Xiaomi Keluarkan Smart TV di Indonesia dengan Harga 2 Jutaan Rupiah - MLDSPOT
  • Techno
  • Xiaomi Keluarkan Smart TV di Indonesia dengan Harga 2 Jutaan Rupiah

Xiaomi Keluarkan Smart TV di Indonesia dengan Harga 2 Jutaan Rupiah

Wed, 12 September 2018
Xiaomi Keluarkan Smart TV di Indonesia dengan Harga 2 Jutaan Rupiah

Apa sih yang ada di bayangan lo ketika mendengar kata Smart TV? Mungkin lo akan merasa bahwa Smart TV terlalu mahal atau terlalu besar untuk ukuran lo. Atau lo berpikir bahwa Smart TV ini fungsinya terlalu canggih? Ada banyak sekali alasan mengapa banyak orang di Indonesia lebih memilih TV biasa dibandingkan Smart TV. Padahal ketika lo mempunyai Smart TV, lo bisa menikmati beberapa fasilitas yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan televisi biasa.

Sekarang lo nggak punya alasan lagi untuk menghindar ketika butuh membeli televisi, Urbaners. Xiaomi barusan saja mengeluarkan Smart TV dengan fasilitas luar biasa dan harganya hanya 2 jutaan rupiah. Pada presentasi 5 September 2018 kemarin, Xiaomi meluncurkan Mi TV 4A 32” dengan harga 2 jutaan rupiah dan menjadi Smart TV termurah di Indonesia. Apa kelebihannya?

 

Nggak hanya sekadar televisi

Nggak hanya sekadar televisi

Sejarah besar Smart TV terjadi pada tahun 1980-an di Jepang. Pada saat itu, banyak masyarakat menginginkan televisi yang bisa menayangkan banyak program dan channel yang beragam. Akhirnya pada 2010, ketika perkembangan internet sudah sangat massive, Smart TV muncul dengan teknologi terkini yang bisa terkoneksi dengan internet dan juga smart home.

Jadi, sekarang ketika menonton televisi dengan menggunakan Smart TV, lo bisa mengontrol channel atau program televisi, browsing internet, bekerja, menonton bioskop, mendengarkan musik, atau bahkan bermain game. Ketika banyak orang masih mendambakan Smart TV, Xiaomi datang dengan produk yang sangat menarik.

 

Penetrasi Xiaomi di pasar Smart TV Indonesia

Penetrasi Xiaomi di pasar Smart TV Indonesia

Jauh sebelum rilis di Indonesia, Xiaomi sudah mengeluarkan berbagai macam Smart TV. Bahkan di Tiongkok, Xiaomi mempunyai Smart TV dengan ukuran mencapai 72 inci! Nah, pada saat peluncuran kemarin, VP of Overseas Business Mi TV, Janet Zeng, mengatakan bahwa Mi TV A4 32” akan menjadi produk percobaan untuk melihat bagaimana tanggapan pasar di Indonesia.

Bukan nggak mungkin setelah ini akan muncul Smart TV baru di Indonesia dengan ukuran yang jumbo. Bagaimana Urbaners, tertarik?

 

Source: liputan6.com

Transfer Uang Lewat Whatsapp: Kapan Bisa Masuk Indonesia, Ya?

Thu, 26 November 2020
fitur terbaru dari whatsapp adalah bisa transfer uang, tapi baru bisa di india saja bro, di indonesia sendiri belum bisa

Sosial media sudah menjadi salah satu hal yang primer di lifestyle sekarang ini, terlebih buat anak-anak muda atau millennial. Siapa di antara lo yang membaca bahasan ini bisa tidak untuk membuka platform media sosial lo selama satu hari saja? Atau minimal, nggak buka Whatsapp sehari saja, bisa nggak bro kira-kira?

Pasti jawabannya sih nggak ya bro – terkecuali lo benar-benar mau me time dan nggak mau diganggu gugat – mungkin lo bisa saja puasa main sosial media dulu. Tapi buat kebutuhan sehari-hari berkomunikasi, Whatsapp jadi salah satu sosial media yang umum digunakan banyak kalangan.

Menjadi salah satu sosial media yang digunakan oleh hampir semua kalangan, mungkin hal ini dikarenakan oleh penggunaan Whatsapp yang tidak terlalu kompleks dan mudah dimengerti oleh semua kalangan.

Bicara soal Whatsapp, ada beberapa fitur di sana yang diprediksi – jika bisa masuk ke Indonesia, ini bakal mempermudah keseharian lo nih bro. Well, mau bagaimana lagi ya – hampir semua platform berencana untuk menjadi super app nih.

Beberapa aplikasi sudah mengklaim kalau mereka telah menjadi super app. Super app adalah aplikasi yang bisa memenuhi segala kebutuhan lo. Rata-rata yang mengklaim dirinya sebagai super app adalah deretan aplikasi e-commerce, lho.

Secara fungsi aplikasi e-commerce memang memungkinkan diri lo untuk bisa memenuhi segala kebutuhan. Mulai beli bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari, sampai bayar tagihan dan asuransi – semua ada di aplikasi tersebut.

Well, apakah Whatsapp juga ingin seperti itu? Belum tahu juga sih bro – tapi seandainya iya – Whatsapp mungkin bakal jadi pesaing banyak super app karena secara tampilan, Whatsapp jadi salah satu sosial media yang paling mudah digunakan.

Nah, bicara soal Whatsapp dan berbagai fitur, ada fitur dari mereka yang baru nih bro – tapi sepertinya fitur ini belum bisa digunakan di Indonesia karena satu dan lain hal. Penasaran apa fiturnya? Untuk mengetahui selengkapnya, sila simak bahasan kali ini ya!

 

Bisa Transfer Uang Dari Whatsapp!

fitur terbaru dari whatsapp adalah bisa transfer uang, tapi baru bisa di india saja bro, di indonesia sendiri belum bisa

Credit Image: era.id

Fenomena dompet digital kini sudah jadi salah satu bagian dari lifestyle kebanyakan orang, terutama para millennial yang suka banget sama metode cashless. Diakui atau nggakcashless memang bikin hidup mereka semakin simpel sih.

Berbagai produkan fintech merebak banyak ragamnya. Salah satu kemudahan yang benar-benar terasa adalah bisa transfer sejumlah uang #MauLagiDimanapun – nah fitur atau fenomena itu sepertinya mau diadaptasi oleh Whatsapp.

Akan tetapi fitur itu belum masuk ke Indonesia, bro. Sementara ini, fitur Whatsapp bisa transfer uang baru bisa di India saja. Di India, Whatsapp bekerja sama dengan sebuah institusi yaitu National Payments Corporation of India.

Cukup mudah syarat untuk menggunakan fitur tersebut. Mereka di sana hanya perlu memiliki rekening bank dan kartu debit di India. Lalu apakah keamanannya terjaga. Whatsapp menggunakan serangkaian prinsip keamanan dan privasi yang kuat sehingga ini bisa menjawab keresahan yang ada.

Menurut tim Whatsapp, mereka mengatakan kalau pengalaman pembayaran yang aman ini bisa membuat mengirim uang semudah mengirim pesan. Akan ada pengalaman bisa berbagi pada orang lain tanpa perlu menukar uang tunai atau mesti pergi ke bank lokal terlebih dahulu.

 

Terus Berinovasi: Chat Dengan Durasi

fitur terbaru dari whatsapp adalah bisa transfer uang, tapi baru bisa di india saja bro, di indonesia sendiri belum bisa

Credit Image: ussfeed.com

Selain fitur bisa transfer uang layaknya mengirim pesan saja – Whatsapp tidak berhenti sampai di situ saja bro. Belum lama ini Whatsapp juga merilis fitur yaitu chat berdurasi. Ini artinya para pengguna bisa mengirimkan pesan yang sifatnya sementara saja.

Jika durasi dari chat tersebut sudah habis – maka aplikasi tersebut bakal menghapusnya secara otomatis. Menurut Whatsapp, fitur ini bakal membuat para penggunanya seperti ngobrol tatap muka dengan lawan bicara. Sehingga hasil saling kirim pesan itu bisa tidak selamanya ada di kolom chat Whatsapp tersebut.

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan di atas – kira-kira kapan ya fitur transfer uang itu bisa masuk dan dipergunakan oleh publik di Indonesia?

 

Feature Image – okezone.com