Home Traveling Sensasi Tidur di Ketinggian 72 Meter

Sensasi Tidur di Ketinggian 72 Meter

Tuesday, December 23, 2014 - 14:14
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners pernah bermimpi untuk tinggal di rumah pohon sewaktu kecil? Membayangkan tinggal di rumah yang dibangun di atas sebuah pohon tinggi tentu sangat seru dan menantang. Sekarang, rumah pohon nggak hanya sebatas imajinasi dan permainan anak-anak saja. Ada banyak hotel yang menawarkan tema ala rumah pohon. Dan di antara sekian banyak hotel tersebut, ada 6 hotel ala rumah pohon yang recommended buat para travelers. Check this out!

Desa Harads, Swedia,

Seorang arsitek mendesain dengan sangat unik halaman belakang Treehotel. Sebuah ruangan dibangun setinggi 5-6 meter di atas permukaan tanah. Setiap lima rumah pohon memiliki desain yang berbeda, bahkan ada yang menyerupai sarang burung atau UFO. Keenam sisi luar ruangan dilapisi kaca, sehingga pantulan pohon-pohon ada di dinding-dinding luar kamar tersebut.

Playa Viva

Hotel yang terletak di sebelah utara Pantai Pasifik Acapulco di Meksiko merupakan hotel yang ramah lingkungan. Bahan-bahan yang menyusun merupakan bahan yang sustainable. Masing-masing kamar memiliki kamar tidur, ruang makan dan ruang keluarga. Hotel ini juga akan dilengkapi dengan air panas, beach club, lounge, dan 40 butik. Sempurna buat lo yang cinta lingkungan dan menginginkan fasilitas lengkap.

Winvian, Litchfield Hills,

Tempat ini membutuhkan 15 arsitek termasuk David Sellers, seorang Profesor di Yale School of Architecture untuk mendesain Winvian. Salah satu cottage-nya sangat nyaman, terdiri dari dua lantai yang dilengkapi dengan perapian. Fasilitasnya meliputi permaindian uap, jacuzzi, bar yang diisi penuh, dan entertainment lain.

La Cabane en L’Air

Ini adalah nama grup yang mendirikan sekitar 200 rumah pohon di seluruh Prancis. Rumah pohon mereka dirikan hingga 72 meter di atas permukaan tanah. Di salah satu rumah pohon yang berada di Paradiso bahkan dibuatkan teras untuk berjemur.