Trending
Kamis, 10 September 2015

Cobain Uji Nyali di Desa Kawah Gunung Berapi

  • Share
  • fb-share
Cobain Uji Nyali di Desa Kawah Gunung Berapi

Kalau lo travelling ke wisata ekstrim biasanya cuma mengunjungi tempat di ketinggian yang curam atau yang berbau mistis. Nah, buat Urbaners pernah nggak lo membayangkan tinggal di kawah gunung berapi raksasa? Kalau tempat satu ini mungkin bisa dibilang desa terekstrim dan paling berbahaya di dunia. Bayangin Urbaners, desa Aogashima ini terletak di kawah gunung berapi yang masih aktif.

Pulau Aogashima sendiri merupakan bagian dari kepulauan Izu, yang berada sekitar 300km ke arah selatan Tokyo, di laut Filiphina. Padahal pada tahun 1780, gunung Aogashima pernah meletus dahsyat dan menewaskan hampir 372 penduduk yang tinggal di pulau tersebut. Sejak saat itu penduduk banyak yang menghuni untuk menyelamatkan diri. Tapi herannya penduduk kembali lagi tanpa rasa takut sekitar 50 tahun kemudian. Kalau di Indonesia sih, bisa diibaratkan seperti gunung Krakatau.

Dibalik meletusnya gunung Aogashima, penduduk merasa mendapat keberkahan karena alam di Aogashima begitu hijau dan indah. Letusan gunung api yang terdahulu memang membuat tanah menjadi lebih subur dan bagus untuk bercocok tanam. Mungkin itu alasannya, kenapa tempat itu masih ditinggali masyarakat. Kehidupan di Pulau Aogashima jauh dari peradaban modern yang penuh dengan hiruk pikuk aktivitas yang menyibukkan penduduknya. Di sana, menyelam adalah kegiatan paling populer di perairan biru jernih yang memang lebih cocok dijadikan tempat bersantai daripada bekerja keras.

Urbaners mau coba uji nyali untuk menginap bareng penduduk Aogashima selama beberapa hari? Kalo lo berani mengambil resiko segera terbang kesana, tapi lo harus ke Hachijojima dulu dari Bandara Haneda. Sampai di Hachijojima, lo bisa memilih antara angkutan transportasi feri dari pelabuhan atau naik helikopter. Helikopter beroperasi setiap hari, sedangkan feri hanya hari Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat. Dare to try?

Source : whenonearth.net, dailymail.co.uk

 

 

Comments
Agus Sungkawa
Uji Nyali di Desa Kawah Gunung Berapi
Agung Sutrisno
keberkahan karena alam di Aogashima