Trending
Senin, 19 Oktober 2015

Hidden Mountain Village

  • Share
  • fb-share
Hidden Mountain Village

Urbaners, kalau lo liburan ke luar negeri, lo wajib berlibur ketempat yang bakalan dibahas dibawah ini loh! Kenapa? Karena tempat ini menyimpan sejuta keindahan yang nggak bakalan lo temukan ditempat manapun di Indonesia dan diseluruh dunia. Lo wajib berkunjung ke Tiongkok ya. Jangan lo bayangin kalau di Tiongkok nggak ada spot wisata bagus yang bisa bikin liburan lo percuma. Tempat seperti apa?

Tempat yang nggak ada duanya ini bernama Hidden Mountain Village, terletak diperbukitan Jiuzhaigou, Tiongkok, yang masuk dalam area taman nasional, di sebelah utara kota Sichuan. Bukit ini juga sering disebut dengan Valley of Nine Fortified Villages, yang terletak di dekat gunung Min. Bukit ini ditemukan pada tahun 1978. Bukit ini tingginya dari 2000 sampai 4500 meter diatas permukaan air laut.

Bukit ini sudah diakui oleh UNESCO sebagai a world heritage site pata tahun 1992. Ternyata nggak hanya itu, bukit ini juga mendapatkan perlindungan lagi tahun 1997 oleh UNESCO dengan kategori World Bisosphere Reserve. Bukit ini sudah bisa dijadikan tempat wisata sejak tahun 1987 dan sudah memiliki fasilitas yang memadai.

Sejak dibuka sebagai tempat wisata, banyak turis yang berkunjung ketempat ini. Terbukti data yang dicatat oleh Tiongkok National Tourism Administration sebanyak 160ribu samapi 200ribu orang yang mengunjungi bukit ini pada tahun 1995 sampai 1997. Data terakhir yang tercatat saat ini, ada 7000 orang perhari yang mengunjungi tempat ini di tahun 2004. Dengan banyaknya turis yang mengunjungi tempat itu, maka semakin banyak pula populasi bisnis disana, kayak pembangunan hotel.

 

Spot wisata alam yang menggoda

Spot yang paling banyak dikunjungi oleh turis antara lain Heye, Shuzheng, dan juga Zechawa. Ditempat itu juga banyak pedagang yang memanfaatkan moment tersebut dengan berjualan berbagai macam handicraft, souvenir dan juga penganan khas Tiongkok. Lo bisa eksplore tentang alam ditempat ini, ekosistem yang ada disana macan-macam, mulai dari danau Rhinoceros, kolam dengan 5 warna yang berada di bukit Zechawa, hutan tropis, hutan kayu, dan ada juga hutan campuran dimana hutan tersebut punya banyak warna yang eye catching, kayak pepohonan berwarna kuning, orange dan merah. Nggak hanya ekosistemnya aja yang menarik, tapi juga banyak satwa liar, kayak panda raksasa yang nggak berbahaya, monyet dan juga 140 spesies burung.

Source : wikipedia.org, remotelands.com, xpatstravel.com

 

Comments
Selvi RC
Yuhuuu keren
Irwandi -
mantap infonya