Trending
Senin, 29 Juni 2015

Seberapa Bisa Lo Jadi Backpacker?

  • Share
  • fb-share
Seberapa Bisa Lo Jadi Backpacker?

Lo hobi  travelling? Pernah backpacking? Nah kegiatan backpacking ini memang menyenangkan apalagi kalau dilakukan rame – rame. Walaupun kegiatan ini adalah sebuah bentuk rekreasi, tapi bukan berarti kita nggak perlu persiapan lho! Seberapa bisa sih lo jadi seorang backpacker? Ini hal – hal perlu dimengerti oleh semua backpacker!
 

  1. Perlengkapan

    Seorang backpacker membutuhkan sederetan peralatan tertentu untuk memudahkan perjalanannya. Yang paling penting untuk dibawa jelas adalah sleeping bag atau lebih bagus lagi kalau lo bawa tenda. Jangan lupa bawa peralatan medis kalau – kalau terjadi musibah yang nggak diinginkan. Seorang backpacker juga wajib membawa perlengkapan navigasi seperti kompas atau peta, walaupun di jaman modern begini, lo bisa pakai GPS. Tergantung tempat tujuan lo, terkadang lo juga harus bawa alat penerang seperti senter, atau perlengkapan untuk menangkal sinar matahari. Sudah semua? Coba cek lagi.

     

  2. Jangan Malu – Malu Liat Peta

    Seorang backpacker tentunya ngerti betapa pentingnya peta dalam sebuah perjalanan backpacking. Seberapapun pengalaman lo soal backpacking, lo tetep bakal ngebutuhin sebuah peta karena lo nggak akan tau gimana sebuah perjalanan itu akan membawa lo kemana. Bisa aja nyasar, ya nggak?

     

  3. Save Your Money

    Bedanya backpacking dengan travelling biasa itu adalah nggak perlu keluar biaya. Justru itu kan salah satu kenikmatan utama backpacking? Lo bisa berjalan – jalan sesuka hati dengan biaya seminimal mungkin, beda sama paket travel yang Cuma membawa lo ke tempat – tempat tertentu dalam waktu singkat. Makanya, lo bisa bangga sebagai backpacker.

     

  4. Punggung Yang Kuat

    Dalam perjalanan tentunya lo bakal menghabiskan mayoritas waktu lo berjalan jauh dari satu tempat ke tempat lain sambil membawa ransel yang berisi berbagai macam peralatan, dan itu jelas berat banget. Bagi beberapa orang justru disitu asiknya, lo dilatih untuk mandiri nggak tergantung sama bellboy yang ngebawain barang bawaan lo. Makanya seorang backpacker disarankan memiliki punggung yang kuat biar nggak cepet lelah.

     

  5. Nongkrong Bareng Warga Lokal

    Salah satu kenikmatan backpacking adalah lo bisa berinteraksi dengan masyarakat lokal ditempat tujuan. Lo bisa mendalami tentang budaya dan kebiasaan mereka, ini adalah suatu hal yang nggak bisa lo dapetin di tour berbayar. Enak kan, bisa nongkrong bareng warga setempat sambil minum – minum.

 

Source : www.lifehack.org

 

 

Comments
asrul firmansyah
Top markotop nich infoya dari dunia Backpacker
RAHAYU
Jangan Malu – Malu Liat Peta