Trending
Selasa, 22 September 2015

Berburu Barang Antik di Paris

  • Share
  • fb-share
Berburu Barang Antik di Paris

Buat lo yang suka jalan-jalan keluar negeri, tentunya lo nggak akan mau menyia-nyiakan waktu lo untuk nggak berfoto-foto dan berbelanja barang-barang unik di tempat yang sedang lo kunjungi, kan? Nah, kalau lo termasuk orang yang senang melakukan keduanya sekaligus, sepertinya lo wajib datang ke kota Paris. Siapa sih yang belum tahu keindahan ibu kota Perancis itu? Rasanya hampir semua orang sudah mengakuinya, walaupun belum tentu orang itu pernah berkunjung langsung ke sana.

Di kota Paris, lo bukan hanya bisa menghabiskan waktu untuk jalan-jalan, menikmati keindahan tata kota, dan mengabadikan moment dengan berfoto-foto ria. Di sana lo juga bisa menghabiskan uang saku lo untuk berbelanja barang-barang antik kualitas dunia.

Ada beberapa tempat yang menjual barang-barang antik di kota Paris, salah satunya di Porte de Clignancourt Flea Market. Khusus buat lo yang ingin melihat seperti apa the real flea market-nya Paris, silakan mengunjungi Porte de Clignancourt Flea Market atau Les Puces de Saint-Ouen. Pasar barang antik ini terletak di Arrondissement (distrik) 18 kota Paris, nggak jauh dari distrik wisata populer, Montmartre.

Porte de Clignancourt Flea Market adalah flea market paling terkenal di Paris dan biasa disebut dengan Les Puces atau The Fleas saja. Pasar ini adalah flea market pertama dan tertua di Paris yang sudah ada sejak tahun 1885 dan menerima kurang lebih 180.000 pengunjung setiap minggunya. Flea Market ini diklaim sebagai pasar barang antik terbesar di dunia dengan luas area mencapai 7 hektar dan terdiri lebih dari 2500 toko, kios, dan stan. Luar biasa, bukan?

Kios-kios ini tebagi dalam 15 area pasar (marché) yang terletak berdekatan dalam satu kawasan, dan masing-masing memiliki atmosfer dan spesialisasi masing-masing. Misalnya saja, area pasar Paul Bert khusus menjual furnitur abad 17, Malik untuk pakaian, dan Biron khusus karya seni Asia. Selain toko-toko permanen, terdapat juga bermil-mil stan bebas di pinggir jalan yang menawarkan aneka macam barang. Jadi, di sana lo nggak bakalan yang namanya kehabisan aneka barang unik untuk di beli.

Pasar ini merupakan pasar barang antik resmi yang memiliki bangunan toko dan kios permanen. Nggak seperti banyak flea market “sementara” yang menjamur di Paris yang kebanyakan hanya menjual barang-barang bekas dan rombengan, di sini lo bisa menemukan banyak barang-barang bagus dan berkualitas tinggi yang bisa lo bawa pulang sebagai oleh-oleh atau koleksi di pasar ini.

Source: http://www.parisperfect.com, www.ciee.org, squarespace.com, roomforhistory 

 

 

Comments
subkhan al'aziz
nice infonya
Irwandi -
Mantap betul