Home Traveling 5 Places “You-HAVE-To-Go” in L.A.

5 Places “You-HAVE-To-Go” in L.A.

Sunday, December 28, 2014 - 23:01
Bagikan
Facebook Twitter Email

Lebih dari sekedar Hollywood, sebenernya Los Angeles a.k.a L.A. juga terkenal sebagai “pusatnya” destinasi wisata dunia. Memiliki beragam tempat wisata yang memanjakan pencinta film sampai pencinta pantai, konon L.A. punya lima tempat yang “wajib” dikunjungi oleh para wisatawannya.

TCL Chinese Theatre dan Hollywood Walk of Fame

TCL Chinese Theatre adalah bioskop yang sudah berdiri sejak tahun 1927 dan menjadi saksi bisu dari perjalanan film Hollywood selama ini. Tepat di depan TCL Chinese Theatre, terdapat Hollywood Walk of Fame, yaitu trotoar yang berisi ratusan handprints dan signatures dari bintang-bintang film ternama. TCL Chinese Theatre dan Hollywood Walk of Fame sendiri dikenal sebagai “most iconic and memorable sites” di L.A.

Griffith Observatory dan Griffith Park

Griffith Observatory terletak di sisi selatan Mount Hollywood dan menawarkan pemandangan kota L.A. Hal terbaiknya, Griffith Observatory juga memiliki ruang pameran dan planetarium yang fantastik. Persis di luar gedung Griffith Observatory, ada Griffith Park yang menjadi taman kota terbesar di L.A, serta dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti lebih dari 50 jalur hiking dan biking, air terjun, laguna, dan lain-lain.

The Getty Centre

The Getty Centre disebut-sebut sebagai salah satu “prestasi” arsitektur yang paling mengesankan di Amerika Serikat. Dirancang dari baja dan beton yang melingkar, The Gretty Centre juga menyimpan karya-karya seni terbaik dari seluruh dunia. Mulai dari lukisan Renaissance, American photography di abad ke-20, patung baroque, sampai manuskrip Byzantine, semuanya ada di sini.

Third Street Promenade

Kalau ingin merasakan sensasi belanja yang berbeda, Third Street Promenade adalah jawabannya. Third Street Promenade adalah “open-air shopping mall” yang terdiri dari berbagai major chain stores dan toko-toko yang unik. Selain itu, ada juga penawaran kuliner outdoor yang banyak menggunakan bahan-bahan lokal. Dijamin, suasana belanja akan menjadi semakin meriah dengan hadirnya berbagai street performers yang atraktif.

Dermaga dan Pantai Santa Monica

Berada di barat dari pusat kota L.A., Santa Monica memiliki segenap restoran dan nightlife spots terbaik. Bahkan, “State Beach” yang ada di Santa Monica menjadi backdrop dari salah satu serial televisi paling populer, Baywatch. Selain itu, Santa Monica juga memiliki “beach bike path” terpanjang di dunia—22 mil ke arah Torrance. Dan jangan lupakan dermaga Santa Monica yang terkenal akan sensasi wahana pantai Pacific Park dan lively street performances-nya.