• Traveling
  • Amazing and Breathtaking Spot of the World

Amazing and Breathtaking Spot of the World

Mon, 23 March 2015

Urbaners, ada beberapa tempat di bumi yang memang diciptakan untuk membuat lo terpukau dan tercengang melihat sesuatu karena keindahannya. Kira-kira seperti itu kalau ungkapan ‘Breathtaking’ diartikan. Dimanapun tempatnya dan seberapa lama lo tinggal di bumi, pasti lo pernah merasakan breathtaking ini.

Sebelum lo melihat surga nyata di bawah ini, pastikan lo nggak akan penasaran untuk mengunjunginya dan siap-siap untuk menjadikan tempat-tempat ini ke dalam ‘wishlist’ lo.

1.  Dachstein Stairway, Rusia

Membaca namanya pasti lo akan dibuat penasaran sama tempat ini. Jembatan tertinggi ini memiliki anak tangga dengan panjang jembatan 100 meter. Sat di tempat ini, lo akan disuguhkan pemandangan pegunungan Alpen dari ketinggian sekitar 1300 kaki. Menariknya, di ujung jembatan ini terdapat sebuah pijakan yang seakan tidak ada pijakan karena terbuat dari kaca.

2.  Isle of Skye, Skotlandia

Dilihat dari namanya aja udah indah banget kan, Urbaners, apalagi tempatnya. Isle of Skye menawarkan pesona alam yang sangat natural. Isle of Skye yang berada di kawasan kota Potree ini memiliki bukit dengan bebatauan yang terlihat seperti lukisan abstrak alam yang menakjubkan.

3.  Trolltunga, Norwegia

Trolltunga, sebuah tebing dengan ketinggian 2,300 kaki di atas danau Ringedalsvatnet mampu membuat pengunjungnya nggak sabar untuk mendaki. Duduk di ujung tebing ini mungkin akan jadi kursi paling nyaman dan menyenangkan bagi Urbaners.

4.  Sexy Sunset in Pfeiffer Beach, California

Dimana tempat terbaik untuk menyaksikan indahnya sunset? Mungkin Pfeiffer Beach jawabannya. Yang spesial dari tempat ini adalah saat cahaya matahari terbenam dan lo akan melihat penampakan matahari yang indah melewati lorong di bawah bukit batu besar.

5.  The Moon Bridge in Dahu Park, Taipei

Moon Bridge ini terlihat berada di tengah-tengah danau terbentuk indah melengkung menghubungkan sisi satu dengan sisi lainnya. Kabut tampak di atas pemukaan air danau Da-Hu, yang dalam bahasa Cina adalah danau yang besar. Tersedia juga spot menyenangkan untuk memancing ikan, Urbaners.

Setelah menyimak sambil membayangkan tempat di atas, mungkin Urbaners akan lebih banyak memiliki mimpi-mimpi untuk mengelilingi setiap sudut bumi yang besar, indah, dan nggak ada habisnya untuk dijamah.

 

 

100th Century
Usia tebing Trolltunga ternyata sudah sekitar 100 abad. Turis yang ingin mendaki ke puncak Trolltunga akan menghabiskan waktu selama 8-10 jam.
 

 

Arsitektur Asli Cina
Pemerintah Taiwan memang sengaja mengadaptasi bentuk arsitektur dari Moon Bridge, Dahu Park. Di negara aslinya, penduduk Cina biasa membuat jembatan jenis ini untuk menghias pekarangan depan rumah.
 

 


Legenda Rose dan Pol

Isle of Skye menyimpan legenda dimana ada seorang pria tampan yang selalu mengintip wanita muda bernama Rose dari balik tirai. Rose adalah makhluk yang berbentuk peri, sehingga bukit ini terkenal dengan nama bukit Peri Cantik.
 

 

Suka Diving? Ini Dia X Wisata Diving Paling Seru di Indonesia

Monday, December 30, 2019 - 18:06
seorang penyelam memotret sekumpulan ikan-ikan

Diving menjadi salah satu jenis olahraga yang cukup banyak diminati saat ini. Kalau lo suka diving dan ingin mencari lokasi diving yang seru di Indonesia, banyak lokasi lo eksplorasi. Tempat-tempat ini tersebar hampir di seluruh perairan Indonesia. Biar lo nggak makin penasaran, simak beberapa spot-nya berikut.

 

Candi Dasa

perairan biru yang jernih di Candi Dasa

Candi Dasa merupakan daerah di Bali yang ada di sebelah timur. Lokasi ini sangat cocok buat lo jadikan tempat untuk diving di Pulau Dewata. Laut di Candi Dasa memiliki daya tarik berupa alam bawah lautnya yang eksotis. Lo bisa dengan mudah menemui hewan laut seperti lion fish, ular laut, dan juga keindahan dinding koral yang megah.

 

Pulau Pramuka

Seorang scuba divers sedang menyelam di Pulau Pramuka

Pulau ini merupakan salah satu dari gugusan pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu. Di sini ada banyak dive site atau tempat untuk menikmati diving yang bisa lo kunjungi seperti Platform, Sea Garden, Tabularasa Shipwreck, dan juga Jetty. Selain itu, lo juga bisa menemui penyu-penyu cantik di dekat karang. Kalau lo suka sama ikan nemo, bisa juga memberi makan langsung saat diving.

 

Tulamben

ikan-ikan di bawah laut Tulamben

Tulamben berada di Pulau Bali. Bukan hanya terkenal sebagai spot diving yang seru tetapi juga terkenal dengan free diving-nya. Spot diving favorit di Tulamben yaitu Liberty Shipwreck. Lo pun bisa menikmati keseruan diving di Tulamben bersama teman di akhir pekan atau saat liburan di sini. Lokasi Panati Tulamben sendiri ada di daerah Karangasem, Bali. Selain diving lo juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti memancing di sekitar area pantai saat sore hari tiba.

 

Derawan

perairan biru yang jernih di perairan Derawan

Derawan terkenal dengan pulau dan lautnya yang indah dan terhampar luas. Di sini lo bisa diving dengan keindahan lautnya yang menakjubkan. Nggak hanya itu saja, lo juga bisa melihat barracuda di sini. Ada schooling barracuda yang membentuk tornado. Diving di Derawan bisa membuat lo menguji ketangguhan. Ini karena arus di Derawan cukup kencang, sehingga lo nggak cuma harus siap teknik finning saja tetapi juga teknik pernafasan juga harus terlatih. Biar diving lo seru dan nyaman, pastikan lo menguasai teknik bernafas dan mengonsumsi udara dengan baik.

 

Labuan Bajo

kapal bersandar di dermaga Labuan bajo

Di Labuan Bajo terdapat banyak spot diving yang menarik dan seru. Salah satu spot diving terbaik di Labuan Bajo yaitu Manta Point. Waktu terbaik buat diving di Manta Point adalah pagi hari. Arusnya nggak terlalu kencang sehingga lo bisa diving dengan nyaman dan tenang. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot diving bagi pemula.

 

Alor

sebuah kapal di atas perairan alor

Laut di wilayah Alor sangat jernih, bahkan lo juga bisa melihat frog fish. Kalau lo lagi beruntung, lo juga bisa ketemu paus, lumba-lumba dan mola-mola. Pemandangan di laut Alor dijamin bikin lo betah diving di sini. Keindahan bawah laut Alor sangat menakjubkan.  

 

Lokasi-lokasi di atas bisa jadi pilihan lo yang lagi mencari lokasi diving yang seru di Indonesia. Dijamin pengalaman diving lo akan jadi pengalaman yang nggak terlupakan.

 

Source  Travel Detik