Trending
Selasa, 07 April 2015

Bandara-Bandara Unik Dunia

  • Share
  • fb-share
Bandara-Bandara Unik Dunia

Setiap berada di bandara, apa sih hal yang lo rasain? Pastinya sekilas lo ngerasa airport itu tempat yang nyaman, dan megah, dan tentunya menjadi kewajiban untuk check in di media sosial. Tapi toh sebenarnya dibalik kemewahan luarnya, kadang bandara menyimpan suatu keunikan, atau rahasianya sendiri. Ini merupakan fakta atau bukan, masih menjadi perdebatan. Urbaners, coba menurut kalian ini fakta atau bukan?

1.    Denver International, USA

 

Dibalik keindahan bandara Denver International, tempat ini juga menjadi sasaran empuk untuk para pecinta konspirasi dari penjuru dunia sejak bandara ini mulai beroperasi tahun 1995. Phillip Schneider seorang insinyur structural, meninggal secara misterius pada tahun 1996. Schneider mengatakan bahwa dibawah bandara ini terdapat sebuah bangunan luas yang diduga pangkalan militer tersembunyi atau kamp konsetrasi. Yang lebih keren lagi, kalau diliat dari udara, landasan bandara ini berbentuk lambang Swastika.

2.    Giblatar

Giblatar itu adalah tempat yang amat kecil dan cuma punya sedikit permukaan datar sehingga kurangnya lahan untuk membuat bandara. Landasan pesawat di tempat ini harus dibuat pada jalur yang sama dengan jalur kendaraan darat. Sebagaimana jalur kereta api saja, jika ada pesawat yang akan mendarat, maka ada penghalang pengaman yang menutup jalan untuk para mobil dan motor. Untung di Indonesia nggak ada yang seperti ini.

3.    King Fahd International, Saudi Arabia 

Bandara yang ada di Arab ini keren! Bandara ini merupakan bandara terbesar di dunia. Bandara ini memiliki masjid yang besar dan megah yang bisa memuat kurang lebih 2.000 orang didalamnya. Oh iya, bandara ini juga punya terminal yang dikhususkan untuk keluarga kerajaan.

4.    Kansai International, Japan

Karena sudah nggak ada lahan lagi, akhirnya bandara ini diputuskan untuk dibangun tiga kilometer dari daratan Osaka. Pengerjaannya menghabiskan waktu 7 tahun dan strukturnya sangat besar sampai – sampai bisa terlihat dari luar angkasa. Biaya pembangunannya konon mencapai $20 Milyar, tapi beberapa orang berpendapat jika terjadi bencana maka bandara ini akan dengan mudah tenggelam. 

5.    Tenzing – Hillary, Nepal

Bandara ini bukan untuk para pilot yang mudah gugup. Strukturnya membuat pendaratan menjadi lebih menantang. Landasannya hanya sepanjang 460 meter dan lebar 20 meter. Tapi bagaimanapun belum pernah ada laporan kecelakaan lho!

 

 

 

Comments
Sandi Widiyantoro
Nepal 😬 so risk
subkhan al'aziz
nice infonya