Home Traveling The Amazing City of the World

The Amazing City of the World

Friday, March 20, 2015 - 14:52
Bagikan
Facebook Twitter Email

Siapkan travel bag lo. Destinasi yang didaulat sebagai the must-see cities di bawah ini adalah kota yang dinyatakan sebagai kota terindah di dunia. Ready to see the world more?

Wellington, New Zealand

Kota yang pernah muncul di film The Hobbit dan Lord of the Rings ini nggak usah diragukan keindahannya. Untuk menikmati keindahan Wellington secara total, lo bisa pergi ke Mount Victoria dan melihat indahnya pelabuhan dan hijaunya lahan Wellington. Simply enjoy your 360-degree views of Wellington. Kalau mau belanja atau sekedar cuci mata, jangan lupa berkunjung ke Cuba Street. Di sini, lo bisa menemukan banyak butik secondhand yang menjual barang-barang vintage keren.

Nizwa, Oman

Bisa ditempuh dalam satu jam penerbangan dari Dubai, kota Nizwa di Oman mampu menjadi destinasi wisata yang menarik. Kota ini mendapatkan penghargaan sebagai “2015 Islamic Capiral of Culture” karena kontribusnya terhadap budaya, seni, dan ilmu yang terkait dengan Islam. Di kota ini, lo bisa merasakan atmosfer yang penuh sejarah bersama dengan orang-orang lokal yang santai. Untuk mencari oleh-oleh berupa perhiasan peran dan khanjar (belati lengkung) yang khas, lo bisa datang ke Nizwa Souq.

Chennai, India

Chennai merupakan salah satu kota teraman di India. Di sini, lo bisa menemukan kuil yang penuh sejarah. Kekayaan budaya yang bercampur dengan keindahan pantainya membuat Chennai menjadi salah satu kota yang layak dikunjungi. Di Besant Negar Chennai, lo bisa bersantai di pantai atau makan di restoran dan kafe yang menjual makanan khas India. Kalau mau shopping, datang ke Mint Street untuk membeli perhiasan dan kain sutra, Burma Bazaar untuk membeli alat elektronik, dan Pondy Bazaar yang menjual perhiasan emas, perak, dan berlian.

Salta, Argentina

Kota yang dihiasi dengan arsitektur colonial ini sangat menarik untuk dijadikan tempat liburan. Salta memiliki cuaca yang nggak ekstrem, jadi lo bisa berjalan santai melihat street markets. Panorama alam Salta sangat variatif, mulai dari pegunungan sampai dataran rendah dan padang pasir hingga hutan. Untuk makan, lo bisa  datang ke peñas – restoran yang menyajikan makanan khas Andean yang disajikan dengan tarian dan musik tradisional. Jangan lupa berkunjung ke Museum of High Mountain Archeology untuk melihat artifak peninggalan suku Inca.