Home Traveling Ombak Asyik di Indonesia untuk Surfing

Ombak Asyik di Indonesia untuk Surfing

Tuesday, March 24, 2015 - 12:26
Bagikan
Facebook Twitter Email

Olahraga apa sih yang jadi favorit Urbaners selama ini? Kalau lo cuma melakukan olahraga yang standart saatnya lo berani coba olahraga ekstrim Surfing! Olahraga ini sangat menggoda untuk ditaklukkan karena disini adrenalin lo bisa terpacu untuk merasakan balutan ombak yang memiliki range ketinggian yang berbeda-beda. Sebagai negara  yang memiliki lebih dari 17.000 kepulauan, Indonesia jadi destinasi paling diminati peselancar Internasional  karena ombaknya yang menantang.

Urbaners, mau uji adrenalin dengan menaklukkan ombak-ombak terbaik milik Indonesia? Cari tahu dulu pantai mana saja yang wajib lo taklukkan!

1.  Pantai Plengkung, Banyuwangi.

Pantai Plengkung yang terletak di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi sering disebut-sebut para surfer sebagai G-Land karena tinggi ombaknya yang mencapai 6 – 8 meter dengan panjang 2 kilometer. Yang bikin pantai ini makin keren adalah julukannya sebagai pantai Hawai-nya Indonesia. Sekarang coba lo bayangkan Urbaners, apa rasanya ada dalam gulungan ombak setinggi 8 meter.

2.  Pulau Nias, Sumatera Utara.

Di kalangan peselancar internasional, Pulau Nias memiliki ketinggian ombak yang pantang dilewatkan untuk ditaklukkan, Urbaners. Keindahannya dibuktikan dengan ombaknya yang mencapai 2 – 15 kaki. Dan ternyata dua spot terbaik di dunia milik Pulau Nias, Urbaners. Dua spot ini disebut sebagai “The Point” dan “Indicator”. Dan untuk mengunjunginya lo wajib ke pantai super recommended ini, Pantai Sorake dan Lagundri. Keduanya memiliki panorama yang menyejukkan mata, Urbaners!

3.  Pantai Mentawai, Sumatera Barat.

Ternyata beberapa pantai terbaik untuk surfing ditemukan di pulau bagian barat Indonesia, Urbaners. Pantai Mentawai jadi pilihan tepat buat lo yang mau mengasah skill untuk jadi surfer profesional. Pantai Mentawai dianggap memiliki 49 spot point surfing terbaik di dunia, balutan ombak yang indah, karang laut yang cantik tapi sama sekali gak mengganggu asyiknya ber-surfing, dan juga yang terpenting tekanan ombak yang menguji adrenalin.

4.  Pantai Tanjung Setia, Lampung Barat

Pantai Tanjung Setia juga termasuk salah satu destinasi surfing yang jadi favorit surfer khususnya internasional, tapi surfer lokal belum banyak yang mengetahui. Tinggi ombaknya pun termasuk tertinggi, setinggi 6 – 7 meter dengan panjang 200 meter. Oh iya, Urbaners, yang akan membuat lo gak sabar untuk mainkan papan selancar lo adalah lokasinya yang berhadapan langsung dengan samudra Hindia.

5.  Pantai Ombak Tujuh, Sukabumi

Bagi para surfer, pantai Ombak Tujuh ini dikenal dengan ‘Ombak Ganas’. Nama Ombak Tujuh sendiri memiliki arti ombaknya yang selalu bergumul dalam jumlah tujuh dan saling berurutan. Yang akan membuat lo makin cinta pantai ini adalah pantai Ombak Tujuh sangat alami dan perawan karena tidak tersentuh tangan jahil pengunjung. Ada kegiatan lain selain surfing yang bisa lo coba, Urbaners? Yap, memancing, fotografi, atau sekedar bersantai.

Penasaran dengan kerennya ombak-ombak  kelima pantai di atas? Lo harus berani mengumpulkan nyali untuk pacu adrenalin dengan mengarahkan papan selancar dan menghadapi ombak ganas. Yeah lets face wave boldly, Urbaners!