Trending
Kamis, 16 April 2015

Berani Travelling Ke Tempat-tempat ini?

  • Share
  • fb-share
Berani Travelling Ke Tempat-tempat ini?

Urbaners pasti udah nyiapin waktu liburan untuk jalan-jalan di akhir pekan ini. Melihat panorama cantik memang sudah ditunggu-tunggu oleh semua traveler selama perjalanan. Tapi, bagaimana kalo perjalanan lo menuju panorama alam harus dilewati dengan penuh tantangan yang menegangkan? Urbaners berani nggak nih jalan-jalan ke tempat-tempat ini:

1.    Death Road, Bolivia

Dari namanya aja udah nyeremin kan Urbaners? Death Road menjadi julukan untuk Jalan Yungas di Bolivia. Jalanan ini terkenal banget dengan kegokilannya, karena rute ini termasuk jalan paling berbahaya yang ada di dunia.

Yungas ini salah satu jalan utama menuju Ibukota Bolivia. Kalo lo lintasin jalan ini, nggak akan ada abisnya sampe di ketinggian 4.650 meter, tepatnya berada di La Cumbre Pass. Dari sana lo harus lewatin turunan curam di Kota Coroico. Parahnya lagi, salah satu sisi jalan ini langsung mengarah ke jurang sedalam 600 meter. 
Sebagian jalan di Yungas ini langsung berdataran tanah yang berbatu dan ditambah saat udara lembab dan kabut yang membasahi jalan akan terjadi longsor dan batu-batu jatuh akan menambah suasana di Death Road ini semakin mengerikan.

2. Huashan in China

Gunung yang dikelilingi tebing-tebing ini berada di China. Menurut kepercayaan di China, Huashan merupakan gunung curam di bawah surga, tapi menurut para pendaki yang sudah menjajaki Huashan, kawasan dan jalur yang dilalui sangat sempit dan lebarnya tidak lebih dari 30 cm, plus jalurnya pun sangat curam karena jembatan di gunung ini hanya diberi batas berupa kayu-kayu.

3.    Alnwick Garden in North England

Dalam pikiran lo kalo berkeliling kebun pasti lo akan menikmati keindahan bunga yang bermekaran, tapi kalo lo berani, lo bisa nih coba masuk ke Alnwick Garden. Alnwick Garden bukan seperti kebun pada umumnya. Di salah satu bagian kebun ini, tumbuh banyak sekali tanaman beracun yang bisa membunuh manusia, karena tanaman yang tumbuh disini memang tanaman koleksi atau hasil eksperimen.

Kebun ini dibangun oleh seorang bangsawan di Inggris, yang memang mengabdikan seluruh hidupnya untuk menumbuhkan flora yang beracun. Ada 100 jenis tanaman yang sangat mematikan di kebun ini. Makanya, kalo lo kesini nggak bisa sembarangan memegang atau mencium harum bunga-bunga. Bisa-bisa lo malah keracunan!

4. Boiling Lake in Dominica

Bukan cuma pegunungan dan perkebunan aja yang menyeramkan dan berbahaya, fenomena danau mendidih alias Boiling Lake di Dominika juga tidak kalah menyeramkan. Gimana enggak? Boiling Lake memiliki gelembung air superpanas yang diselimuti awan panas antara 180 dan 197°F di tepi danau. Di bagian tengah danau suhunya akan melebihi suhu pada tepian, enggak kebayang ya sepanas apa kalo kita berendam di sana.

5. The Colorado River

Sungai Colorado yang berada di Amerika memiliki keindahan dengan batuan dan tebing berwarna-warni. Keajaiban sungai yang membelah menjadi tebing-tebing ini disebut juga sebagai Grand Canyon.

Sungai ini cukup mengerikan karena memiliki panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m. Jadi tidak sembarangan traveller bisa bermain air di sungai ini.

 

 

 

Comments
ERRI HARI WULANDARI
Alnwick Garden in North England
MEI LIANA SOEKARTI
The Colorado River