The Traveling Gadgets

Thu, 22 October 2015

Travelling emang termasuk kegiatan yang asyik banget Urbaners. Tapi di sisi lain, lo nggak bisa mungkirin kalau terkadang travelling bisa jadi amat ngerepotin. Belum lagi pengalaman-pengalaman nggak enak yang mungkin bisa terjadi pada diri lo—bosen nungguin pesawat, baterai ponsel habis, atau harus duduk bersebelahan dengan orang nyebelin. Worry no more, kelima barang ini bakal bikin travelling lo berjalan semulus mungkin tanpa harus menjebol tabungan.

 

Portable Charger

Kalau di Indonesia, barang ini lebih dikenal dengan nama powerbank. Tempat-tempat seperti bandara emang umumnya nyediain outlet atau colokan listrik, tapi untuk nemuin yang lagi kosong kadang butuh perjuangan lebih. Untuk lebih amannya, lo bisa bawa portable charger. Barang ini udah banyak banget dijual di pasaran dengan kisaran harga $10 atau sekitar 135 ribu rupiah.

 

Headphone Splitter

Kalau lo travelling secara berkelompok, ada baiknya lo bawa headphone splitter agar lo bisa nonton film atau dengerin musik bareng temen lo. Dengan headphone splitter, lo nggak harus memasang headphone di cuma salah satu lubang telinga lo. Tapi, pastikan kalau temen lo bawa headphone juga, ya. Salah satu perusahaan yang memproduksi headphone splitter adalah Belkin. Lo bisa mendapatkan barang ini seharga $5 atau sekitar 67 ribu rupiah.

 

Luggage Cup Holder

Koper, tas jinjing, paspor, KTP…. Rasanya susah banget nyeimbangin semua barang tersebut untuk dibawa dengan kedua tangan. Belum lagi kalau tiba-tiba lo butuh asupan kafein dan memutuskan untuk beli secangkir kopi. Nggak perlu bingung lagi, Urbaners. Dengan harga $12.95 atau sekitar 176 ribu rupiah, lo bisa memiliki luggage cup holder yang secara praktis terpasang di gagang koper lo.

 

Tech Stand

Nggak semua pesawat punya in-flight entertainment dalam penerbangannya. Nggak jarang lo harus mentransfer beberapa film ke ponsel lo agar bisa ditonton selama penerbangan. Masalahnya, capek juga kalau harus terus-terusan memegangi ponsel selama dua jam film berlangsung. Lo butuh yang namanya tech stand, Urbaners. Bentuknya hampir sama dengan tongsis, tapi ia punya tiga kaki yang membuatnya bisa berdiri. Lo bisa membelinya dengan harga $29.95 atau sekitar 400 ribu rupiah.

 

Digital Luggage Scale

Susah emang untuk nggak kalap belanja oleh-oleh saat travelling. Gantungan kunci buat temen-temen sekantor, kaos buat adik lo, belum lagi titipan dari pacar lo. Saat menimbang koper di bandara, baru lo sadar kalau ternyata berat bawaan lo melebihi jumlah maksimal yang ditentuin. Lo bisa menghindari kejadian tersebut dengan menggunakan digital luggage scale. Ukurannya kecil, jadi bisa lo masukkan ke kantong baju. Harganya mencapai 20$ atau sekitar 270 ribu rupiah.

Udah siap untuk berangkat travelling? Jangan lupa untuk hunting kelima barang yang udah disebutin di atas, ya, Urbaners. Happy travelling! Semoga perjalanan lo menyenangkan.

 

Source: huffingtonpost.com , suesdealsandreviews.com, www.wired.com

 

 

Koki di Swiss
​Di salah satu hotel di Swiss, haram hukumnya kalau lo menambahkan garam atau lada ke dalam makanan karena perbuatan tersebut menunjukkan tidak menghargai koki

Perjalanan terpendek
​Dari bandara Scottish Island ke Papa Westray lo cuma butuh waktu sekitar 2 menit perjalanan

Arab Saudi tanpa sungai
​Ternyata, Arab Saudi adalah satu-satunya negar yang tidak mempunyai sungai di dunia

4 Cafe di Yogyakarta yang Asik Buat Hangout Bareng Teman

Monday, February 17, 2020 - 15:20
Gubug Makan Mang Engking yang ada di Yogyakarta ini memiliki bentuk bangunan mirip seperti kastil

Yogyakarta selalu berhasil bikin kangen, setuju nggak, Urbaners? Selain menyimpan segudang tempat wisata alam yang cantik, Yogyakarta juga dikenal karena memiliki sejumlah makanan khas yang sangat lezat. Nggak hanya itu saja, kota yang satu ini juga telah memiliki sejumlah café kekinian yang super asik dibuat tempat nongkrong bareng teman, Urbaners!

Inilah rekomendasi café keren dan asik yang bisa lo kunjungi saat mampir ke Yogyakarta.

 

The Captain Urban Lounge

Terdapat moncong pesawat yang ada di bagian depan caféSalah satu café dengan desain keren dan pastinya Instagrammable yang harus lo kunjungi adalah The Captain Urban Lounge. Terletak di Jl Damai No. 41 Sariharjo, Sleman, café yang satu ini cukup menjadi buah bibir dari warga sekitar Yogyakarta. Bagaimana tidak, café ini memiliki desain unik dengan moncong pesawat yang terletak di bagian depannya. Saat lo masuk ke dalam café akan disuguhkan dengan pemandangan yang mirip dengan pesawat Fokker 28. Saat nongkrong di tempat ini lo pasti akan merasa seperti sedang bersantai di dalam sebuah pesawat. Pada bagian kokpitnya pun disulap menjadi panggung untuk live music.

 

Iconic Gelato & Bistro

Di bagian dalam café Iconic Gelato & Bistro terdapat pajangan tokoh superhero dalam lemari kaca

Buat lo yang suka dengan tokoh-tokoh dari superhero, sebaiknya masukkan café yang satu ini ke dalam daftar tempat yang bakal lo kunjungi di Yogyakarta. Selain bisa menikmati sejumlah gelato yang lezat, di sini pengunjung juga bisa melihat koleksi superhero yang ditata dalam sebuah display kaca. Karakter superhero yang dipajang di sini cukup beragam mulai dari superhero dari Marvel, DC dan bahkan karakter dari Star Wars. Bertempat di Jalan Magelang Km 5,8, Yogyakarta, di café yang satu ini juga tersedia berbagai macam aksesoris superhero yang kalah menariknya.

 

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking memiliki desain arsitektur yang keren dengan bentuk kastil khas Eropa

Ingin mencoba nongkrong dengan suasana yang unik? Coba kunjungi Gubug Makan Mang Engking yang ada di Jl Soragan No. 13, Yogyakarta ini ya Urbaners. Di tempat ini lo bisa menikmati sejumlah hidangan makanan yang lezat sembari merasakan suasana seperti berada di sebuah kastil khas Eropa. Desain bangunannya sangat keren karena menyerupai kastil sehingga cukup sering digunakan tempat foto bagi para pelanggannya. Rumah makan ini memang sudah memiliki banyak cabang di kota besar Indonesia lainnya, tapi jika ingin berfoto di kastil, lo hanya bisa menemukannya di Yogyakarta.

 

Café Brick

Desain bagian depan dari Café Brick memperlihatkan motor vespa dan bangunan yang terbuat dari bahan bata

Café Brick juga menjadi salah satu café unik yang berada di Yogyakarta. Café yang satu ini sangat nyaman dan memiliki suasana seperti berada di perkotaan yang ada di Eropa. Di depan café terdapat mobil antik dan di bagian dalamnya terdapat benda-benda unik yang berasal dari kota London. Beralamat di Jl Damai No. 8, Tambakan, Sleman, Yogyakarta, café ini juga memiliki barang-barang antik seperti kotak telepon, televisi, hingga radio. Café ini sangat nyaman sehingga lo pasti betah nongkrong berlama-lama di tempat ini.

Itulah beberapa café unik di Yogyakarta yang cocok buat nongkrong. Tertarik mampir di café yang mana nih, Urbaners?

 

 

Sources: kompas.com, Indonesia.tripcanvas.co, nyero.id