Trending
Senin, 07 September 2015

5 Tempat Paling Terpencil di Dunia

  • Share
  • fb-share
5 Tempat Paling Terpencil di Dunia

Terisolir dari dunia luar, tempat – tempat berikut jadi jarang dikunjungi atau bahkan diketahui orang banyak. Namun begitu, kemampuan manusia untuk menempati tempat yang sangat terpencil dan jauh dari peradaban benar – benar patut diacungi jempol. Bayangin apa rasanya tinggal ditempat yang jauh dari restoran Pizza? Nah, Berikut adalah tempat – tempat terpencil yang dihuni oleh manusia:
 

  1. Oymyakon

    Omyakon adalah sebuah desa kecil yang hanya dihuni sekitar 500 penduduk, yang terletak di Siberia. Daerah ini juga sebetulnya terkenal sebagai daerah berpenduduk terdingin yang ada di muka bumi, suhunya bisa mencapai -90 Derajat. Karena cuacanya, penduduk Oymyakon nggak bisa menanam tanaman sehingga mereka harus berburu untuk makan.
     

  2. Tristan De Cuhna

    Tristan De Cunha adalah desa terpencil yang benar – benar jauh dari peradaban. Bayangkan saja, kota terdekat berjarak 3000 kilometer ke arah barat dan 2000 kilometer ke timur. Sedangkan pada sebelah selatan, hanya ada benua Antartica dan pulau kecil di sebelah utara. Kota terpencil ini hanya memiliki 300 penduduk.
     

  3. McMurdo Station

    Terletak sekitar 1367 kilometer ke arah utara dari Kutub Selatan, McMurdo sudah terbentuk sejak tahun 1950-an sebagai tempat untuk melakukan penelitian ilmiah dan menjadi tempat untuk mengisi ulang supply. McMurdo Base adalah sebuah pangkalan militer yang sangat penting.
     

  4. Svalbard

    Svalbard terletak di antara Norwegia dan Kutub Utara. Tempat ini adalah sebuah archipelago yang memiliki banyak pulau kecil dengan total populasi mencapai 2000 orang. Tempat ini memiliki wahana wisata berupa taman yang memiliki 23 jenis flora dan fauna.
     

  5. Cape York

     

    Cape York terletak di ujung bagian timur laut benua Australia. Cape York menjadi tempat tinggal bagi 18.000 penduduk yang mana sebagian besarnya adalah suku Aborigine. Daerah ini juga adalah tempat habitat bagi hewan buas dan tumbuhan yang berbahaya karena sebagian besar wilayahnya yang merupakan hutan tropis.

 

Source: www.invinityauto.com, www.thrillist.com

 

 

Comments
Epul Saepuloh
pulau svalbar
sumardiyono
nice articlenya...