Trending
Rabu, 14 Januari 2015

Terbang Ke Utara Bumi di Islandia

  • Share
  • fb-share
Terbang Ke Utara Bumi di Islandia

Biasanya, bulan-bulan ini, orang-orang Asia khususnya Indonesia banyak banget yang pergi liburan ke Eropa atau Amerika untuk menikmati musim dingin. Wajar lah ya, di negara tropis kaya Indonesia, salju itu barang yang sangat langka untuk ditemui. Walaupun beberapa mall udah bisa menciptakan wahana salju buatan, tapi tetap saja.

Nah, buat lo yang gak sempet liburan ke sana awal tahun ini. Coba deh untuk pilih negara yang punya iklim dingin sepanjang tahun. Jadi gak perlu menunggu waktu sampai musim dingin tahun depan. Ya, seperti Islandia. Negara kecil yang terletak di bumi paling utara ini punya daya tarik sendiri lho.

Setiap tahunnya, orang Indonesia semakin banyak yang menjadikan Islandia menjadi destinasi liburan mereka. MLD Spot akan coba membahas beberapa hal menarik yang bisa lo temui pas liburan ke sana.

Melihat Aurora Borealis

Apa perasaan lo saat melihat foto aurora? Bayangin lo bisa melihat secara langsung dengan mata telanjang. Penampakan aurora di Islandia merupakan fenomena alam, di mana sinar matahari menunjukkan aktivitas dari gesekan partikel medan magnetik dengan penampakan sinar aurora yang sangat indah. NASA memprediksi, pemandangan ini masih terjadi di Islandia hingga beberapa dekade ke depan.

Bersantai di Blue Lagoon

Sehari berada di Islandia langsung membuat kita bisa merindukan air hangat untuk mandi. Tempat bernama Blue Lagoon yang terletak di barat daya Islandia ini punya pemandian air panas yang lengkap dengan fasilitas bar di tengah laguna. Suhu air ini di sini sekitar 40 derajat celcius dan akan tetap panas meski sedang musim dingin.

Ngebut di Atas Snow Mobile

Pergi ke negara es gak bakal lengkap kalo belum snowmobiling di pegunungan es Langjokull. Biasanya para turis akan dibonceng di atas snowmobile, tapi buat kalian yang punya driving license, silahkan coba untuk mengendarainya sendiri.

Mendaki di Pegunungan Es

Islandia punya banyak gunung es yang bisa didaki. Tentu akan berbeda sensasinya ketika bisa menaklukkan gunung es. Yang pasti, para beginner jangan coba-coba untuk maksa naik ke puncak.

Melihat atraksi Ikan Paus di Alam Liar

Islandia tidak memiliki wahana air seperti di negara lain. Jika para turis ingin melihat atraksi ikan paus harus datang ke tengah laut di Samudera Atlantik, langsung dari habitat aslinya! Tapi, paus akan datang ke perairan Atlantik saat musim panas tiba di bulan April – September.

 

 

Comments
Garindratama Harashta
mantaaap kerenn bgtt broww ku
Hilman hilmawan
Kerwn banget