Seberapa Bisa Lo Jadi Backpacker? - MLDSPOT
  • Traveling
  • Seberapa Bisa Lo Jadi Backpacker?

Seberapa Bisa Lo Jadi Backpacker?

Mon, 29 June 2015

Lo hobi  travelling? Pernah backpacking? Nah kegiatan backpacking ini memang menyenangkan apalagi kalau dilakukan rame – rame. Walaupun kegiatan ini adalah sebuah bentuk rekreasi, tapi bukan berarti kita nggak perlu persiapan lho! Seberapa bisa sih lo jadi seorang backpacker? Ini hal – hal perlu dimengerti oleh semua backpacker!
 

  1. Perlengkapan

    Seorang backpacker membutuhkan sederetan peralatan tertentu untuk memudahkan perjalanannya. Yang paling penting untuk dibawa jelas adalah sleeping bag atau lebih bagus lagi kalau lo bawa tenda. Jangan lupa bawa peralatan medis kalau – kalau terjadi musibah yang nggak diinginkan. Seorang backpacker juga wajib membawa perlengkapan navigasi seperti kompas atau peta, walaupun di jaman modern begini, lo bisa pakai GPS. Tergantung tempat tujuan lo, terkadang lo juga harus bawa alat penerang seperti senter, atau perlengkapan untuk menangkal sinar matahari. Sudah semua? Coba cek lagi.

     

  2. Jangan Malu – Malu Liat Peta

    Seorang backpacker tentunya ngerti betapa pentingnya peta dalam sebuah perjalanan backpacking. Seberapapun pengalaman lo soal backpacking, lo tetep bakal ngebutuhin sebuah peta karena lo nggak akan tau gimana sebuah perjalanan itu akan membawa lo kemana. Bisa aja nyasar, ya nggak?

     

  3. Save Your Money

    Bedanya backpacking dengan travelling biasa itu adalah nggak perlu keluar biaya. Justru itu kan salah satu kenikmatan utama backpacking? Lo bisa berjalan – jalan sesuka hati dengan biaya seminimal mungkin, beda sama paket travel yang Cuma membawa lo ke tempat – tempat tertentu dalam waktu singkat. Makanya, lo bisa bangga sebagai backpacker.

     

  4. Punggung Yang Kuat

    Dalam perjalanan tentunya lo bakal menghabiskan mayoritas waktu lo berjalan jauh dari satu tempat ke tempat lain sambil membawa ransel yang berisi berbagai macam peralatan, dan itu jelas berat banget. Bagi beberapa orang justru disitu asiknya, lo dilatih untuk mandiri nggak tergantung sama bellboy yang ngebawain barang bawaan lo. Makanya seorang backpacker disarankan memiliki punggung yang kuat biar nggak cepet lelah.

     

  5. Nongkrong Bareng Warga Lokal

    Salah satu kenikmatan backpacking adalah lo bisa berinteraksi dengan masyarakat lokal ditempat tujuan. Lo bisa mendalami tentang budaya dan kebiasaan mereka, ini adalah suatu hal yang nggak bisa lo dapetin di tour berbayar. Enak kan, bisa nongkrong bareng warga setempat sambil minum – minum.

 

Source : www.lifehack.org

 

 

Dirty Underwear
Sebetulnya kadang seorang backpacker itu suka memakai pakaian dalam yang sudah dipakai sebelumnya dan belum dicuci. Alasannya macem – macem, bisa karena malas atau karena memang nggak ada waktu.

Pee in the Water
Seorang backpacker biasanya enggan untuk buang air di toilet yang mereka temui dengan alasan toiletnya kurang bersih. Jadi gimana solusinya? Ya, beberapa dari mereka lebih memilih buang air di sungai.

Kangen Makanan Rumah
Ini paling bahaya, beberapa dari para backpacker suka ada yang nggak mau makan dengan alasan kurang selera. Sebenarnya mereka itu Cuma kangen makanan – makanan dari Negara asal mereka. Tapi kalau nggak makan ya bahaya juga.

Pengen Sunsetan di Jakarta? Coba ke Pantai Mutiara, Bro!

Thu, 08 April 2021
Tempat Wisata di Jakarta

Banyak yang bilang Jakarta nggak punya tempat wisata alam - karena yang ada dalam bayangan biasanya wisata Monas, Kota Tua, ataupun hiburan malam. Jangan khawatir, buat lo yang lagi mencari hiburan alam dan bisa menikmati indahnya sunset bisa berkunjung ke salah satu pantai di kawasan Jakarta Utara, namanya pantai Mutiara.

Kalo lo berencana berkunjung ke pantai ini, simak artikel MLDSPOT kali ini yang membahas lengkap pesona Pantai Mutiara dan kegiatan apa yang bisa lo lakuin di sana, check this out.

Terletak di Kawasan Elite

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - metro.tempo.co

Pantai Mutiara wajib masuk weekend list lo, bro. Nggak cuma indah, tapi juga mewah. Pasalnya, pantai ini berada di kawasan perumahan yang sangat dekat dengan laut dan luasnya sekitar 100 ha. Konsep perumahannya pun mirip seperti di Hollywood, di sana juga ada kapal pesiar dan wahana permainan. Lo bakal melihat perpaduan antara perairan laut yang alami dengan konsep modern perumahan memang suatu hal menarik untuk disaksikan.

Awalnya, kawasan itu hanya berkonsep perumahan biasa, tapi sejak tahun 1990-an - berubah menjadi perumahan elit yang diminati oleh banyak orang. Di sana juga dibuat perumahan elit dengan dermaga pribadi di belakang rumah. Jadi, bukan hanya sekedar penghuni perumahan aja yang bisa menikmati Pantai Mutiara, melainkan juga orang-orang yang bukan penghuni perumahan di sana.

Tempatnya memang sangat eksotis dan suasana terasa seperti kompleks perumahan mewah bintang film di Malibu, yang biasanya hanya bisa dilihat di adegan film. Jauh sekali kesan sumpek dan semrawut. Yang ada suasana yang rapi tertata, menawan dan elit.

Tempat Favorit Liat Senja

Pantai Mutiara ini dibuka dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam. Selain itu, tiket masuknya gratis untuk siapa aja, meskipun bukan penghuni di komplek perumahan tersebut. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah ketika sore hari menjelang sunset. Jangan lupa buat mengabadikan momen matahari terbenam dengan kamera lo ya.

Terlebih menjelang bulan Ramadhan, kalo lo mau ngabuburit sembari menunggu bedug Maghrib, lo bisa berjalan-jalan di tepi pantai atau sekadar duduk santai. Untuk menikmati sunset di Pantai Mutiara. Gimana apa lo tertarik buat ke sini, bro?.

Biar makin asik, lo bisa sekalian nongkrong di Jetski Café. Buka dari jam 4 sore hingga tengah malam, di sini ada banyak jetski dan merupakan pusat jetski di Jakarta. Lo juga bakalan nemuin berbagai bentuk, ukuran, model, dan warna jetski. Kafe ini memiliki 2 spot; indoor dan outdoor.

Tips Mengunjungi Pantai Mutiara

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - pegipegi.com

Ada beberapa tips buat lo yang berencana menikmati sunset di Pantai Mutiara.

  • Pastikan baterai HP terisi penuh. Atau setidaknya siapkan power bank biar lo nggak kehilangan kesempatan mengabadikan momen sunset.
  • Selalu ingat jaga kebersihan. Selain soal etika lingkungan, pantai ini memiliki penjaga reguler yang rajin patroli. Jadi, harus buang sampah pada tempatnya ya, bro.
  • Jangan parkir motor sembarangan. Apalagi sampai menghalangi jalan. Nanti akan ditegur oleh penjaga yang sedang patroli keamanan.
  • Buka kaca helm atau kaca mobil saat melewati pos penjagaan di pintu masuk kompleks perumahan. Selain alasan sopan santun, itu adalah standar keamanan yang mereka terapkan.

Anyway, setelah baca artikel ini - apakah lo udah membayangkan keseruan nongkrong di pinggir pantai, menikmati hembusan ombak ditemani angin sepoi-sepoi? Yuk buat jadwal berkunjung ke Pantai Mutiara, bro.

 

Feautred image - intiland.com