Trending
Kamis, 07 Mei 2015

5 Lokasi Paling Asik Buat Bungee Jumping!

  • Share
  • fb-share
5 Lokasi Paling Asik Buat Bungee Jumping!

Bungee jumping sudah dikenal masyarakat luas sebagai salah satu olahraga yang paling memacu adrenalin, dan nggak seperti olahraga adrenalin lainnya, Bungee jumping dapat dikategorikan cocok untuk semua umur. Kalau lo pengen ngerasain gimana rasanya loncat dari ketinggian dengan terikat ke tali yang elastis, sekarang banyak tempat yang menyediakan sarana – sarana untuk melakukannya. Nah, disinilah tempat – tempat yang asik untuk melakukan bungee jumping:

 

1. Action Valley, Peru


Action Valley dianggap sebagai tempat paling asik sekaligus mengerikan untuk melakukan bungee jumping karena dianggap kurang aman, walaupun begitu staff – staff disini sangat professional jadi lo nggak perlu takut karena ikatan talinya pasti kuat dan safety. Ketinggiannya yang harus lo taklukkan sekitar 122 meter.

 

2. Bhote Koshi River, Nepal


Tempat ini nggak Cuma indah dan eksotis, tetapi juga menjadi sebuah tempat rekreasi yang asik. Selain bungee jumping, tempat ini juga menyediakan aktivitas lainnya. Lo akan melompat dari ketinggian sekitar 160 meter dari sungai Bhote Koshi, dan dimulai dari sebuah jembatan dimana lo juga bisa menikmati pemandangan di sekitarnya.

 

3. Kawarau Bungie and Nevis Highwire, New Zealand


New Zealand punya dua tempat bungee jumping terseram di dunia! Kawah di jembatan Kawarau adalah tempat bungee jumping komersial pertama di dunia, dan ketinggiannya sekitar 43 meter. Disini, lo bisa memilih antara bakal jatuh dan berhenti tempat di atas air, atau sampai tercebur dan ditenggelamkan beberapa detik, disitu letak ngerinya. Selain itu juga lo bisa lompat berdua bareng temen. Nah, sementara Nevis Highwire mempunyai ketinggian 134 meter, dan untuk ke posisi lo harus naik cable car khusus.

 

4. Victoria Falls, Zimbabwe


Victoria Falls Bridge berada di perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Meloncat dari jembatan antara dua Negara ini lebih keren daripada selfie dengan satu kaki di satu Negara dan satu lagi di Negara lainnya kan? Nggak Cuma itu, lo juga bakal lompat dari ketinggian 111 meter, tepat menuju sungai yang dipenuhi buaya.

 

5. Verzasca Dam


Loncatan yang satu ini ini mempunyai ketinggian 220 meter dari permukaan, dan mempunyai record loncatan bendungan tertinggi di dunia. Setelah bendungan ini dijadikan sebagai shooting untuk salah satu film James Bond, bendungan ini menjadi cukup populer dan pemiliknya jadi ingin cari keuntungan. Akhirnya terciptalah rekreasi bungee jumping di bendungan ini yang sudah dinikmati oleh sekitar 10.000 orang.

 

 

Comments
sumardiyono
Nice Articlenya....
Sarinah
Ini baru keren