentu saja karakter di film tersebut terlihat lebih nyata, termasuk dengan konflik percintaan yang dialami. Lo hanya perlu mengaktifkan emoji Twivortiare dengan cara menuliskan tagar #FilmTwivortiare, #Twivortiare, atau #InikahCinta.

Pernah luncurkan emoji untuk Avengers: Endgame

Sebelumnya, sekitar akhir bulan April lalu, Twitter sudah pernah meluncurkan emoji untuk meramaikan film buatan Marvel Studio, yaitu Avengers: Endgame. Saat itu, lo bisa menemukan 40 emoji buatan Twitter yang bikin pembicaraan seputar film superhero di media sosial semakin trending. Nggak cuma meluncurkan emoji untuk Captain America dan Iron Man, pengguna Twitter juga bisa menggunakan emoji Thor, Hulk, Hawkeye, Black Widow, Captain Marvel, Spider-Man, Nick Fury, hingga Doctor Strange.

 

Yuk, ikut ramaikan perilisan film Gundala dan Twivortiare dengan menggunakan hashtag keduanya di Twitter!

Source: provoke-online.com