These 5 Fantastic Forests are Real! - MLDSPOT
  • Traveling
  • These 5 Fantastic Forests are Real!

These 5 Fantastic Forests are Real!

Tue, 04 August 2015

Kalau ditanya tentang destinasi alam yang ingin lo jelajahi, mungkin lo bakal menjawab pantai atau gunung. Alternatif hutan hampir selalu terlupakan, mengingat hutan memang identik dengan kesan suram dan creepy. Meski demikian, bukan berarti tidak ada hutan yang patut untuk dijelajahi. Lima hutan berikut justru terlihat fantastik dengan pemandangannya yang extraordinary. And believe it or not, these five fantastic forests are real, without CGI effect at all.
 

Rainforest Greenery

Rainforest yang menakjubkan dan kaya akan ekosistem ini berada di Olympic National Park, Washington, USA. Olympic National Park memang memiliki dua jenis hutan: rainforest beriklim sedang di sebelah barat dan hutan yang lebih kering di sebelah timur. Rainforest yang ada di taman nasional ini didominasi oleh coniferous trees, seperti Sitka Spruce, Western Hemlock, Coast Douglas-fir, dan Western redcedar.
 

Middle Earth

Lo berpikir kalau hutan akan tampak membosankan dengan penampilannya yang monoton? Lo bakal berubah pikiran setelah melihat Rātā Forest di Enderby Island, New Zealand. Hutan ini dipenuhi oleh pohon rātā (Metrosideros umbellata) yang unik dengan batang dan cabang meliuk-liuk, membentuk semacam kanopi alami di puncaknya.
 

Gorbeia Natural Park

Kalau lo melihat hutan ini, maka lo akan langsung terbayang dengan sepatah kata “go green”. Bukan karena hutan ini hasil dari reboisasi, namun karena pohon-pohon di hutan ini nyaris diselimuti oleh lumut seutuhnya. Jauh dari kesan menjijikkan, hutan yang terletak di Gorbeia Natural Park, Mount Gorbeia, Spanyol, ini malah mampu menjernihkan mata dan pikiran.
 

Beech Legend

Walau dikenal sebagai destinasi wisata yang romantis, Perancis memiliki hutan legendaris yang bernama Brocéliande. Hutan legendaris ini terbilang misterius karena ketidakpastian lokasi dan keanehan cuacanya. Hutan yang sering disebut di berbagai literatur ini pun berhubungan dengan Arthurian Romance, air mancur ajaib, dan keberadaan makam tokoh legendaris Merlin. Lebih dari itu, hutan Brocéliande juga memiliki satu pohon legendaris yang terkenal, bernama Ponthus.
 

Where’s Frodo?

Hutan ini memang bukan lokasi shooting film Lord of the Rings, tapi hutan yang bernama Goblin Forest ini bakal mengingatkan lo pada film tersebut, somehow. Goblin Forest yang terletak di Tararua Forest Park, New Zealand, cukup populer di kalangan para turis yang melintas di area Mount Taranaki. Selama perjalanan, lo akan takjub dengan sejumlah pohon kamahi yang bertengger di batang-batang pohon lainnya.

Source : www.wildlifecalling.org , www.redbull.com, www.newzealand.com

 

 

Native Plants in New Zealand
Sekitar 1-15% dari total daratan di New Zealand ditumbuhi oleh native flora, di mana 80% di antaranya merupakan tumbuhan endemik. Beberapa native plants yang populer di New Zealand adalah cabbage tree, rautini, coastal cress, dactylanthus, dan New Zealand ferns.

Who is Arthurian Romance?
Arthurian Romance adalah King Arthur, seorang pemimpin legendaris Inggris yang berkuasa pada akhir abad ke-5 dan awal abad ke-6. Latar belakang sejarah King Arthur tercantum dalam banyak sumber, mulai dari Annales Cambriae, Historia Brittonum, sampai tulisan-tulisan Gildas.

Fantastic Forests in Indonesia
Tidak perlu jauh-jauh menjelajah hutan hingga ke luar negeri karena Indonesia sendiri memiliki sejumlah hutan fantastis yang layak untuk dijelajahi. Kalau tidak percaya, datang aja ke Hutan Kayan Mentarang di Kalimantan Timur, Hutan Wasur di Merauke, dan Hutan Lore Lindu di Sulawesi Tengah.

Pengen Sunsetan di Jakarta? Coba ke Pantai Mutiara, Bro!

Thu, 08 April 2021
Tempat Wisata di Jakarta

Banyak yang bilang Jakarta nggak punya tempat wisata alam - karena yang ada dalam bayangan biasanya wisata Monas, Kota Tua, ataupun hiburan malam. Jangan khawatir, buat lo yang lagi mencari hiburan alam dan bisa menikmati indahnya sunset bisa berkunjung ke salah satu pantai di kawasan Jakarta Utara, namanya pantai Mutiara.

Kalo lo berencana berkunjung ke pantai ini, simak artikel MLDSPOT kali ini yang membahas lengkap pesona Pantai Mutiara dan kegiatan apa yang bisa lo lakuin di sana, check this out.

Terletak di Kawasan Elite

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - metro.tempo.co

Pantai Mutiara wajib masuk weekend list lo, bro. Nggak cuma indah, tapi juga mewah. Pasalnya, pantai ini berada di kawasan perumahan yang sangat dekat dengan laut dan luasnya sekitar 100 ha. Konsep perumahannya pun mirip seperti di Hollywood, di sana juga ada kapal pesiar dan wahana permainan. Lo bakal melihat perpaduan antara perairan laut yang alami dengan konsep modern perumahan memang suatu hal menarik untuk disaksikan.

Awalnya, kawasan itu hanya berkonsep perumahan biasa, tapi sejak tahun 1990-an - berubah menjadi perumahan elit yang diminati oleh banyak orang. Di sana juga dibuat perumahan elit dengan dermaga pribadi di belakang rumah. Jadi, bukan hanya sekedar penghuni perumahan aja yang bisa menikmati Pantai Mutiara, melainkan juga orang-orang yang bukan penghuni perumahan di sana.

Tempatnya memang sangat eksotis dan suasana terasa seperti kompleks perumahan mewah bintang film di Malibu, yang biasanya hanya bisa dilihat di adegan film. Jauh sekali kesan sumpek dan semrawut. Yang ada suasana yang rapi tertata, menawan dan elit.

Tempat Favorit Liat Senja

Pantai Mutiara ini dibuka dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam. Selain itu, tiket masuknya gratis untuk siapa aja, meskipun bukan penghuni di komplek perumahan tersebut. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah ketika sore hari menjelang sunset. Jangan lupa buat mengabadikan momen matahari terbenam dengan kamera lo ya.

Terlebih menjelang bulan Ramadhan, kalo lo mau ngabuburit sembari menunggu bedug Maghrib, lo bisa berjalan-jalan di tepi pantai atau sekadar duduk santai. Untuk menikmati sunset di Pantai Mutiara. Gimana apa lo tertarik buat ke sini, bro?.

Biar makin asik, lo bisa sekalian nongkrong di Jetski Café. Buka dari jam 4 sore hingga tengah malam, di sini ada banyak jetski dan merupakan pusat jetski di Jakarta. Lo juga bakalan nemuin berbagai bentuk, ukuran, model, dan warna jetski. Kafe ini memiliki 2 spot; indoor dan outdoor.

Tips Mengunjungi Pantai Mutiara

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - pegipegi.com

Ada beberapa tips buat lo yang berencana menikmati sunset di Pantai Mutiara.

  • Pastikan baterai HP terisi penuh. Atau setidaknya siapkan power bank biar lo nggak kehilangan kesempatan mengabadikan momen sunset.
  • Selalu ingat jaga kebersihan. Selain soal etika lingkungan, pantai ini memiliki penjaga reguler yang rajin patroli. Jadi, harus buang sampah pada tempatnya ya, bro.
  • Jangan parkir motor sembarangan. Apalagi sampai menghalangi jalan. Nanti akan ditegur oleh penjaga yang sedang patroli keamanan.
  • Buka kaca helm atau kaca mobil saat melewati pos penjagaan di pintu masuk kompleks perumahan. Selain alasan sopan santun, itu adalah standar keamanan yang mereka terapkan.

Anyway, setelah baca artikel ini - apakah lo udah membayangkan keseruan nongkrong di pinggir pantai, menikmati hembusan ombak ditemani angin sepoi-sepoi? Yuk buat jadwal berkunjung ke Pantai Mutiara, bro.

 

Feautred image - intiland.com