• Traveling
  • Beautiful cottage you would lived like.. forever

Beautiful cottage you would lived like.. forever

Thu, 26 March 2015

Liburan memang saat yang ditunggu oleh semua orang, saat berlibur tentunya urbaners ingin pergi ke tempat yang indah, tenang dan nyaman untuk menghilangkan penat setelah sebelumnya banyak beraktifitas. Berikut bisa lo lihat macam-macam cottage yang bisa lo jadiin inspirasi atau bahkan bisa lo kunjungi. Kalau lo berkunjung ke tempat ini pasti lo bakalan ga mau pulang.

1.    The Hameau de la Reine in Versailles, Perancis

Cottage yang terkesan kuno ini berdiri ditengah ladang sayuran dan taman bunga. Walaupun terlihat tua, tapi cottage ini terasa sangat homy dengan kehangatannya dan hamparan ladang jadi saat akan memasak lo bakal selalu punya bahan yang segar langsung dari kebun lo.

2.    Striking cottage under the Northern lights in Lapland, Finlandia

Satu hal yang menjadikan pondok ini sangat menarik dan menawan adalah pemandangan aurora yang Nampak diatas pondok ini. Kalau bermalam ditempat ini lo bakal bisa menikmati pemandangan indah yang bakal bikin lo tidak mau beranjak dari tempat itu.

3.    Isolated cottages on Lake Bokod, Hungaria

Buat urbaners yang menginginkan privasi saat liburan, sepertinya tempat ini cocok buat lo. Pondok-pondok ini didirikan ditengah danau bokod sehingga setiap hari yang bakal lo dengar hanyalah kecipak air danau yang menenangkan.

4.    The Primrose Cottage in Buckinghamshire, Inggris

Siapa sih yang tidak mau tinggal di Inggris, Negara ini menjadi Negara favorit bagi sebagian orang. Cottage ini terasa banget nuansa inggrisnya sehingga akan membuat lo betah berlama-lama tinggal didalam pondok ini.

5.    Cottage ini Molokai, Hawaii

 

Hawaii! Destinasi wisata idaman banyak orang didunia. Walaupun Hawaii sudah ramai dengan wisatawan, tetapi cottage ini menawarkan ketenangan dengan tetap menyajikan nuansa pantai khas Hawaii.

Pondok-pondok tadi pasti bakalan bikin lo betah hingga lupa pulang, jadi sudah menetapkan kemana lo mau berlibur?

 

 

 

Cottage atau Villa?
Villa adalah rumah hunian yang biasanya berbentuk rumah milik perorangan yang letaknya jauh dari keramaian. Sejatinya antara cottage dengan villa tak jauh berbeda, yaitu bernuansa rekreatif juga, hanya saja bangunannya lebih cenderung mengarah pada “bungalow”

 

The Cottage
Cottage ternyata juga pernah dijadikan judul film horror komedi buatan inggris yang tayang pada tahun 2008. Film ini disutradarai oleh Paul Andrew Williams dan dibintangi oleh Andy Serkins, Reece Shearsmith dan Jennifer Ellison.

 

Cottage Termahal
Salah satu cottage termahal didunia adalah Ambassador’s Bure, Wakaya Club & Spa  yang ada di Fiji. Cottage ini dihargai $4.900 per malam. Tersedia fasilitas spa pribadi, kolam renang pribadi, beberapa geladak lengkap dengan sofa untuk rebahan dan menikmati hamparan luas Samudra Pasifik.

 

Suka Diving? Ini Dia X Wisata Diving Paling Seru di Indonesia

Monday, December 30, 2019 - 18:06
seorang penyelam memotret sekumpulan ikan-ikan

Diving menjadi salah satu jenis olahraga yang cukup banyak diminati saat ini. Kalau lo suka diving dan ingin mencari lokasi diving yang seru di Indonesia, banyak lokasi lo eksplorasi. Tempat-tempat ini tersebar hampir di seluruh perairan Indonesia. Biar lo nggak makin penasaran, simak beberapa spot-nya berikut.

 

Candi Dasa

perairan biru yang jernih di Candi Dasa

Candi Dasa merupakan daerah di Bali yang ada di sebelah timur. Lokasi ini sangat cocok buat lo jadikan tempat untuk diving di Pulau Dewata. Laut di Candi Dasa memiliki daya tarik berupa alam bawah lautnya yang eksotis. Lo bisa dengan mudah menemui hewan laut seperti lion fish, ular laut, dan juga keindahan dinding koral yang megah.

 

Pulau Pramuka

Seorang scuba divers sedang menyelam di Pulau Pramuka

Pulau ini merupakan salah satu dari gugusan pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu. Di sini ada banyak dive site atau tempat untuk menikmati diving yang bisa lo kunjungi seperti Platform, Sea Garden, Tabularasa Shipwreck, dan juga Jetty. Selain itu, lo juga bisa menemui penyu-penyu cantik di dekat karang. Kalau lo suka sama ikan nemo, bisa juga memberi makan langsung saat diving.

 

Tulamben

ikan-ikan di bawah laut Tulamben

Tulamben berada di Pulau Bali. Bukan hanya terkenal sebagai spot diving yang seru tetapi juga terkenal dengan free diving-nya. Spot diving favorit di Tulamben yaitu Liberty Shipwreck. Lo pun bisa menikmati keseruan diving di Tulamben bersama teman di akhir pekan atau saat liburan di sini. Lokasi Panati Tulamben sendiri ada di daerah Karangasem, Bali. Selain diving lo juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti memancing di sekitar area pantai saat sore hari tiba.

 

Derawan

perairan biru yang jernih di perairan Derawan

Derawan terkenal dengan pulau dan lautnya yang indah dan terhampar luas. Di sini lo bisa diving dengan keindahan lautnya yang menakjubkan. Nggak hanya itu saja, lo juga bisa melihat barracuda di sini. Ada schooling barracuda yang membentuk tornado. Diving di Derawan bisa membuat lo menguji ketangguhan. Ini karena arus di Derawan cukup kencang, sehingga lo nggak cuma harus siap teknik finning saja tetapi juga teknik pernafasan juga harus terlatih. Biar diving lo seru dan nyaman, pastikan lo menguasai teknik bernafas dan mengonsumsi udara dengan baik.

 

Labuan Bajo

kapal bersandar di dermaga Labuan bajo

Di Labuan Bajo terdapat banyak spot diving yang menarik dan seru. Salah satu spot diving terbaik di Labuan Bajo yaitu Manta Point. Waktu terbaik buat diving di Manta Point adalah pagi hari. Arusnya nggak terlalu kencang sehingga lo bisa diving dengan nyaman dan tenang. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot diving bagi pemula.

 

Alor

sebuah kapal di atas perairan alor

Laut di wilayah Alor sangat jernih, bahkan lo juga bisa melihat frog fish. Kalau lo lagi beruntung, lo juga bisa ketemu paus, lumba-lumba dan mola-mola. Pemandangan di laut Alor dijamin bikin lo betah diving di sini. Keindahan bawah laut Alor sangat menakjubkan.  

 

Lokasi-lokasi di atas bisa jadi pilihan lo yang lagi mencari lokasi diving yang seru di Indonesia. Dijamin pengalaman diving lo akan jadi pengalaman yang nggak terlupakan.

 

Source  Travel Detik