Home Techno Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories
Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories

Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories

Friday, March 22, 2019 - 11:52
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nggak mau ketinggalan dengan Instagram dan Facebook, Twitter baru-baru ini juga mengembangkan fitur Stories. Buat lo yang masih aktif nge-tweet, tentu kehadiran fitur terbaru dari Twitter ini cukup menyegarkan. Di tengah popularitas Stories yang dibagikan melalui platform media sosial Instagram dan Facebook, sebentar lagi lo juga bisa berbagi Stories lewat Twitter. Penasaran bakal seperti apa fitur ini? Let’s check it out!

 

Fitur bernama News Camera

Fitur bernama News Camera

Kalau lo masih ingat, sebenarnya fitur serupa Instagram Stories ini sudah pernah diluncurkan oleh Twitter, tapi dihapus secara resmi pada Oktober 2018 silam. Nah, buat mengobati kekecewaan pengguna setianya, Twitter meluncurkan kembali fitur bernama News Camera yang memungkinkan pengguna membagikan konten berupa foto atau video dalam durasi singkat layaknya Instagram Stories.

 

Cara menggunakan News Camera

Seolah meniru kesuksesan fitur Instagram Stories, nantinya lo juga bisa menggunakan News Camera di platform Twitter hanya dengan menggeser layar ke kiri. Jadi, lo bisa dengan mudah membagikan konten berupa visual untuk pengguna yang lain. Sambil bikin thread yang menarik, tentunya followers setia lo bakal lebih terhibur dengan adanya moments yang lo bagikan melalui News Camera.

 

Mirip Snapchat

Mirip Snapchat

Beberapa pengguna yang sudah mencoba fitur News Camera mengatakan bahwa fitur ini memiliki tampilan yang mirip dengan Snapchat. Di samping itu, sebagai pengguna lo juga bisa menambahkan lokasi dan caption menarik di setiap unggahan yang disebut dengan Moments, baik berupa foto, video, maupun live video. Namun, fitur terbaru Twitter ini juga bakal didukung dengan fitur keren lainnya demi mendukung kenyamanan para pengguna.

 

Bakal didukung dengan fitur keren lainnya

Uji coba fitur terbaru Twitter ini baru dimulai awal Februari 2019 lalu dan masih berlangsung sampai saat ini. Meski belum diketahui kapan akan diluncurkan secara resmi untuk digunakan seluruh penggunanya, News Camera masih terus dikembangkan oleh pihak developer. Dikutip dari CNET, Juru Bicara Twitter mengaku bahwa nantinya bakal ada fitur pendukung lain seperti mode gelap, mode malam otomatis, hingga pesan langsung terenkripsi.

 

Urbaners, sebagai pengguna setia Twitter, lo bisa semakin eksis berkat hadirnya fitur terbaru bernama News Camera ini. Pastikan kalau konten yang lo bagi bersifat positif dan bermanfaat buat pengguna lainnya, ya!

 

Sources: Katadata.co.id, cnet.com