Unusual Activities You Must Try in Utah - MLDSPOT
  • Traveling
  • Unusual Activities You Must Try in Utah

Unusual Activities You Must Try in Utah

Wed, 03 June 2015

Tidak seperti Colorado, Arizona atau California yang difokuskan untuk menjadi destinasi liburan di Amerika serikat. Utah bisa dibilang daerah yang tidak termasuk menjadi "travel destination". Jarang ada turis yang mengunjungi darah Utah hanya untuk tour atau mengekslorasinya lebih jauh. Tapi bukan berarti Utah tidak menyenangkan lho! Utah bisa jadi daerah luar biasa, kalau lo tau apa saja yang bisa lo lakuin! Karena di Utah terdapat aktivitas-aktivitas menarik yang membuat lo jatuh cinta pada daerah ini. Nggak cuma seru, aktivitas di Utah juga sesuatu yang pastinya baru untuk sebagian orang dan sangat menantang. Apa saja? Ini dia aktivitas yang bisa lo lakuin di Utah.

 

Jeep Crawling in Moab

Moab yang merupakan daerah bebatuan besar berwarna merah yang merupakan bagian dari Arches National Park yang teletak di Utah. Dengan landscape Canyonlands National Park dan juga Forest of the La Sal Mountains disekitarnya, membuat lo takjub dengan pemandangannya. Lo harus banget mengelilingi daerah ini dengan menggunakan mobil Jeep.  Menikmati cuaca cerah, dan jalanan yang tidak mudah pasi membuat jiwa lo tertantang untuk menaklukan Moab. Lo bisa memilih mau menggunakan paket tur, atau berpetualang bebas dengan menyewa dan mengendarai Jeep lo sendiri.

 

Ski Jumping Olympic Park

Sudah pernah mencoba bermain ski sebelumnya? Bagaimana dengan mencoba sesuatu yang lebih menantang seperti ski jumping? Di Utah lo bisa mencoba olahraga ekstrim seperti Ski Jumping yang satu ini. Utah memang terkenal dengan tempatnya kejuaraan ski jumping kelas dunia. Tapi tenang aja Urbaners, kalau lo cukup berani mencobanya, tempat ini bukan hanya untuk para profesional kok. Malahan lo akan di latih terlebih dahulu sebelum mencobanya.

 

Bouldering

Utah terkenal dengan daerah bebatuan-bebatuan yang besar, nah bebatuan tersebut jangan cuma menjadi objek foto atau lo pandangi aja Urbaners, karena lo bisa mencoba menaklukan batu-batu tersebut dengan memanjat dan bouldering. Tenang aja, kalau lo seorang amatir, akan ada instruksi terlebih dahulu dan petunjuk yang diberikan. Alat-alatnya pun juga cukup aman, yang harus lo punya hanya satu, yaitu keberanian.

 

Snowmobiling

Setelah menaklukan bebatuan-bebatuan besar di Utah, ada lagi nih aktivitas yang wajib banget lo lakuin di Utah, yaitu snowmobiling. Olahraga ini adalah olahraga yang paling favorit di Utah. Mengarungi pegunungan salju dengan landscape yang keren banget. Lo bisa melewati hutan pinus, atupun sledding di puncaknya. Lo bisa menyewa mesin, atau menyewa guide untuk menemani lo mengelilingi pegunungan. Lo akan merasakan petualangan, keindahan dan keseruan sekaligus dalam satu waktu!

 

Waterfall Repelling

Kalau lo suka yang berbau air, nah di Utah juga ada sarana untuk menaklukan air terjun. Lo akan menuruni tebing air terjung yang licin dan basah hanya dengan seutas tali. Jangan khawatir Urbaners, lo akan diawasi dengan tim profesional ditambah menggunakan pengaman yang kuat. Sebelim mencoba lo juga harus berlatih terlebih dahulu, agar nggak salah langkah waktu menuruni tebing air terjun tersebut.

Source:  expeditionportal.com, skiutah.com, expeditionportal.com

 

 

Penemuan Ikan Aneh
Tahun 2008 tepatnya di kolam taman Pioner, Utah ditemukan fosil ikan yang bentuknya seperti monster. Para peniliti menyatakan bahwa fosil ikan ini salah satu jenis Snakehead (Ikan Gabus), tetapi yang lebih aneh fosil ikan ini tidak memiliki sirip seperti ikan gabus. Wajahnya yang buas seperti ikan yang berevolusi.

Evolusi Wanita Menikah
Pada‬ tahun 1940, 68,0% dari semua wanita dalam kelompok usia 20-34 tahun di Amerika Serikat berstatus menikah. Pada 2010, hanya 39,2% perempuan dalam kelompok usia ini yang menikah. Kira-kira kalau tahun 2015 berapa persen ya yang berstatus menikah di usia tersebut?

Pohon Tumbuh ke Bawah
Kalau lo selalu mengira pohon yang besar adalah pohon yang sudah tua, lo salah Urbaners. Karena sebenarnya pohon tidak tumbuh dari bawah ke atas, melainkan lebih banyak dari atas ke bawah. Setelah dewasa, cabang pohon hanya akan berubah sedikit. Pada beberapa pohon, waktu lebih dari 1.000 tahun hanya tumbuh beberapa inci.

Pengin Jalan ke Museum? Coba Fitur Virtual Traveling Ini Bro!

Mon, 14 September 2020
traveling ke museum virtual

Perkembangan teknologi bisa jadi inspirasi tersendiri buat lo semua yang sudah rindu banget buat traveling tapi belum bisa dilakukan karena kondisi seperti ini yang tidak memungkinkan. Terlebih buat lo yang suka jalan-jalan ke museum, sekarang cara baru buat melakukannya, bro!

Kalau beberapa waktu lalu kita sudah bahas bagaimana kemungkinan adanya menikmati konser musik dengan konsep virtual reality – kali ini, dengan konsep yang hampir sama, bisa diterapkan juga buat lo yang mau jalan-jalan ke museum.

Terlebih buat di berbagai negara lainnya, yang mengakali pandemi ini dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju ini. Banyak museum di luar sana yang sudah memanfaatkan hal tersebut ditandai dengan terbukanya pintu museum secara virtual.

Lo bisa menikmati karya-karya seniman yang disimpan rapi di dalam museum hanya dari layer ponsel smartphone saja atau computer di mana lo berada. #MauLagiDimanapun lo tetap bisa jalan-jalan seru ke museum-museum.

Nah bagaimana di Indonesia sendiri? Perlu lo ketahui nih kalau setidaknya ada 4 museum atau galeri karya seni yang bisa lo datangi secara virtual. Penasaran di mana saja? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Virtual Traveling ke Biennale Jogja

virtual traveling museum biennale jogja 2020

Credit Image: goodnewsfromindonesia.id

Sudah menjadi wadah buat seniman lokal ataupun internasional buat berkarya, belajar dan berdiskusi terkait karya di bidang seni visual, dari tahun 1988, Biennale Jogja jadi tempat yang seru buat didatangi.

Bekerja sama dengan Google Arts & Culture, pagelaran seni yang prestis dari Biennale Jogja masih bisa lo nikmati secara virtual. Lo bisa langsung gas ke halaman utama websitenya buat menikmati hasil karya seni visualnya keren-keren.

 

Ciputra Artpreneur

Kurang lebih konsep dasarnya sama, bekerja sama dengan Google Arts & Culture, salah satu kolektor karya seni, Dr. Ir. Ciputra mempunyai Ciputra Artpreneur yang berisikan banyak sekali karya seni visual luar biasa indahnya. Lo bisa menikmati karya-karya luar biasa tersebut secara virtual.

 

‘Trajectory’: A Decade of Lawangwangi

Berlokasi di Bandung, melalui website ArtSociates lo bisa menikmati ‘Trajectory’ yang berisikan 10 karya dari 10 seniman lintas generasi yang karyanya benar-benar luar biasa. Di pameran ini, lo bisa menikmatinya dengan cara virtual.

 

Pameran #KilasBalik Selasar Sunaryo

Masih dari Bandung lagi, Selasar Sunaryo juga ikut memboyong karya-karya yang ada di dalamnya untuk bisa dinikmati secara virtual. Melalui pameran #KilasBalik, lo bisa menikmati kreasi-kreasi yang sebelumnya sudah pernah dipamerkan juga.

Tidak hanya kreasi-kreasi yang sudah ada saja, lo bisa melihat juga berbagai koleksi buku, katalog dan berbagai karya seni lainnya di dalam eksibisi tersebut. Secara virtual, karya-karya di sana bisa lo nikmati dari layar smartphone lo saja.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai pameran dan museum yang menyediakan layanan kunjungan virtual, yang mana nih yang sudah lo rencanakan buat di datangi?

 

Feature Image – secretldn.com