The Amazing City of the World

Fri, 20 March 2015

Siapkan travel bag lo. Destinasi yang didaulat sebagai the must-see cities di bawah ini adalah kota yang dinyatakan sebagai kota terindah di dunia. Ready to see the world more?

Wellington, New Zealand

Kota yang pernah muncul di film The Hobbit dan Lord of the Rings ini nggak usah diragukan keindahannya. Untuk menikmati keindahan Wellington secara total, lo bisa pergi ke Mount Victoria dan melihat indahnya pelabuhan dan hijaunya lahan Wellington. Simply enjoy your 360-degree views of Wellington. Kalau mau belanja atau sekedar cuci mata, jangan lupa berkunjung ke Cuba Street. Di sini, lo bisa menemukan banyak butik secondhand yang menjual barang-barang vintage keren.

Nizwa, Oman

Bisa ditempuh dalam satu jam penerbangan dari Dubai, kota Nizwa di Oman mampu menjadi destinasi wisata yang menarik. Kota ini mendapatkan penghargaan sebagai “2015 Islamic Capiral of Culture” karena kontribusnya terhadap budaya, seni, dan ilmu yang terkait dengan Islam. Di kota ini, lo bisa merasakan atmosfer yang penuh sejarah bersama dengan orang-orang lokal yang santai. Untuk mencari oleh-oleh berupa perhiasan peran dan khanjar (belati lengkung) yang khas, lo bisa datang ke Nizwa Souq.

Chennai, India

Chennai merupakan salah satu kota teraman di India. Di sini, lo bisa menemukan kuil yang penuh sejarah. Kekayaan budaya yang bercampur dengan keindahan pantainya membuat Chennai menjadi salah satu kota yang layak dikunjungi. Di Besant Negar Chennai, lo bisa bersantai di pantai atau makan di restoran dan kafe yang menjual makanan khas India. Kalau mau shopping, datang ke Mint Street untuk membeli perhiasan dan kain sutra, Burma Bazaar untuk membeli alat elektronik, dan Pondy Bazaar yang menjual perhiasan emas, perak, dan berlian.

Salta, Argentina

Kota yang dihiasi dengan arsitektur colonial ini sangat menarik untuk dijadikan tempat liburan. Salta memiliki cuaca yang nggak ekstrem, jadi lo bisa berjalan santai melihat street markets. Panorama alam Salta sangat variatif, mulai dari pegunungan sampai dataran rendah dan padang pasir hingga hutan. Untuk makan, lo bisa  datang ke peñas – restoran yang menyajikan makanan khas Andean yang disajikan dengan tarian dan musik tradisional. Jangan lupa berkunjung ke Museum of High Mountain Archeology untuk melihat artifak peninggalan suku Inca. 

 

 

Ramah Untuk Ekspatriat
Selain indah, kota-kota di atas juga merupakan kota yang cocok untuk ditinggali ekspatriat. Penduduk lokal yang ramah dan ketersediaan apartemen yang terjangkau membuat proses adaptasi nggak terlalu menyulitkan. Get ready to work and play at the same time.

Friendly Living Cost
Meskipun terkesan glamor dan penuh hiburan, biaya hidup di kota-kota di atas nggak terlalu tinggi. Jadi, nggak usah khawatir menghabiskan banyak uang untuk penginapan dan makanan. Masih banyak losmen dan kedai makan dengan harga terjangkau di kota-kota tersebut.

Bandara Terburuk
Meskipun banyak yang setuju bahwa Chennai merupakan kota yang indah, kota ini dinyatakan memiliki bandara yang terburuk. Survei menyatakan bahwa bandara Chennai memiliki kebersihan yang kurang baik dan tempat menunggu yang nggak nyaman.

 

Suka Diving? Ini Dia X Wisata Diving Paling Seru di Indonesia

Monday, December 30, 2019 - 18:06
seorang penyelam memotret sekumpulan ikan-ikan

Diving menjadi salah satu jenis olahraga yang cukup banyak diminati saat ini. Kalau lo suka diving dan ingin mencari lokasi diving yang seru di Indonesia, banyak lokasi lo eksplorasi. Tempat-tempat ini tersebar hampir di seluruh perairan Indonesia. Biar lo nggak makin penasaran, simak beberapa spot-nya berikut.

 

Candi Dasa

perairan biru yang jernih di Candi Dasa

Candi Dasa merupakan daerah di Bali yang ada di sebelah timur. Lokasi ini sangat cocok buat lo jadikan tempat untuk diving di Pulau Dewata. Laut di Candi Dasa memiliki daya tarik berupa alam bawah lautnya yang eksotis. Lo bisa dengan mudah menemui hewan laut seperti lion fish, ular laut, dan juga keindahan dinding koral yang megah.

 

Pulau Pramuka

Seorang scuba divers sedang menyelam di Pulau Pramuka

Pulau ini merupakan salah satu dari gugusan pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu. Di sini ada banyak dive site atau tempat untuk menikmati diving yang bisa lo kunjungi seperti Platform, Sea Garden, Tabularasa Shipwreck, dan juga Jetty. Selain itu, lo juga bisa menemui penyu-penyu cantik di dekat karang. Kalau lo suka sama ikan nemo, bisa juga memberi makan langsung saat diving.

 

Tulamben

ikan-ikan di bawah laut Tulamben

Tulamben berada di Pulau Bali. Bukan hanya terkenal sebagai spot diving yang seru tetapi juga terkenal dengan free diving-nya. Spot diving favorit di Tulamben yaitu Liberty Shipwreck. Lo pun bisa menikmati keseruan diving di Tulamben bersama teman di akhir pekan atau saat liburan di sini. Lokasi Panati Tulamben sendiri ada di daerah Karangasem, Bali. Selain diving lo juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti memancing di sekitar area pantai saat sore hari tiba.

 

Derawan

perairan biru yang jernih di perairan Derawan

Derawan terkenal dengan pulau dan lautnya yang indah dan terhampar luas. Di sini lo bisa diving dengan keindahan lautnya yang menakjubkan. Nggak hanya itu saja, lo juga bisa melihat barracuda di sini. Ada schooling barracuda yang membentuk tornado. Diving di Derawan bisa membuat lo menguji ketangguhan. Ini karena arus di Derawan cukup kencang, sehingga lo nggak cuma harus siap teknik finning saja tetapi juga teknik pernafasan juga harus terlatih. Biar diving lo seru dan nyaman, pastikan lo menguasai teknik bernafas dan mengonsumsi udara dengan baik.

 

Labuan Bajo

kapal bersandar di dermaga Labuan bajo

Di Labuan Bajo terdapat banyak spot diving yang menarik dan seru. Salah satu spot diving terbaik di Labuan Bajo yaitu Manta Point. Waktu terbaik buat diving di Manta Point adalah pagi hari. Arusnya nggak terlalu kencang sehingga lo bisa diving dengan nyaman dan tenang. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot diving bagi pemula.

 

Alor

sebuah kapal di atas perairan alor

Laut di wilayah Alor sangat jernih, bahkan lo juga bisa melihat frog fish. Kalau lo lagi beruntung, lo juga bisa ketemu paus, lumba-lumba dan mola-mola. Pemandangan di laut Alor dijamin bikin lo betah diving di sini. Keindahan bawah laut Alor sangat menakjubkan.  

 

Lokasi-lokasi di atas bisa jadi pilihan lo yang lagi mencari lokasi diving yang seru di Indonesia. Dijamin pengalaman diving lo akan jadi pengalaman yang nggak terlupakan.

 

Source  Travel Detik