Trending
Jumat, 18 September 2015

Peralatan Wajib Saat Travelling

  • Share
  • fb-share
Peralatan Wajib Saat Travelling

Sekarang travelling bukan lagi rencana setahun sekali. Travellng sekarang bisa dilakukan sebulan sekali atau bahkan dua bulan sekali. Lo nggak hanya bisa pergi ke gunung, tapi lo bisa bisa kemana aja mulai dari pantai, bukit, hutan atau bahkan daerah yang belum pernah lo kunjungi.

Beberapa orang sering lupa, peralatan apa sih yang wajib dibawa waktu travelling. Ketika berada di gunung, lo lupa bawa bekal makanan atau yang paling parah, ketika lo berada di daerah antah berantah lo lupa untuk bawa uang atau bahkan alat komunikasi. Nah biar lo nggak lupa dan tau barang apa aja yang harus lo bawa ketika travelling, kami udah bikin daftar beberapa peralatan wajib ketika travelling.
 

Obat anti nyamuk

Yang pertama adalah obat anti nyamuk. Walaupun lo pake jaket ataupun celana jeans, ngelindungin tubuh dengan obat anti nyamuk adalah prioritas utama. Harga dari obat anti nyamuk sangat-sangat murah dan berguna untuk menghindari nyamuk atau serangga berbahaya lainnya.


 

Memory card kapasitas besar

Mustahil kalau lo pergi travelling tapi lo nggak selfie. Sudah pasti lo bakalan selfie atau ambil gambar ketika pergi travelling, jadi pastiin lo bawa memory card dengan kapasitas besar. Kalaupun lo punya memory card ukuran standar, minimal bawa lebih dari satu. Moment besar harus lo abadikan dong.
 

Suplemen

Walaupun lo sering banget olahraga seminggu dua kali, ketika lo pergi travelling semuanya bakal beda. Udara sama tekanan mental bakal lo rasain kalau lo naik gunung. Udara panas menyengat di pantai bakal ngebuat lo cepat banget capek. Maka dari itu suplemen adalah hal wajib yang harus lo bawa ketika travelling. Penambah vitamin juga berguna ketika akan istirahat.
 

Cash

Untuk lo yang suka travelling lebih dari 3 hari, lo harus benar-benar bawa uang lebih ya. Karena lo nggak bisa ngejagain untuk tidur terus di tenda. Lo kadang-kadang harus sewa hotel atau penginapan buat istirahat. Selain itu, beli makanan juga hal yang sangat penting.

Catatan

Sadar nggak, kalau setiap perjalanan hidup lo adalah catatan hidup. Tanpa lo sadari, lo ngelewatin setiap momen berharga, yang ada tinggal kenangan. Untuk menghindari hal itu, lo bisa tulis semua hal yang menyenangkan selama perjalanan travelling lo.

Itu adalah 5 barang yang wajib lo bawa kalau lo travelling. Sebenarnya masih banyak lagi, tetapi 5 barang diatas lebih penting. Udah siap untuk travelling Urbaners?

Source: onestep4ward.com, foxnews.com, travelandescape.ca

 

 

Comments
Heni Oen
Lotion nyamuk
Mursidin
Keren banget