Home Traveling 5 Unforgettable Spot for New Years Eve

5 Unforgettable Spot for New Years Eve

Wednesday, December 24, 2014 - 21:54
Bagikan
Facebook Twitter Email

Menghabiskan akhir tahun bersama seseorang spesial di tempat yang juga spesial pasti jadi dambaan banyak orang. Urbaners pasti tidak ingin melewatkan pergantian tahun dengan pengalaman yang tidak berkesan karena pilihan lokasi untuk merayakan tahun baru yang salah. Tutup tahun kuda ini ditempat yang "nggak biasa" bareng kerabat lo Urbaners! Dijamin malam tahun baru lo nggak terlupakan. Disini lo bisa simak beberapa destinasi pilihan yang bisa lo jadikan tempat merayakan pergantian tahun.

1. Bratislava, Slovakia

Ibukota Slovakia ini punya banyak tempat unik dan indah untuk dijelajahi dengan banyaknya bangunan dengan arsitektur bergaya Gothic, Baroque dan Renaissance. Saat pergantian tahun, masyarakat akan berkumpul di kawasan kota tua dan saat momen pergantian tahun tiba, mereka beramai-ramai memainkan rehtacka, semacam mainan dari kayu yang bisa menimbulkan suara bising, tradisi ini untuk melambangkan lepasnya energi negative dari tahun sebelumnya.

2. Valparaiso, Chile

Kalau lo ingin mengunjungi kemeriahan pesta tahun baru terbesar dikawasan Amerika Latin, lo harus datang ke pelabuhan Valparaiso yang ada di Chile. Menjelang pergantian tahun, masyarakat dan wisatawan akan berkumpul di pantai untuk melihat pertunjukan kembang api dan berpesta hingga matahari terbit. Yang unik, di pesta itu hamper semua memakai pakaian dalam warna kuning sambil makan anggur sebanyak-banyaknya saat tengah malam. Katanya, hal itu agar kita dapat keberuntungan di tahun yang baru.

3. Bahama

Masih di kawasan benua Amerika, perayaan tahun baru di Bahama berlangsung meriah karena ada Junkanoo Street Parades, sebuah parade untuk memulai pesta tahun baru yang diadakan di pantai, di parade ini lo bisa lihat orang-orang berjalan ke pantai sambil memainkan musik dan memakai kostum beraneka bentuk dan warna. Disini, lo juga bisa melihat kembang api yang diluncurkan dari tiap bagian pulau, awesome!

4. Ko Pha Ngan, Thailand

Mendekat ke negeri sendiri, perayaan tahun baru di negeri gajah putih ini tidak kalah meriah dengan eropa atau amerika. Pulau Ko Pha Ngan sendiri sudah dikenal sebagai salah satu titik pesta paling meriah didunia, di malam tahun baru, pasti kemeriahan itu akan berlipat ganda. Puluhan ribu party goers akan berkumpul dan berpesta, lengkap dengan hentakan musik di bar-bar yang ada di pantai.

5. Pulau Weh, Sabang

There is no place like home, di Indonesia selain pesta tahun baru di pusat-pusat keramaian yang biasa kita lihat, ternyata ada spot yang menarik untuk merayakan pergantian tahun. Pulau Weh mungkun tidak sespektakuler lokasi lain untuk merayakan tahun baru dan menyaksikan pesta kembang api. Namun, lokasi ini bisa lo pilih karena di pulau ini juga terdapat titik 0 Indonesia, jadi perayaan lo punya makna filosofis juga, memulai tahun dari awal, diawali dari titik awal (nol).

Lima lokasi tadi punya keunikan masing-masing, dijamin, kalau lo menghabiskan tahun baru lo di tempat-tempat tadi, itu akan menjadi kenangan tak terlupakan dan bisa jadi inspirasi lo buat menjalani tahun yang baru dengan lebih sukses. So, let’s get the party started!