Trending
Rabu, 15 April 2015

Alasan Kenapa Antigua Adalah Destinasi Sempurna untuk Liburan

  • Share
  • fb-share
Alasan Kenapa Antigua Adalah Destinasi Sempurna untuk Liburan

Kalau biasanya destinasi pantai itu Bali, Phuket, atau Raja Ampat gimana kalau lo mencoba sesuatu yang berbeda? Antigua bisa jadi destinasi pantai yang menarik buat lo Urbaners. Pulau dengan pemandangan yang indah, pedesaan yang nyaman dan pantai yang menawan, membuat Antigua menjadi salah satu destinasi yang wajib lo datengin! Kalau lo suka menonton film Pirate of the Caribean, nah di Antigua pantainya persis seperti di film tersebut. 

Stingray City

Ini adalah salah satu daya tarik dari Antigua, wildlife yang bisa di eksplorasi dan dinikmati secara langsung. Antigua juga dikenal dengan berbagai jenis ikan pari-nya yang bisa kita lihat secara langsung. Kalau lo pergi ke sisi timur pulau ini, lo akan menemukan daerah yang dipenuhi berbagai macam monyet dan burung beo, nggak cuma oti lo juga bisa menemukan kolam yang penuh dengan ikan pari. Lo juga bisa berenang dan snorkel dengan aman bareng ikan-ikan pari tersebut.

Donkey Sanctuary

Kalau lo adalah seseorang pecinta hewan, pasti suka banget disini. Karena di Antigua terdapat cagar alam khusus untuk keledai. Terdaoat lebih dari 150 jenis keledai yang menggemaskan. Cagar alam ini merupakan milik Antigua and Barbuda Humane Society. Para pengunjung bisa memberi makan hewan mini ini dan menyayangi para keledai. Nah ada satu keledai yang terkenal disini bernama Stevie, merupakan keledai yang buta akibat tertabrak kendaraan. Tetapi keledai ini memiliki semangat dan sangat aktif, membuat para pengunjung antusias melihatnya.

Betty's Hope

Ini adalah tempat yang wajib banget lo kunjungi di Antigua. Jaman dulu tempat ini adalah tempat pembuatan gula terbesar di Antigua. Namun sekarang tempat ini sudah berubah fungsi menjadi objek wisata, bangunannya yang masih kokoh membuat lo bisa mengeksplorasi tempat ini. Terdapat pula toko kapas tertua yang bisa lo kunjungi. Disini lo bisa mengetahui tentang sejarah Antigua dan beberapa peninggalan jaman Inggris.

Shirley Heights

Dari ketinggian hampir dari 500 kaki di atas permukaan laut, lo akan melihat panorama yang luar biasa. Lo bisa menikmati pemandangan secara keseluruhan Antigua, dari lautnya yang biru terang sampai pulau-pulau sekitarnya secara jelas. Terdapat juga beberapa restoran dan bar yang bisa menjadi spot lo menikmati landscape Antigua yang menawan ini.

Nelson's Dockyard National Park

Salah satu destinasi sejarah dari Antigua yang unik banget. Nelson's Dockyard ini ditujukan untuk mengenang Horatio Lord Nelson yang merupakan penemu dan yang membuat kota Antigua sekitar tahun 1784. Disini lo bakalan menemukan beberapa peninggalannya termasuk teleskopnya. Disini juga ada toko dan cafe yang bisa menjadi tempat lo menikmati santai sore yang cerah.

 

 

 

 

Comments
Irwandi
keren banget
FITA RUSMAWATI
Donkey Sanctuary