Trending
Selasa, 04 Agustus 2015

These 5 Fantastic Forests are Real!

  • Share
  • fb-share
These 5 Fantastic Forests are Real!

Kalau ditanya tentang destinasi alam yang ingin lo jelajahi, mungkin lo bakal menjawab pantai atau gunung. Alternatif hutan hampir selalu terlupakan, mengingat hutan memang identik dengan kesan suram dan creepy. Meski demikian, bukan berarti tidak ada hutan yang patut untuk dijelajahi. Lima hutan berikut justru terlihat fantastik dengan pemandangannya yang extraordinary. And believe it or not, these five fantastic forests are real, without CGI effect at all.
 

Rainforest Greenery

Rainforest yang menakjubkan dan kaya akan ekosistem ini berada di Olympic National Park, Washington, USA. Olympic National Park memang memiliki dua jenis hutan: rainforest beriklim sedang di sebelah barat dan hutan yang lebih kering di sebelah timur. Rainforest yang ada di taman nasional ini didominasi oleh coniferous trees, seperti Sitka Spruce, Western Hemlock, Coast Douglas-fir, dan Western redcedar.
 

Middle Earth

Lo berpikir kalau hutan akan tampak membosankan dengan penampilannya yang monoton? Lo bakal berubah pikiran setelah melihat Rātā Forest di Enderby Island, New Zealand. Hutan ini dipenuhi oleh pohon rātā (Metrosideros umbellata) yang unik dengan batang dan cabang meliuk-liuk, membentuk semacam kanopi alami di puncaknya.
 

Gorbeia Natural Park

Kalau lo melihat hutan ini, maka lo akan langsung terbayang dengan sepatah kata “go green”. Bukan karena hutan ini hasil dari reboisasi, namun karena pohon-pohon di hutan ini nyaris diselimuti oleh lumut seutuhnya. Jauh dari kesan menjijikkan, hutan yang terletak di Gorbeia Natural Park, Mount Gorbeia, Spanyol, ini malah mampu menjernihkan mata dan pikiran.
 

Beech Legend

Walau dikenal sebagai destinasi wisata yang romantis, Perancis memiliki hutan legendaris yang bernama Brocéliande. Hutan legendaris ini terbilang misterius karena ketidakpastian lokasi dan keanehan cuacanya. Hutan yang sering disebut di berbagai literatur ini pun berhubungan dengan Arthurian Romance, air mancur ajaib, dan keberadaan makam tokoh legendaris Merlin. Lebih dari itu, hutan Brocéliande juga memiliki satu pohon legendaris yang terkenal, bernama Ponthus.
 

Where’s Frodo?

Hutan ini memang bukan lokasi shooting film Lord of the Rings, tapi hutan yang bernama Goblin Forest ini bakal mengingatkan lo pada film tersebut, somehow. Goblin Forest yang terletak di Tararua Forest Park, New Zealand, cukup populer di kalangan para turis yang melintas di area Mount Taranaki. Selama perjalanan, lo akan takjub dengan sejumlah pohon kamahi yang bertengger di batang-batang pohon lainnya.

Source : www.wildlifecalling.org , www.redbull.com, www.newzealand.com

 

 

Comments
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus
Miftachul Rahardoni
keren banget