Home Traveling Caving For the Expert

Caving For the Expert

Thursday, November 27, 2014 - 11:03
Bagikan
Facebook Twitter Email

Buat Urbaners yang hobi olahraga menantang, ada pilihan baru di Phantom Spring Cave dan Peacock Spring. Kedua tempat ini hanya bisa dijelajahi dengan dua jenis olahraga sekaligus, yaitu diving dan caving. Keduanya jelas memiliki keunikan dan misteri tersendiri.

Pada awal Januari 2012 lalu, EDM Exploration Foundation melakukan perjalanan ke Texas untuk melakukan ekpedisi di Phantom Spring Cave. Ekspedisi ini menyatakan bahwa Phantom Spring Cave merupakan goa dalam laut yang paling dalam di United States. Kedalamannya bisa mencapai 140,8 meter. Karena tempat ini baru ditemukan, jadi nggak banyak orang tau tentang bagaimana pemandangannya di bawah sana. Cocok buat lo yang suka olahraga menantang, sekaligus mengeksplore hal baru.

Para peneliti yang tergabung dalam tim mengatakan bahwa ada spesies dan hewan laut langka yang hidup di Phantom Spring Cave ini. Dan yang lebih unik, EDM Exploration Foundation yang mampu menyelam hingga kedalama 140,8 meter pun nggak menemukan akhir atau dasarnya. Dr. Lliffe, seorang profesor yang membantu tim ekspedisi mengungkapkan bahwa semakin ke dalam, air terasa semakin hangat. Hipotesis sementara mengatakan kalau bisa jadi panas tersebut berasal dari panas dasar bumi.

Berbeda lagi dengan Peacock Spring yang ada di Florida. Kalau tempat yang satu ini merupakan tempat tujuan wisata diving dan caving yang digemari oleh banyak orang. Tapi, risiko dan tantangan yag dihadapi hampir sama seperti Phantom Cave Spring. Peacock Cave juga merupakan salah satu tempat yang terdalam di United States. And for your information, di Peacock Spring nggak ada lifeguard, jadi keselamatan semuanya terletak pada kesiapan lo sendiri.

Nah, kalau lo mau menjelajah Phantom Spring Cave dan Peacock Spring, lalu ingin membawa pulang banyak cerita seru, pastikan lo menggunakan peralatan menyelam yang high standard dan persiapan yang matang.