Alasan Kenapa Antigua Adalah Destinasi Sempurna untuk Liburan - MLDSPOT
  • Traveling
  • Alasan Kenapa Antigua Adalah Destinasi Sempurna untuk Liburan

Alasan Kenapa Antigua Adalah Destinasi Sempurna untuk Liburan

Wed, 15 April 2015

Kalau biasanya destinasi pantai itu Bali, Phuket, atau Raja Ampat gimana kalau lo mencoba sesuatu yang berbeda? Antigua bisa jadi destinasi pantai yang menarik buat lo Urbaners. Pulau dengan pemandangan yang indah, pedesaan yang nyaman dan pantai yang menawan, membuat Antigua menjadi salah satu destinasi yang wajib lo datengin! Kalau lo suka menonton film Pirate of the Caribean, nah di Antigua pantainya persis seperti di film tersebut. 

Stingray City

Ini adalah salah satu daya tarik dari Antigua, wildlife yang bisa di eksplorasi dan dinikmati secara langsung. Antigua juga dikenal dengan berbagai jenis ikan pari-nya yang bisa kita lihat secara langsung. Kalau lo pergi ke sisi timur pulau ini, lo akan menemukan daerah yang dipenuhi berbagai macam monyet dan burung beo, nggak cuma oti lo juga bisa menemukan kolam yang penuh dengan ikan pari. Lo juga bisa berenang dan snorkel dengan aman bareng ikan-ikan pari tersebut.

Donkey Sanctuary

Kalau lo adalah seseorang pecinta hewan, pasti suka banget disini. Karena di Antigua terdapat cagar alam khusus untuk keledai. Terdaoat lebih dari 150 jenis keledai yang menggemaskan. Cagar alam ini merupakan milik Antigua and Barbuda Humane Society. Para pengunjung bisa memberi makan hewan mini ini dan menyayangi para keledai. Nah ada satu keledai yang terkenal disini bernama Stevie, merupakan keledai yang buta akibat tertabrak kendaraan. Tetapi keledai ini memiliki semangat dan sangat aktif, membuat para pengunjung antusias melihatnya.

Betty's Hope

Ini adalah tempat yang wajib banget lo kunjungi di Antigua. Jaman dulu tempat ini adalah tempat pembuatan gula terbesar di Antigua. Namun sekarang tempat ini sudah berubah fungsi menjadi objek wisata, bangunannya yang masih kokoh membuat lo bisa mengeksplorasi tempat ini. Terdapat pula toko kapas tertua yang bisa lo kunjungi. Disini lo bisa mengetahui tentang sejarah Antigua dan beberapa peninggalan jaman Inggris.

Shirley Heights

Dari ketinggian hampir dari 500 kaki di atas permukaan laut, lo akan melihat panorama yang luar biasa. Lo bisa menikmati pemandangan secara keseluruhan Antigua, dari lautnya yang biru terang sampai pulau-pulau sekitarnya secara jelas. Terdapat juga beberapa restoran dan bar yang bisa menjadi spot lo menikmati landscape Antigua yang menawan ini.

Nelson's Dockyard National Park

Salah satu destinasi sejarah dari Antigua yang unik banget. Nelson's Dockyard ini ditujukan untuk mengenang Horatio Lord Nelson yang merupakan penemu dan yang membuat kota Antigua sekitar tahun 1784. Disini lo bakalan menemukan beberapa peninggalannya termasuk teleskopnya. Disini juga ada toko dan cafe yang bisa menjadi tempat lo menikmati santai sore yang cerah.

 

 

 

 

Laut Karibia
Laut Karibia adalah laut yang terletak di Samudra Atlantik. Laut Karibia memiliki kadar garam terbesar yaitu 2.754.000 kilomerer persegi. Terdapat pula dua palung di Laut Karibia yaitu "Palung Hispaniola" dan "The Puerto Rico Trench".

Keledai=Bodoh
Keledai, pasti identik dengan kebodohan, kenapa seperti itu? Karena keledai terkenal dengan sifatnya yang susah diatur, dan jika ingin menggerakkan keledai, ia harus dipancing dengan makanan yang menggantung didepannya, jadi kesannya keledai adalah hewan bodoh.

Fakta Ikan Pari
Ikan seperti layang-layang ini ternyata memiliki rahang yang sangat kuat loh Urbaners. Selain buntutnya yang berbahaya, ikan tak bertulang ini bisa menghancurkan kulit kerang yang paling keras sekalipun.

Pengen Sunsetan di Jakarta? Coba ke Pantai Mutiara, Bro!

Thu, 08 April 2021
Tempat Wisata di Jakarta

Banyak yang bilang Jakarta nggak punya tempat wisata alam - karena yang ada dalam bayangan biasanya wisata Monas, Kota Tua, ataupun hiburan malam. Jangan khawatir, buat lo yang lagi mencari hiburan alam dan bisa menikmati indahnya sunset bisa berkunjung ke salah satu pantai di kawasan Jakarta Utara, namanya pantai Mutiara.

Kalo lo berencana berkunjung ke pantai ini, simak artikel MLDSPOT kali ini yang membahas lengkap pesona Pantai Mutiara dan kegiatan apa yang bisa lo lakuin di sana, check this out.

Terletak di Kawasan Elite

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - metro.tempo.co

Pantai Mutiara wajib masuk weekend list lo, bro. Nggak cuma indah, tapi juga mewah. Pasalnya, pantai ini berada di kawasan perumahan yang sangat dekat dengan laut dan luasnya sekitar 100 ha. Konsep perumahannya pun mirip seperti di Hollywood, di sana juga ada kapal pesiar dan wahana permainan. Lo bakal melihat perpaduan antara perairan laut yang alami dengan konsep modern perumahan memang suatu hal menarik untuk disaksikan.

Awalnya, kawasan itu hanya berkonsep perumahan biasa, tapi sejak tahun 1990-an - berubah menjadi perumahan elit yang diminati oleh banyak orang. Di sana juga dibuat perumahan elit dengan dermaga pribadi di belakang rumah. Jadi, bukan hanya sekedar penghuni perumahan aja yang bisa menikmati Pantai Mutiara, melainkan juga orang-orang yang bukan penghuni perumahan di sana.

Tempatnya memang sangat eksotis dan suasana terasa seperti kompleks perumahan mewah bintang film di Malibu, yang biasanya hanya bisa dilihat di adegan film. Jauh sekali kesan sumpek dan semrawut. Yang ada suasana yang rapi tertata, menawan dan elit.

Tempat Favorit Liat Senja

Pantai Mutiara ini dibuka dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam. Selain itu, tiket masuknya gratis untuk siapa aja, meskipun bukan penghuni di komplek perumahan tersebut. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah ketika sore hari menjelang sunset. Jangan lupa buat mengabadikan momen matahari terbenam dengan kamera lo ya.

Terlebih menjelang bulan Ramadhan, kalo lo mau ngabuburit sembari menunggu bedug Maghrib, lo bisa berjalan-jalan di tepi pantai atau sekadar duduk santai. Untuk menikmati sunset di Pantai Mutiara. Gimana apa lo tertarik buat ke sini, bro?.

Biar makin asik, lo bisa sekalian nongkrong di Jetski Café. Buka dari jam 4 sore hingga tengah malam, di sini ada banyak jetski dan merupakan pusat jetski di Jakarta. Lo juga bakalan nemuin berbagai bentuk, ukuran, model, dan warna jetski. Kafe ini memiliki 2 spot; indoor dan outdoor.

Tips Mengunjungi Pantai Mutiara

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - pegipegi.com

Ada beberapa tips buat lo yang berencana menikmati sunset di Pantai Mutiara.

  • Pastikan baterai HP terisi penuh. Atau setidaknya siapkan power bank biar lo nggak kehilangan kesempatan mengabadikan momen sunset.
  • Selalu ingat jaga kebersihan. Selain soal etika lingkungan, pantai ini memiliki penjaga reguler yang rajin patroli. Jadi, harus buang sampah pada tempatnya ya, bro.
  • Jangan parkir motor sembarangan. Apalagi sampai menghalangi jalan. Nanti akan ditegur oleh penjaga yang sedang patroli keamanan.
  • Buka kaca helm atau kaca mobil saat melewati pos penjagaan di pintu masuk kompleks perumahan. Selain alasan sopan santun, itu adalah standar keamanan yang mereka terapkan.

Anyway, setelah baca artikel ini - apakah lo udah membayangkan keseruan nongkrong di pinggir pantai, menikmati hembusan ombak ditemani angin sepoi-sepoi? Yuk buat jadwal berkunjung ke Pantai Mutiara, bro.

 

Feautred image - intiland.com