Home Traveling Wisata Alam Menakjubkan dengan Gradasi Pelangi

Wisata Alam Menakjubkan dengan Gradasi Pelangi

Tuesday, March 24, 2015 - 14:58
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners pasti jarang banget melihat pelangi dan sekalinya pelangi muncul  tanpa disadari lo akan sangat terkagum-kagum melihat keindahan warna-warnanya. Lo mungkin belum tahu kalau sang Creator gak cuma melukis warna-warni pelangi di langit dan setelah hujan turun, Urbaners. Tapi juga dituangkan ke beberapa keindahan alam yang memang sengaja diciptakan agar lo makin kagum sama ciptaan-Nya.

Yak, seperti yang lo tahu pelangi memiliki spektrum warna yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan  ungu. Dan lo gak perlu nunggu pelangi muncul kalau bisa mengunjungi enam tempat super amazing ini. Ayo habiskan memori di kamera lo untuk lima tempat wisata dengan gradasi pelangi ini!

1.  Pegunungan Pelangi, China.

Pegunungan Pelangi yang punya nama asli Zhangye Danxia ini terletak di provinsi Guang Zhou, China. Memiliki luas sepanjang 300 kilometer. Bukit dan lembahnya terdiri dari lapisan yang memiliki warna merah, hijau, ungu, dan kuning. Eits, konon katanya warna-warna yang dimiliki Pegunungan Pelangi ini bisa berubah-ubah mengikuti kondisi cuaca.

2.  Mata Air Panas Grand Prismatic, Amerika Serikat.

Yang harus lo tau, mata air panas Grand Prismatic ini adalah mata air terbesar di Amerika Serikat dengan keindahan gradasi pelangi yang menakjubkan. Apa yang ada di benak lo saat lihat penampakan fisiknya? Yap, Mata Air Panas Grand Prismatic ini terlihat seperti bulu-bulu indahnya burung merak. Dari mana warna pelangi tersebut yaa, Urbaners? Ternyata doi punya pigmen-pigmen yang keluar dari tubuh mikroba yang hidup di mata air panas tersebut.

3.  Aurora Borealis, Iceland.

Rasanya lo gak akan berhenti memandang kalau tiba-tiba lo ada di bawah langit indah Aurora Borealis milik Iceland. Aurora Borealis ini sering disebut dengan “Cahaya Utara”, kaena Aurora Borealis sendiri artinya adalah sebuah fenomena alam yang hanya muncul di langit belahan utara.  Dimana sih letak keindahan pelangi dari Aurora Borealis? Aurora Borealis memiliki kombinasi warna kuning, hijau, kuning, pink, merah, dan ungu yang datangnya dari gesekan dari perpindahan energi yang terjadi di belahan bumi Utara. Siap berburu Cahaya Utara, Urbaners?

4.  Crater Lake, Oregon

Kalau lo hobby mendaki gunung, dijamin lo akan dibuat kagum dengan pelangi di setiap pahatan dari Crater Lake. Crater Lake yang terletak di wilayah Oregon, Amerika Barat ini memiliki pemandangan spektakuler yang terbentuk karena letusan gunung berapi dan perubahan iklim yang ekstrim sekitar 35 juta tahun yang lalu. Seiring waktu berlalu, iklim vegetatif subur berubah lebih kering. Sekarang, Crater Lake mulai dibuka untuk jadi tanama nasional. Kerennya, ternyata Crater Lake masuk dalam danau terbesar di Amerika Serikat dan menduduki peringkat ketujuh sebagai danau terdalam di dunia. Siapa coba yang gak mau punya impian kesana.

5.  Dallol Volcano

Dalam bahasa orang-orang Affar, Dallol berarti hancur. Itulah mengapa kawah ini dinamai Dallol, karena kawah ini disebabkan oleh  air tanah dan magma yang bertabrakan. Dallol Volcano terletak di perbatasan Eritrea di daerah yang tertutup bagi orang-orang asing sampai tahun 2001.

 

Nah, kalau udah puas membayangkan keindahan wisata alam pelangi yang ada di atas, saatnya masukkan kelimanya dalam wishlist lo. Siapa tahu lo bisa mengunjunginya, Urbaners. Atau mungkin lo bisa menunjukkan wisata alam dengan gradasi pelangi yang ada di Indonesia? Siapa tahu Indonesia punya!